Galaxy S7 Buang Gorilla dan Gunakan Layar Kura-Kura, Diluncurkan Januari 2016!

Galaxy-S6-Super-Copy-5

Snapdragon 820, Prosesor Gahar Galaxy S7, Benchmark AnTuTu 80 Ribuan!

Snapdragon 820, Prosesor Gahar Galaxy S7, Benchmark AnTuTu 80 Ribuan! Harga Galaxy S7, Foto Galaxy S7, Gambar Galaxy S7, video Galaxy S7, Jual Galaxy S7
Baca Juga

Ketika kalian membeli smartphone flagship beberapa bulan belakangan, dan berharap tipe tersebut bakal up-to-date sampai setahun ke depan, sepertinya perlu kembali meneguhkan hati menahan godaan tipe terbarunya. Karena vendor smartphone kini tidak lagi mau menunggu lama untuk menelurkan varian baru. Seperti Samsung, yang baru saja meluncurkan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus, mereka diketahui telah menyiapkan teknologi baru yang akan diterapkan ke dalam Galaxy S7 (yang juga disebut dengan kode Project Lucky). Kini yang kita dengar adalah prosesor yang bakal diterapkan untuk flagship Samsung tahun 2016 mendatang. Sebelumnya, untuk keluarga Galaxy S6 dan Galaxy Note 5, Samsung memilih chipset mereka sendiri, Exynos 7420, yang sejauh ini melalui beberapa data hasil benchmark, merajai chart dan memberi impresi yang baik. Sebelumnya, Samsung juga memilih CPU Snapdragon untuk varian lainnya. Namun khusus untuk tahun ini, mereka cukup menyediakan satu saja. Beberapa alasan, seperti karena chipset Exynos terbaru juga telah terintegrasi dengan modem LTE. Namun khusus untuk Galaxy S7, yang juga telah kami dengar sebelumnya, mereka juga akan menggunakan silikon dari Qualcomm. Galaxy S7 dan S7 sejauh ini diduga kuat akan menggunakan Samsung Exynos 8 Octa 8890, dan satu varian lainnya, Qualcomm Snapdragon 820. Jadi masing-masing tipe tersebut memiliki dua varian. Hal itu sebenarnya juga menguntungkan Samsung, karena masing-masing chipset memiliki karakteristik. Dan seorang opreker biasanya tidak tahan untuk tidak mencoba masing-masing varian.

Gambar konsep tidak resmi Galaxy S7
Gambar konsep tidak resmi Galaxy S7

Berhubungan dengan penggunaan chipset, sudah ada dua kode angka yang diduga akan digunakan Samsung untuk keluarga Galaxy S7. SM-G930 dan SM-G935 nantinya mewakili Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge. Kemudian sudah diketahui kode lainnya untuk beberapa wilayah pemasarannya, yaitu sebagai berikut:

Snapdragon 820
• China (SM-G9300, SM-G9350)
• Verizon (SM-G930V, SM-G935V)
• US Cellular (SM-G930R4, SM-G935R4)

Exynos 8 Octa 8890
• Unlocked (SM-G930F, SM-G935F)
• T-Mobile (SM-G930T, SM-G935T)
• AT&T (SM-G930A, SM-G935A)
• Canada (SM-G930W8, SM-G935W8)
• Korean variants (SM-G930 S/K/L, SM-G935 S/K/L)

Galaxy-S7-2
Gambar konsep tidak resmi Galaxy S7

Di sisi lain, sebelumnya Samsung juga mendaftarkan paten BRITECELL, yang merupakan teknologi baru kamera, dan diperkirakan bakal mereka gunakan untuk Galaxy S7. Sejauh ini, Samsung memiliki sensor Isocell yang diluncurkan tahun 2011 lalu. Belum ada keterangan lanjutan mengenai BRITECEL, selain itu paten yang akan mereka gunakan untuk sensor kamera smarphone. Untuk beberapa tipe flagship mereka setahun belakangan, Samsung selalu menggunakan sensor dari Sony.

Gambar konsep tidak resmi Galaxy S7
Gambar konsep tidak resmi Galaxy S7

Galaxy S7 nantinya juga diduga akan menerapkan teknologi feedback sentuhan dari Synaptics, yaitu ClearForce (untuk menandingi 3D Touch-nya Apple iPhone 6s dan Force Touch yang digunakan Huawei melalui Mate S), menggunakan charging port USB-C, chip audio yang baru, layarnya yang juga melengkung bakal berpelindung Turtle Glass yang dikembangkan Samsung, serta juga diperkirakan bakal dikonfirmasikan sekitar bulan Januari 2016 mendatang.

Sumber, (gambar)


SHARE
Previous articleTrailer Zoolander 2 – Siap-Siap Untuk Petualangan Terbaru Derek Zoolander!
Next articleJagoan Baru Lenovo Vibe X3! CPU Snapdragon 808, RAM 3GB, dan Kamera Sony 23-MP
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.