Jagoan Baru Lenovo Vibe X3! CPU Snapdragon 808, RAM 3GB, dan Kamera Sony 23-MP

Lenovo-Vibe-X3-1

“Kue Lapis” Lenovo Vibe X2 Ini Dijual 4 Jutaan. Tidak Berasa Legit, Tapi Jago Diajak Selfie!

Ya, sayangnya tidak bisa dimakan... padahal warna-warnanya begitu menggoda...
Baca Juga

Akhir November 2014 lalu, Lenovo memperkenalkan seri Android yang menurut kami desainnya sangat menarik, yaitu Lenovo Vibe X2. Casingnya unibody, meskipun tidak sepenuhnya metal, namun cukup kokoh. Dan yang menarik, tubuhnya terdiri dari tiga lapisan warna. Melihatnya dari samping bak sebuah kue lapis saja. Lenovo Vibe X2 duduk di kelas menengah dengan desain casing tri-layered-nya, yang diklaim juga menjadi yang pertama di dunia. Ponsel ini dilengkapi layar 5-inchi resolusi Full HD 1080 x 1920-pixel, prosesor MediaTek Helio X10 true octa-core 2GHz, RAM2GB, memori internal 32GB, serta kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Penerusnya, Vibe X3 sendiri sudah kami dengat sejak lama, awal tahun ini melalui event MWC 2015. Saat itu bergabung dengan jajaran Android terbaru Lenovo, seperti Lenovo Vibe S1, Vibe P1m dan Vibe P1. Sejauh ini, baru Lenovo Vibe P1m yang dijual resmi di Indonesia. Ketika pertama kali kami dengar, spesifikasi Vibe X3 sudah sangat memukau. Layar lebar 5.5-inchi, dilengkapi sensor sidik jari, kamera 20-megapixel, dan audio dengan suara Hi-fi 3.0, seakan ingin memperbaiki beberapa kelemahan pada Vibe X2. Hanya saja, tidak lagi seperti sebelumnya, memiliki lapisan tubuh tiga lapis, kini lebih mengedepankan kesan elegan, casingnya unibody berbahan metal. Baru awal pekan ini, Lenovo resmi membuka tabir Vibe X3 tersebut, dan semua yang telah dirumorkan benar-benar terwujud.

Lenovo-Vibe-X3-2

Lenovo VIBE P1m, Dual-SIM 4G LTE Berlapis Nano Coating Anti Air

Penerus seri legendaris Lenovo P780. Dual-SIM 4G LTE dengan harga 2 jutaan, sama seperti ketika P780 pertama kali ditawarkan. Mampukah ketahanan baterai "monster" P780 kembali dicapai di sini?
Baca Juga

Lenovo Vibe X3 bakal datang dengan tiga varian. Dua diantaranya memiliki internal storage yang besar, prosesor kencang, kamera mumpuni dan baterai yang kuat. Sedangkan yang ketiga, dibuat terjangkau harganya, versi lite dengan beberapa fitur spesifikasi yang dipangkas dari kedua versi di atasnya. Varian termewahnya memiliki layar 5.5-inchi dengan resolusi Full HD 1080p atau masih sama seperti Vibe X2, layarnya dilindungi Corning Gorilla Glass 3 (peningkatan dari Vibe X2 yang tidak mendapat perlindungan apa pun), menggunakan mesin Qualcomm Snapdragon 808 dengan prosesor 64bit hexa-core (lagi-lagi peningkatan), serta jatah memory 3GB RAM (ini yang menarik). Untuk yang teratas tersebut internal storage-nya 64GB. Sedangkan varian di bawahnya, hanya 32GB. Keduanya juga didukung baterai 3,600mAh pada dimensi 154 x 76.5 x 9.3mm — ini yang paling menarik, mengingat baterai Vibe X2 yang begitu boros. Kedua varian tersebut juga menggunakan sensor kamera terbaru Sony, Sony Exmor IMX230 untuk sensor utama yang kualitasnya 23-megapixel, plus dukungan dual LED flash. Kamera depannya sendiri 8-megapixel. Di bawah sensor utamanya, kalian juga jelas bisa melihat sensor sidik jari, yang bakal dimanfaatkan maksimal bersama Android Marshmallow.

Lenovo-Vibe-X3-3 Lenovo-Vibe-X3-7

Sejalan juga dengan rumor sebelumnya, ketiga varian ternyata sudah dibekali amplifier Texas Instruments OPA1612 untuk masing-masing speakernya, codec Cirrus Logic WM8281 untuk noise dan echo cancellation, serta Sabre 9018C2M DAC. Di atas kertas, kualitas suara Hi-Fi 3.0 sudah menanti. Apalagi jelas kalian juga melihat konfigurasi speaker stereonya di atas dan bawah layar, yang didukung dengan pemrosesan software Dolby Atmos. Selain itu, ketiganya memiliki dua slot kartu SIM, yang keduanya bisa diajak berselancar di jalur 4G LTE. Oh ya, menutupi kekurangan Vibe X2, ada slot Micro SD, walaupun penggunaannya memaksa kalian merelakan opsi dual SIM.

Lenovo-Vibe-X3-4

Lenovo PHAB, Inikah Replika iPhone 6 yang Paling Mirip dengan Dimensi Jumbo?

Size Does Matter! Siapa bilang ukuran tidak penting? Inilah smartphone Lenovo yang begitu mirip iPhone 6 (sampai pilihan warnanya), yang sanggup puaskan kalian karena ukurannya yang besar.
Baca Juga

Khusus untuk Vibe X3 lite, walaupun dimensi layarnya sama, namun prosesornya lebih lemah, hanya disebutkan MediaTek octa-core saja. Jatah RAM juga hanya 2GB dan internal storage 16GB. Baterainya juga lebih kecil, pada 3,400mAh, dimensi 153 x 75.9 x 8.7mm serta kombinasi kamera 16MP/5MP. Untuk harganya, varian 64GB ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 6,5 jutaan. Kemudian yang 32GB dengan harga sekitar Rp. 5,4 jutaan, sedangkan yang terbawah, sekitar Rp. 4 jutaan, atau setara dengan ketika Lenovo pertama kali menjual Vibe X2 di Indonesia. Sejauh ini ketiga smartphone ber-OS Android 5.1.1 tersebut baru akan dipasarkan di Tiongkok 25 November 2015 nanti, dan belum jelas kapan bakal beredar di wilayah lainnya.

Lenovo-Vibe-X3-5 Lenovo-Vibe-X3-6


SHARE
Previous articleGalaxy S7 Buang Gorilla dan Gunakan Layar Kura-Kura, Diluncurkan Januari 2016!
Next articleTrailer Epik Kingdom Under Fire II Dirilis, Versi PS4 Segera Meluncur!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.