Wow, Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Moto GP 2017!

Indonesia Moto GP 2017Pingin melihat aksi Moto GP di Indonesia? Kalau begitu harapan kamu akan terwujud. Tahun 2017 nanti, Indonesia resmi menjadi tuan rumah Moto GP 2017!

Disampaikan oleh Kompas, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sudah menandatangani letter of intent dengan pihak Dorna Sport sejak hari Rabu, tanggal 18 Desember kemarin.

“LOI sudah ditandatangani oleh Menpora kemarin. Penandatanganan itu sudah bisa disebut sebagai bukti bahwa Moto GP 2017 jadi digelar di Indonesia. Karena, jika LOI sudah ditandatangani dan Indonesia tidak segera mempersiapkan sirkuit dan lain sebagainya, kita akan dikenakan denda oleh Dorna Sport,” menurut Direktur Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto di kantor Dewan Pertimbangan Presiden, Kamis tanggal 19 Desember kemarin.

Kamu juga tidak perlu khawatir kalau Indonesia hanya kebagian laga Moto GP 2017, karena diumumkan pula kalau kita akan mendapat jatah untuk setidaknya tiga tahun: 2017, 2018, hingga 2019. Dan ya, seperti yang bisa kamu cek di artikel Kompas lainnya, sirkuit yang digunakan masih Sentul.

Masih? Mungkin yang besar di akhir 90an tidak mengingatnya, tapi Sentul memang pernah menjadi arena untuk Moto GP. Seperti kamu bisa lihat sendiri di Wikipedia, sirkuit Sentul pernah menjadi arena Moto GP Indoneisa untuk periode 1996-1997, era di mana pebalap Australia Mike Doohan masih jaya-jayanya, Max Biaggi masih aktif di kelas 250cc, dan Valentino Rossi muda di kelas 125cc.

Moto GP 2017 - Sentul 1997 Usut punya usut, upaya Indonesia untuk menyelenggarakan Moto GP 2017 ini pun sudah berlangsung sejak sekitar Mei 2015 ini. Seperti yang bisa kamu baca di Australian Motorcycle News, press release mengenai negosiasi ini sudah beredar sejak bulan itu. Respons CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, fokus terhadap kualitas sirkuitnya sendiri.

“The goal is achievable for the country to host MotoGP. But, Indonesia will have the race if they fulfill all the requirements,” menurut beliau saat itu. Ia juga menambahkan, “The Sentul Circuit needs much improvement. We have seen many circuits that host and do a lot of changes. Is it possible for Indonesia to improve or build new circuit? We hope the government could follow-up on this immediately. The sure thing is we will provide the necessary support to make the event a success,”

Dengan resminya Indonesia menjadi salah satu tuan rumah Moto GP 2017, maka PR selanjutnya bagi penyelenggara benar-benar adalah meningkatkan kualitas sirkuit sentul sendiri, sesuai pesanan Ezpeleta. Tapi itu tentunya urusan pihak penyelenggara. Untuk fans… karena masih ada waktu hingga acaranya dimulai, kamu punya bisa memanfaatkan dengan menabung dulu, supaya kamu bisa melihat aksi dari bintang-bintang favoritmu di sirkuit nanti!

Indonesia Moto GP 2017

Wow, Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Moto GP 2017!

Kabar baik untuk fans Moto GP. Indonesia ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Moto GP 2017!

Abaikan


SHARE
Previous articleIlustrasi 3D Serial Gosick Ini Pasti Bikin Kamu Terkesan!
Next articleCosplayer Imut Asal Jepang Ini Pasti Bikin Kamu Melototin Terus
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.