Dua Agenda Penting SHFINDO di Penghujung Tahun 2015

icc 2015

Di penghujung tahun 2015 ini, SHFIndo mengikuti dua agenda penting, Indonesia Comic Con (ICC) 2015 dan Jogja International Heritage Walk 2015.

Manjakan Pengunjung, Indonesia Comic Con 2015 Mendapat Sambutan Meriah

Rasakan Pengalaman Baru Selebrasi Budaya Pop di Indonesia Comic Con! Liputan Indonesia Comic Con, review Indonesia Comic Con, foto Indonesia Comic Con
Baca Juga

Pecinta karakter Super Hero Tanah Air begitu antusias menyambut digelarnya Indonesia Comic Con 2015, yang diadakan kedua kalinya di Indonesia. Event yang sama diadakan tahun lalu dengan nama Indonesia Toy Game Comic Convention atau ITGCC 2014. Pihak penyelenggara, Reed Panorama Convection menjamin kepuasan pengunjung melalui event pop-culture yang digelar selama dua hari, tanggal 14-15 November 2015.

Indonesia Comic Convention (ICC) kali ini diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) – Hall B. Seperti acara sejenisnya, ICC menampilkan susunan acara dan exhibitor yang bertemakan pop culture, baik itu US maupun Japan pop culture. Tapi yang menjadi salah satu daya tarik utama acara ini adalah didatangkannya pemeran asli dari serial Space Sheriff Gavan yang populer di kalangan anak Indonesia pada tahun 80-an, Kenji Ohba.

icc 2015

Dalam kesempatan ini, S.H.Figuarts Indonesia (SHFIndo) turut berpartisipasi dalam meramaikan acara dengan membuka exhibitor booth. Yang membedakan tampilan booth SHFIndo kali ini adalah ditampilkannya hasil karya fotografi member SHFIndo yang dipajang di dalam booth sebagai Hall of Fame. Tujuannya adalah mengajak member, khususnya yang berdomisili di luar Jakarta, untuk turut ambil bagian dalam acara ini.

shfindo icc 2015

Selain itu, SHFIndo juga tak lupa kembali menampilkan display figure S.H.Figuarts (SHF) koleksi member. Kali ini SHFIndo menampilkan display dari seri Kamen Rider (yang dibagi menjadi 2 bagian (1) Showa Riders, dan (2) Black Series), Avengers Age of Ultron Series, Sailor Moon Series, Dragon Ball Series, Batman-Joker SHF, Super Sentai/Power Rangers Series, dan tidak lupa special corner tribute to Kenji Ohba yang terdiri dari SHF Gavan, Kikaider dan Akaranger.

shfindo icc 2015

icc 2015

Kenji Ohba, yang juga merupakan ahli bela diri tersebut, menjadi daya tarik tersendiri bagi acara ini. Tidak sedikit pengunjung ICC yang datang hanya untuk melihat dan, jika beruntung, dapat berfoto bersama Kenji. Tidak terkecuali member SHFIndo yang memang tidak asing dengan dunia tokusatsu, yang cukup beruntung dapat bertemu langsung dan berfoto bersama serta ada yang membawa SHF Gavan-nya untuk diberikan tanda tangan oleh Kenji.

shfindo icc 2015

Sementara itu, pada tanggal yang sama, SHFINDO Team Jogja (atau regional Jogja) mendapat undangan dari panitia Jogja Japan Week untuk mengikuti program gerak jalan International yang digelar atas kerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, bertajuk Jogja International Heritage Walk 2015.

shfindo

Dengan mengusung slogan “Save The Nature, Respect The Culture”, event yang diikuti peserta dari manca negara, diselenggarakan selama dua hari di Candi Prambanan dan Kawasan Pariwisata Imogiri. Ada 3 Rute yang ditawarkan pada event Gerak Jalan International, yaitu 5km, 15km dan 20km.

Setelah para peserta berjalan menyusuri rute yang telah dipersiapkan oleh panitia yang bekerjasama dengan masyarakt dan Pramuka, agenda berlanjut tak kalah menarik, yakni penanaman bibit pohon bekerjasama dengan Krang Taruna setempat.

Sesuai dengan komitmen komunitas SHFINDO yang mendukung gerakan penghijauan atau  Go Green, maka agenda penanaman bibit pohon termasuk salah satu prioritas kegiatan kami. Karena SHFINDO berharap dapat memberi inspirasi ke semua member untuk mendukung gerakan penanaman pohon atau Tree Planting demi masa depan.

Ikuti terus informasi dan aktivitas SHFIndo melalui Twitter: @shfindo Page: facebook.com/shfindo dan www.shfindo.com

Reportase ICC oleh Panji Nurindra, foto-foto oleh Hendi Deris. Reportase Jogja International Heritage Walk 2015 oleh Bennyardo


SHARE
Previous articleRasakan Tebasan Pedang Zoro dan Kuatnya Tinju Franky dalam One Piece Burning Blood
Next articleThe Walking Dead – Apakah Glenn Hidup atau Mati?
Wing Chun Practitioner | Street Journalist | Administrator of Some Action Figure Communities | Former Water Polo Player | Former Soccer Player | Simple |Naturalist | Animal Care