Review Jessica Jones Episode 1 – AKA Ladies Night

Jessica Jones episode 1Inilah dia, pembukaan dari petualangan Jessica Jones menghadapi Purple Man. Jessica Jones Episode 1 – AKA Ladies Night!

1

Rangkuman


Jessica Jones Episode 1 - JessicaDalam Jessica Jones episode 1 ini, Jessica menelusuri lebih dari satu kasus sekaligus. Kasus pertama ia peroleh dari Hogarth, karakter yang diperankan Carrie Ann-Moss. Kasus ini mengharuskan Jessica untuk menyelidiki seorang pria bernama Spherus, yang terlibat dalam kasus seorang penari eksotis yang menderita cidera otak. Tapi ini hanya kasus standar yang dapat ia selesaikan dengan cepat juga, saat ia berhasil menghentikan paksa mobil Spherus dan menyerahkan surat panggilan pengadilan.

Jessica Jones Episode 1 - Jessica stops car

Kasus selanjutnya adalah kasus besar yang memaksa Jessica berhadapan dengan masa lalunya.

Kasus ini datang dari sepasang suami-istri tua yang berasal dari Omaha. Mereka mencari Hope, puteri mereka yang mendadak hilang. Awalnya, kasus ini pun terasa biasa. Jessica memulai dari sahabat baik Hope, yang memberinya info kalau gadis itu tergila-gila dengan seorang pria.

Penyelidikan Jessica membawanya ke sebuah restoran yang dulunya adalah restoran Al Wilson. Hope mengunjungi tempat itu bersama pacarnya. Pacar Hope lalu meminta tempat spesifik, juga menu spesifik. Saat itulah akhirnya Jessica menyadari kalau ini bukan kasus biasa. Dia kembali berurusan dengan hantu dari masa lalunya, yakni Kilgrave.

Jessica Jones Episode 1 - Jessica dinnerJessica semakin panik saat ia mengunjungi orang tua Hope. Mereka menyampaikan ke Jessica kalau yang menghubungi mereka bukan polisi, melainkan seseorang beraksen Inggris. “Kebetulan” pemeran Kilgrave, David Tennant, memiliki aksen Inggris kental. Menyadari sepenuhnya apa yang terjadi, Jessica pun sempat terdorong untuk melarikan diri sejauh-jauhnya dari New York. Namun ia tidak punya uang.

Karena Hogarth tidak mau memberi upahnya, Jessica terpaksa mengunjungi Trish Walker, sahabatnya yang dari dialog mereka sudah lama ia abaikan. Lewat percakapan keduanya, terungkap kalau Kilgrave seharusnya sudah mati. Namun tak salah lagi, Kilgrave sudah kembali.

Trish ingin Jessica membantu Hope, namun Jessica terlalu takut untuk berhadapan kembali dengan Kilgrave. Akhirnya Trish pun menyerah dan memberi Jessica uang untuk perjalanannya.

Jessica Jones Episode 1 - Jessica hotel

Empat Petunjuk Besar tentang Identitas Zoom di Flash!

Masih penasaran tentang identitas Zoom di serial Flash? Ada beberapa petunjuk yang bisa membantumu menyimpulkan sendiri siapa di balik kostum hitam itu!
Baca Juga

Namun pada akhirnya yang menghentikan Jessica untuk kabur adalah… Jessica sendiri. Dia meminta taksi untuk membawanya ke sebuah hotel. Penjaga pintu hotel mengenali Jessica, menandakan kalau dia memang sudah pernah berkunjung ke situ sebelumnya. Jessica pun sudah menduga di kamar mana Kilgrave menginap.

Dan dia benar. Kilgrave mungkin sudah menghilang, namun Hope masih ada di sana. Hanya dengan kata-kata, Kilgrave memastikan Hope tak bisa bergerak dari ranjang. Saat Jessica mencoba membawanya pergi, sugesti Kilgrave begitu kuat hingga Hope memberontak habis-habisan. Untung Jessica memiliki kekuatan super, yang dapat membantunya menyeret gadis itu.

Jadi Jessica berhasil menyelamatkan Hope. Ia meminta kedua orang tua Hope untuk membawa puteri mereka jauh-jauh, agar bisa terbebas dari pengaruh Kilgrave. Happy ending? Tidak juga, karena dengan brilian sutradara serial ini memutuskan untuk mengakhiri episodenya dengan lebih menendang… sekaligus membuat penonton terpukau pada skala kekuatan Kilgrave meski ia sama sekali tidak muncul.

1
2
REVIEW OVERVIEW
Skor Episode
90 %

SHARE
Previous articleBeli Voucher Game, Token Listrik atau Bayar Tagihan, Semua Bisa dengan INDOMOG!
Next articleReview Jessica Jones Episode 2- AKA Crush Syndrome
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.