[Review] Jessica Jones Episode 7 – Top Shelf Pervert

Jessica Jones Episode 7 - 1Kehidupan Jessica Jones semakin kelam sejak konfrontasinya dengan Kilgrave. Apakah akhirnya ia memperoleh harapan baru di Jessica Jones episode 7?

1

Rangkuman


Jessica Jones Episode 7 - Blood HandsSejak awal, Jessica Jones tidak pernah aman dari Kilgrave. Sebelumnya telah diketahui kalau Kilgrave rutin memperoleh foto Jessica. Di awal Jessica Jones episode 7, terungkap juga kalau ia mengetahui kantor Jessica. Dia dapat dengan bebas mengunjungi kamar yang pintunya tidak pernah beres itu. Masalah datang saat Ruben, tetangga Jessica yang kekanakan dari lantai atas, mengunjungi kamar Jessica saat Kilgrave di sana.

Jessica sempat tidak menyadari kedatangan Kilgrave karena ia masih tertekan akibat kejadian di episode 6. Ia selalu diperlihatkan minum minuman beralkohol sebelum ini, namun saat ia pertama kali muncul, ia sampai dilempar keluar bar. Ia lalu memaksa istri Hogarth untuk menceraikan Hogarth… dengan mengancam untuk membiarkan wanita itu tertabrak kereta.

Jessica lalu menemukan kejutan yang tidak menyenangkan: Kilgrave meninggalkan mayat Ruben di atas ranjangnya. Panik dan tertekan, Jessica mencetuskan gagasan gila untuk membiarkan dirinya ditahan di penjara Supermax. Ia begitu siap untuk dipenjara, hingga ia sempat menemui ibu angkatnya untuk memperingatkannya agar tidak dekat-dekat dengan Trish.

Malcolm dan Trish mencoba mencegahnya. Mereka berdua bahkan bekerja sama untuk membuang mayat Ruben dan membersihkan bekas darahnya. Namun Jessica begitu bersikeras ingin dibui di Supermax, ia sampai menyusul mayat Ruben yang sudah ditenggelamkan, mencabut paksa kepalanya, dan mengunjungi kantor polisi untuk menyerahkan diri.

Kabar buruknya, Kilgrave mendengar Jessica ditangkap dan ia menggunakan kekuatannya untuk melepas Jessica dari cengkeraman polisi. Akhirnya, salah satu adegan yang paling menonjol di trailer pun tampil juga di Jessica Jones episode 7 ini.

Jessica Jones Episode 7 - Cop StationKilgrave pada akhirnya ingin Jessica menyerahkan diri kepadanya secara suka rela. Di episode sebelumnya, ia menggunakan negosiasi untuk membuat pemilik rumah menjual rumahnya. Ia sepertinya menyukai menggunakan cara “repot” seperti itu untuk memperoleh hal yang ia inginkan sekarang.

Pada akhirnya, tak melihat jalan lain untuk kabur dari Kilgrave, Jessica menyerahkan diri dan kembali ke rumahnya, tepat ke tangan Kilgrave.

Sepanjang episode, Simpson mengintai Kilgrave berkat informasi Trish. Di akhir episode, Simpson melihat Jessica masuk ke rumah Kilgrave. Akankah mantan pasukan khusus ini membantu Jessica?


2

Review


Jessica Jones episode 7“Wow,” itulah reaksi penulis setelah menyaksikan episode ini. Bukan titik terang yang Jessica temukan setelah konfliknya dengan Luke di episode sebelumnya. Ia justru terpuruk semakin dalam. Sepanjang episode, Kilgrave berhasil membuat dia menyadari betapa sulit untuk lepas dari cengkeraman orang itu saat ia fokus untuk memperoleh Jessica.

Kuatnya momen konfrontasi terbaru Jessica dan Kilgrave, serta ending yang menggantung, membuat episode ini sangat kokoh. Masih ada enam episode hingga serial ini berakhir, apakah Jessica baru akan menemukan harapan di episode terakhir? Ataukah, melihat betapa gelapnya serial ini keseluruhan, semua petualangannya ini akan berakhir pahit?

REVIEW OVERVIEW
Skor Episode
90 %

SHARE
Previous articlePES 2016 Free to Play Disiapkan, Versi Gratis untuk Tantang FIFA Online?
Next articleLadybeard Tertarik Muncul di Game Buatan Indonesia, Bunion of Destiny?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.