[Review] Boruto: Naruto The Movie – Tontonan Ringan Bagi Penggemar Naruto!

Review Boruto

Movie Boruto mulai diputar di Indonesia sejak 18 November lalu. Film yang merupakan puncak dari rangkaian Naruto New Era’s Opening Project ini banyak dinantikan oleh para penggemar Naruto di Indonesia. Seperti apakah film yang menjadi box office di Jepang ini? Simak review Boruto kami berikut!

Review The Last Naruto The Movie: Ketika Naruto menjadi Romantis

Inilah review The Last Naruto The Movie, movie yang paling ditunggu para fans Naruto. Naruto yang bandel pun bisa menjadi romantis dalam movie ini.
Baca Juga
Movie Boruto bisa dibilang merupakan movie yang 180 derajat berbeda sekali dengan The Last Naruto The Movie. Secara garis besar movie Boruto ini cocok sekali untuk kalian yang mencari:

  1. Aksi epic pertarungan Sasuke
  2. Aksi epic kerjasama Naruto dan Sasuke setelah melawan Ootsutsuki Kaguya
  3. Para ninja generasi mendatang yang memiliki kemampuan-kemampuan unik
  4. Aksi kelima Kage di medan pertempuran dan tentu saja
  5. Kerennya aksi Boruto

Tapi diluar hal tersebut film ini tidak terasa istimewa. Bahkan terasa sangat mediocre sekali jauh dibanding The Last Naruto The Movie. Bukannya saya bias terhadap movie sebelumnya, tapi mengingat kedua movie ini dikerjakan dalam satu project yang sama dan Movie Boruto merupakan puncak dari project ini. Maka wajar rasanya jika saya menantikan sesuatu yang lebih epic dibandingkan movie sebelumnya. Namun sayang hal ini tidak saya temukan pada movie ini.

 Review Boruto - Poster

Story

Review Boruto - Ootsuki Momoshiki & Kinshiki

Dari segi cerita movie Boruto ini bisa dibilang merupakan salah satu movie Naruto dengan cerita terburuk yang pernah saya saksikan. Begitu banyak lubang disana-sini yang terus membuat saya mengernyitkan dahi sepanjang film. Dimulai dengan Ootsutsuki Momoshiki dan sang bawahan Ootsutsuki Kinshiki. Kedua orang dari klan Ootsutsuki ini tiba-tiba saja muncul sejak awal film dan bertujuan untuk mengumpulkan seluruh chakra yang ada di dunia ninja, terutama chakra milik para bijuu. Berbeda dengan Ootsutsuki Toneri yang menjadi musuh pada The Last Naruto The Movie. Jika asal usul Toneri dan hubungannya dengan klan Ootsutsuki dijelaskan dengan detail maka kedua keturunan klan Ootsutsuki yang muncul pada movie ini tidak diceritakan dengan jelas asal usulnya.

Review Boruto - Kagaku Ningu

Boruto yang mengikuti ujian chuunin pada tahap kedua terpaksa menggunakan Kagaku Ningu untuk pertama kalinya. Dengan alat ninja yang baru ini penggunanya dapat menggunakan kelima elemen dan berbagai macam ninjutsu seperti apapun. Konsepnya sama dengan gulungan milik tenten yang mampu menyimpan berbagai macam senjata. Dengan gulungan kecil yang sebelumnya digunakan untuk menyimpan ninjutsu, maka penggunanya dapat mengeluarkan kembali jutsu ini saat gulungan ini dikeluarkan. Boruto yang menggunakan Kagaku Ningu untuk pertama kalinya langsung menggunakan dua elemen dari jutsu yang rasanya bukanlah jutsu sederhana.

Review Boruto - Kieru Rasengan
Kieru Rasengan, jurus khusus Boruto

[Spoiler] Jutsu Boruto Ini Tidak Kalah Keren dari Jutsu Naruto!

Ternyata tidak hanya Naruto yang memiliki jutsu khusus. Jutsu Boruto ini bahkan tak kalah hebat dari milik sang ayah di masa mudanya!
Baca Juga
Memang Boruto memiliki kemampuan jutsu yang lebih baik daripada Naruto, namun rasanya semua sadar jika Boruto tidak memiliki chakra sebesar Naruto. Sehingga tidak heran ia hanya bisa menggunakan Kagebunshin yang sangat terbatas dan mengeluarkan rasengan yang berukuran kecil. Namun semua orang termasuk pengawas yang menyaksikan ujian chunin seolah tidak kaget terhadap Boruto yang tiba-tiba menggunakan dua elemen. Dengan beralasan bahwa ia anak Hokage, maka dianggap apa yang dilakukannya ini wajar. Kieru Rasengan yang digunakan Boruto pun juga terasa janggal dan pernah saya bahas pada artikel sebelumnya.

Review Boruto - Kagebunshin
Saat ini Boruto maksimal hanya bisa mengeluarkan 4 kagebunshin

Hal paling janggal adalah ketika Killer Bee yang salah satu dari Jinchuuriki selain Naruto yang masih ada, menjadi target awal Kinshiki dan Hachibi pun diambil dari tubuhnya. Seperti yang masih kita ingat, jika seorang Jinchuuriki kehilangan Bijuu yang ada dalam tubuhnya, maka ia pun akan mati. Yah, kematian Bee ini tidak dibahas sama sekali. Bahkan Darui yang kini menjadi Raikage pun seolah tidak panik dan dengan santainya menghadiri ujian chuunin di Konohagakure. Jika benar Bee mati ataupun jika ia masih hidup dan hanya kehilangan Hachibi, maka tidak mungkin hal sebesar ini tidak menimbulkan kepanikan.

Review Boruto - Momoshiki

Kepanikan sendiri baru muncul setelah gulungan rahasia yang dibawa Sasuke dari kuil Ootsutsuki berhasil dipecahkan. Kuil tersebut merupakan tempat dimana Ootsutsuki Momoshiki dan Kinshiki muncul pertama kalinya dan berhadapan dengan Sasuke di awal cerita. Namun sayang sekali apa isi gulungan itu tidak dijelaskan karena saat gulungan tersebut berhasil dipecahkan Momoshiki dan Kinshiki telah menyerang Konoha.

Ya berbeda dengan The Last Nauto The Movie yang memiliki cerita yang cukup dalam dan kurang cocok untuk disaksikan anak-anak akibat cukup rumit. Maka movie Boruto justru menghadirkan cerita yang sangat ringan sekali. Bisa jadi movie ini lebih sukses daripada The Last, karena movie ini cocok sekali untuk ditonton oleh anak-anak dan tentunya jika anak-anak menonton kecil kemungkinan tidak didampingi oleh orang tuanya, bukan? Terlebih film ini memiliki kisah antara Boruto dan sang Ayah yang membaik seiring dengan berjalannya film. Hal ini cocok sekali untuk menjadi tontonan bagi anak-anak.

1
2
3
REVIEW OVERVIEW
Review Anime

SHARE
Previous articleTips Main Duel Otak yang Bikin Kamu Selalu Menang!
Next articleThe Legend of Heroes: Trails of Cold Steel versi Amerika Utara Segera Dirilis Tahun Ini
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar