Fishing Town, Mancing di Hape Sambil Bantu Program Konservasi Laut Indonesia!

Fishing Town

Bermain game memancing, sekaligus belajar kekayaan lautan Indonesia plus membantu program konservasi lautan Indonesia? Kamu bisa mainkan Fishing Town dari Touchten Games dan WWF ini!

Touchten Games Rampungkan Pendanaan Seri C dari GREE!

Touchten Games menambah panjang daftar partner mereka dengan merampungkan pendanaan seri C bersama GREE. Lebih banyak game lagi akan lahir dari kolaborasi ini!
Baca Juga

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki area perairan yang sangat luas dengan kekayaan yang melimpah di dalamnya. Namun sayang, masih banyak tindakan illegal fishing yang dilakukan oleh berbagai pihak. Untuk mengajak masyarakat akan bahayanya illegal fishing sekaligus juga memperkenalkan kekayaan laut Indonesia, salah satu developer game asal Jakarta Touchten Games pun merilis sebuah game baru berjudul Fishing Town.

Fishing Town merupakan sebuah game memancing dengan gameplay yang simpel, namun adiktif. Seperti game-game memancing yang sering kita temui di berbagai platform, dalam game ini kamu diharuskan untuk memancing ikan dengan berbagai kualitas, dimana semakin baik kualitasnya tentu poin yang bisa kamu dapatkan akan semakin besar pula. Cara mainnya juga jauh lebih simpel dibandingkan kebanyakan game memancing lain. Kamu hanya perlu menahan jari di layar dan memastikan meter tetap seimbang. Jika tidak seimbang, maka tangkapanmu akan lepas dan umpan yang kamu gunakan akan hilang.

Yang menarik, game ini memasukkan unsur-unsur RPG di dalamnya, mulai dari gaya dialog hingga misi-misi yang bisa kamu selesaikan. Kamu juga akan dihadapkan dengan pengembangan desa nelayanmu dan kamu harus membina hubungan baik dengan para penduduk di desa tersebut. Tantangan lain yang disediakan dalam Fishing Town adalah menangkap ikan-ikan legendaris yang tentunya lebih sulit dibandingkan ikan-ikan yang biasa.

Fishing Town
Salah satu ikan legendarisnya. Mirip Bahamut ya. Hehe..

Sejak dirilis akhir pekan ketiga November kemarin, Fishing Town pun langsung mendapatkan sambutan hangat dan melejit di Google Play Store. Bahkan, di hari pertama perilisannya, game ini sudah di-featured oleh Google Play Store di bagian Game Baru+Diperbarui bersama satu game dari developer Indonesia lainnya, Mini Racing Adventures.

Fishing Town

Fishing Town bukan hanya sekedar game biasa. Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, melalui Fishing Town ini Touchten Games mengajak gamer agar lebih mengenal kekayaan laut Indonesia dan berkontribusi terhadap konservasinya. Untuk itu, Touchten Games pun menggandeng WWF agar gamer bisa berkontribusi terhadap usaha konservasi tersebut melalui game ini. Caranya? Touchten Games akan menyisihkan sebagian pendapatan yang diterima dari in app purchase untuk diberikan kepada WWF guna membantu program konservasi laut Indonesia. Sedangkan untuk mengenal kekayaan laut Indonesia, diwujudkan dalam setting game ini yang mengambil lokasi-lokasi terkenal di Indonesia seperti Laut Arafuru, Bali dan Pulau Komodo.

Fishing Town

Fishing Town

Tertarik untuk bermain game sembari belajar mengenai kekayaan alam lautan Indonesia dan berkontribusi untuk program konservasinya? Kamu bisa mengunduh Fishing Town secara gratis (dengan opsi in app purchase) di Google Play Store melalui tautan di bawah ini. Kabarnya, untuk versi iOS bakal dirilis bulan Desember mendatang.

Download Fishing Town:

SHARE
Previous articleSimak Keseruan GDG Prime 2015 Lewat Video dari PixelPlayID ini!
Next articleSPOILER Dragon Ball Super: Turnamen Antar Universe Tidak Akan Menyertakan Gohan!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.