Poster Jon Snow Ini Menandakan Kalau Dia akan Kembali di Season 6?

Game of Thrones - Poster Jon SnowNasib Jon Snow menjadi pertanyaan di akhir musim lalu. Apakah dia hidup? Apakah dia mati? Belum ada jawaban pasti, namun Kit Harrington sempat terpergok beberapa kali di lokasi syuting. Sekarang, HBO mempersiapkan fans untuk musim enam dengan… poster Jon Snow? Apa yang sebenarnya terjadi?

Kalau kamu penasaran, kamu bisa melihat sendiri poster Jon Snow yang dimaksud di bawah.

Game of Thrones - Poster Jon Snow - 2

The Walking Dead – Apakah Glenn Hidup atau Mati?

Selama beberapa pekan terakhir, pertanyaan yang membuat fans The Walking Dead penasaran adalah apakah Glenn hidup atau mati. Akhirnya jawabannya muncul!
Baca Juga

Sebelum ini, HBO dan bintang-bintang Game of Thrones bersikukuh kalau Jon Snow sudah mati. Banyak yang penasaran dengan nasib karakter ini, mulai dari penonton Indonesia hingga Presiden Amerika Barack Obama. Di satu kesempatan, sutradara David Nutter bahkan ditanyai langsung tentang nasib Jon oleh Obama. Jawabannya? Seperti yang bisa kamu baca dalam artikel Entertainment Weekly, David Nutter menjawab kalau Jon sudah “lebih mati dari mati,” hingga Obama pun memprotes karena Nutter terus membunuhi karakter favoritnya.

Namun sekarang, poster Jon Snow justru menandai akan datangnya musim keenam.

Jadi, apa yang sebenarnya terjadi kepada Jon? Untuk yang langsung girang menganggap poster Jon Snow di atas menandakan karakter ini kembali bangkit, hati-hati, HBO suka sekali menginjak-injak perasaan fans. Bukan tidak mungkin poster itu sebenarnya menampilkan mayat Jon Snow yang tengah didudukkan.

Tapi… mungkin secara teknis, Jon Snow memang sudah mati, seperti yang ditegaskan oleh para sutradara dan aktor-aktris Game of Thrones. Jantungnya berhenti berdetak, fungsi-fungsi tubuhnya sepenuhnya berhenti bekerja. Namun di area utara saja ada dua sosok yang bisa membangkitkannya.

Saat Jon Snow ditikam beramai-ramai, Melisandre kebetulan sedang berada di area itu. Wanita itu punya cukup pengetahuan sihir untuk membangkitkan Jon kembali, kalau ia memang masih membutuhkan jasa putra haram keluarga Stark ini.

Poster Jon Snow - MelisandreKalau pun Melisandre tidak bisa… ya… lebih ke utara lagi, ada satu lagi makhluk yang memang selama ini beroperasi dengan membangkitkan orang mati: Night’s King.

Night's King - Poster Jon SnowTerakhir kali terlihat, Night’s King sampai repot-repot menunjukkan kekuatannya di depan Jon Snow. Matanya pun terus terkunci ke Komandan Night’s Watch itu, seakan tanda respek karena Jon berhasil membunuh salah satu White Walker yang ikut bersamanya. Lihat lagi poster Jon Snow, matanya tidak terlihat…

Poster Jon Snow - 1Apakah itu karena kini Jon Snow memiliki mata biru, seperti seseorang yang dibangkitkan oleh para White Walker pada umumnya? Apakah Jon Snow justru kembali dari kematian sebagai ancaman yang lebih besar bagi Westeros?

Untuk saat ini sih kita hanya bisa berspekulasi. Namun kamu-kamu, para fans Game of Thrones, setidaknya kini memiliki tanggal pasti untuk menanti serial favoritmu ini. Seperti yang terlihat di poster, Game of Thrones musim keenam akan dimulai bulan April tahun depan. Apakah kamu siap untuk menyambut kembali kisah-kisah kelam dari serial ini?


SHARE
Previous articleLadybeard Tertarik Muncul di Game Buatan Indonesia, Bunion of Destiny?
Next articleMerasa Cinta Manusia Rumit, Seorang Pria Rusia Menikahi Pizza
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.