[Review] Jessica Jones Episode 6 - You're a Winner!

Apakah rencana Jessica menangkap Kilgrave di episode 5 akan mempengaruhi jalannya episode kali ini?

[Review] Jessica Jones Episode 6 - You're a Winner!

Jessica Jones Episode 6 - 1Di episode sebelumnya, rencana Jessica Jones menangkap Kilgrave gagal. Bagaimana efeknya di Jessica Jones episode 6?


[page_break no="1" title="Rangkuman"]


Jessica Jones Episode 6 - Luke Jessica[read_more id="231704"]

Untuk plot utama... Jessica belum membuat langkah baru untuk menangani Kilgrave. Sepanjang episode ini ia lebih disibukkan untuk kasus yang, secara tak terduga, ia peroleh dari Luke Cage. Luke ingin Jessica mencari Antoine, saudara dari temannya. Kalau Luke berhasil menemukan Antoine, maka saudari pemuda itu akan membantunya memberi info mengenai insiden yang menyebabkan kematian istrinya.

Kalau kamu menonton episode sebelumnya, kamu sudah tahu apa yang sebenarnya terjadi kepada istri Luke. Jessica pun ingin terlebih dahulu mengamankan bukti ini. Bersama Luke, mereka menelusuri jejak Antoine. Jessica ingin mencoba mendahului Luke untuk memperoleh bukti dari saudari Antoine, tapi ia gagal. Luke berhasil menemukan info kalau supir bus yang waktu itu menabrak Kilgrave mabuk saat mengemudi.

Luke melampiaskan amarahnya ke supir bus, namun Jessica datang tepat waktu. Supir bus itu mungkin mengemudi sambil mabuk, tapi bukan ia pelaku pembunuhan istri Luke. Jessica akhirnya mengakui kepada Luke kalau ia, atas perintah Kilgrave, yang membunuh istri Luke. Luke benar-benar marah, terutama karena menyadari ia telah tidur bersama orang yang membunuh istrinya dengan tangannya sendiri. Hubungan Luke dan Jessica putus-sambung sepanjang seri, dan tampaknya inilah yang akan menjadi pemutus permanen mereka.

Untuk karakter lain, di episode sebelumnya Hope diserang oleh teman-teman napinya. Tapi terungkap kalau ternyata mereka bukan melakukan itu dengan niat menindas. Sissy, salah satu penyerang Hope, mengakui kalau mereka melakukan itu karena dibayar. Alasannya? Hope mengandung anak Kilgrave, dan Hope ingin menggugurkannya dengan paksa.

Akhirnya, Hope diberikan metode yang lebih mudah untuk menggugurkan kandungannya. Namun... Hogarth secara misterius meminta fetus Kilgrave. Sebelumnya ia telah mengakui betapa menariknya memiliki orang dengan kemampuan Kilgrave di sisinya. Tapi bagaimana ia akan memanfaatkan fetus Kilgrave untuk menggunakan kemampuan mengerikan supervillain itu?

Setelah dipaksa meninggalkan ketergantungannya di episode sebelumnya sepanjang Jessica Jones episode 6 ini Malcolm berhasil sepenuhnya menjauhi narkotik. Grup terapi bersama para korban Kilgrave pun tampaknya membantunya. Sejauh ini, Jessica masih secara rutin mengirimi fotonya ke Kilgrave untuk menolong Malcolm. Akankah Malcolm dapat balik membantu Jessica?

[Review] Jessica Jones Episode 6 - You're a Winner!Bagaimana dengan Kilgrave? Kiriman rutin foto dari Jessica sepertinya berhasil meredam hasratnya untuk balas dendam. Tapi sepanjang episode ia tertarik untuk membeli satu rumah... yang kemudian terungkap merupakan milik keluarga Jessica dulu. Apakah ia membelinya hanya untuk melengkapi obsesinya terhadap Jessica? Ataukah ia memiliki motivasi lain?


[page_break no="2" title="Review"]


[Review] Jessica Jones Episode 6 - You're a Winner!Apa ini benar-benar serial Marvel Cinematic Universe? Dengan topik seperti aborsi dan efek dari pemerkosaan yang tersaji di Jessica Jones episode 6, serial ini semakin menunjukkan nuansa yang lebih kelam dari Daredevil. Penulis merasa serial ini dapat mengeksekusi topik-topik berat ini dengan baik, namun mengingat topik-topik itu sangat sensitif, tak mengherankan dan dapat dimaklumi kalau misalnya ada yang keberatan.

Luke Cage kembali unjuk kekuatan dalam pertarungan di rumah kaca Antoine. Akan menarik melihat seperti apa penampilannya di serialnya sendiri nanti. Semoga dia bisa muncul di layar lebar, karena akan seru melihat seberapa lama Luke bisa bertahan bila ia menghadapi amukan Hulk.

Kesimpulannya, ini salah satu episode solid lagi. Tidak dibumbui kejutan dan momen sangat besar, tapi tetap menarik.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU