Lightning Returns: FFXIII Hadir untuk Steam dengan Cloud, dan Tanpa Aerith!

Lightning-Returns-1

Square Enix mengkonfirmasikan, Lightning Returns: Final Fantasy XIII bakal dirilis untuk PC melalui Steam pada 10 Desember 2015 mendatang. Bagian ketiga dari serial Final Fantasy XIII tersebut pertama kali diluncurkan untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 tahun 2014 lalu. Menariknya untuk versi PC ini, kalian langsung mendapatkan banyak sekali konten DLC. List-nya sebagai berikut:

  • “Divine Wear” schemata
  • “Moogle Lover” schemata
  • “Ultimate Saviour” schemata
  • “FFX-2 Yuna” schemata
  • “FFVII Cloud” schemata
  • “FFX Yuna” schemata
  • “Tomb Raider” schemata
  • “Shining Prince” schemata
  • “Dark Samurai” schemata
  • “Sohei Savior” schemata
  • “Utsusemi” schemata
  • “Art of War” schemata
  • “Flower of Battle” schemata
  • “Shogun” schemata

Lightning-Returns-2

Lightning Returns Final Fantasy XIII Versi PC Rilis Desember!

Lightning Returns Final Fantasy XIII Versi PC Rilis Desember! Download Lightning Returns Final Fantasy XIII, video Lightning Returns Final Fantasy XIII
Baca Juga

Sayangnya, FFVII Aerith schemata tidak termasuk dalam bonus, dan tidak ada rencana memasukkannya di masa mendatang. Jadi, hentikan harapan kalian seakan-akan memainkan Aerith melalui kostum khusus untuk Lightning tersebut dalam versi PC ini. Selain itu, Square Enix memberikan catatan lainnya. Tidak ada ubahan untuk konten cerita dalam game. Kemudian tidak ada dukungan Dolby Digital sound. Opsi bonus item yang aslinya didapatkan ketika kalian memainkannya di konsol dengan data save prekuelnya, langsung kalian dapatkan di sini. Square Enix juga menutup akses versi PC ini dari jaringan Square Enix Members atau jejaring sosial mereka. Plus satu lagi, tidak ada opsi intuk mengubah nama chocobo, map marker atau schemata.

LIGHTNING RETURNS: FINAL FANTASY XIII PC Trailer

Seperti yang sudah diungkapkan Square Enix selama perhelatan TGS 2014 tahun lalu, mereka bakal menyenangkan para pemilik PC melalui port trilogi Final Fantasy XIII. Sebagai permulaan, Square Enix telah merilis bagian pertama trilogi Lightning, melalui Final Fantasy XIII di Online Store dan Steam pada 9 Oktober 2014 lalu. Kalian yang belum memainkannya, bisa masuk ke halaman resmi Steam dari FF XIII. Tawaran yang sangat menggiurkan, mengingat harga versi digital tersebut hanya Rp 150.000 saja. Sayangnya, port tersebut ternyata bermasalah, dan Square Enix dituding hanya asal saja memberikan port. Bahkan mereka pun sama sekali tidak menggubris banyaknya keluhan dari gamer yang memainkannya, dengan sama sekali tidak memberikan patch untuk game ini. Terlepas dari dilema port Final Fantasy XIII, banyak juga ternyata yang cukup puas dengan hasil yang diberikan Square Enix. Setidaknya kita bisa memainkan Final Fantasy XIII melalui PC, dan dengan harga yang termasuk murah untuk ukuran port game konsol.

DLC Suara Jepang untuk Lightning Returns

Bagian kedua triloginya, Final Fantasy XIII-2, dirilis tidak lama kemudian, yaitu pada 11 Desember 2014, dengan harga Rp. 190.000. Setidaknya, Square Enix memberikan beberapa pembenagan. Mulai konten downloadable dari konsolnya yang dipaketkan langsung, ada pilihan voice acting Inggris atau Jepang (trilogi pertamanya hanya Jepang), 60 frames-per-second, dan juga opsi untuk memiliki resolusinya, 720p, 1080p, dan bahkan lebih lagi. Trilogi sebelumnya, dikunci pada satu resolusi saja, 720p.

Fang di Lightning Returns

Bagaimana dengan game ketiganya, Lightning Returns Final Fantasy XIII? Sang produser, Yoshinori Kitase, sempat mengatakan jika pihaknya sedang memberikan sentuhan akhir untuk Lightning Returns Final Fantasy XIII Oktober lalu. Semoga saja sentuhan akhir tersebut adalah hasil dari feedback yang mereka terima dari Final Fantasy XIII. Kami memastikan usaha di pihak developer memberikan penyesuaian yang sepadan dengan apa yang mampu diberikan sistem PC seperti pada game kedua, bakal kembali di sini. Dan semoga, tekstur visualnya juga diperbaiki menyesuaikan kemampuan PC.


SHARE
Previous articleTrailer The Huntsman: Winter’s War – Sekali Lagi, Hemsworth Vs Charlize Theron!
Next articleTrailer Zoolander 2 – Siap-Siap Untuk Petualangan Terbaru Derek Zoolander!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.