Oregairu Menjadi Light Novel Terpopuler Selama Tiga Tahun Berturut-Turut!

oragairu thumbsHachiman dkk dari light novel Oregairu karya Wataru Watari mendominasi daftar light novel terpopuler selama tiga tahun berturut-turut!

No Game No Life dan 2 Judul Light Novel Lainnya Akan Terbit di Indonesia dalam Waktu Dekat!

Shining Rose Media akan menerbitkan light novel populer No Game No Life dan 2 Judul Light Novel lainnya dalam waktu dekat! Simak detilnya dalam artikel ini.
Baca Juga

Hasil final untuk edisi tahun 2016 Kono Light Novel ga Sugoi! (This Light Novel is Amazing) telah muncul! Seperti dua tahun sebelumnya, Oregairu karya Wataru Watari mendominasi sepuluh besar light novel terpopuler. Selain itu, karya lain seperti To Aru Majutsu no Index yang sampai saat ini belum dibuat season ke-3 anime-nya pun terus muncul. Berikut ini adalah peringkat 10 besar Kono Light Novel ga Sugoi!:

oragairu1Best Light Novels:

  1. Yahari Ore Seishun Love Come wa Machigatteiru
  2. Sword Art Online
  3. Tenkyou no Alderamin
  4. Eirun Last Code
  5. Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte li desu ka?
  6. No Game No Life
  7. To Aru Majutsu no Index
  8. Danmachi
  9. Saenai Heroine no Sodatekata
  10. Escape Speed

Best Male Characters:

  1. Hikigaya Hachiman (Oregairu)
  2. Kirito (Sword Art Online)
  3. Kamijou Touma (To Aru Majutsu no Index)
  4. Accelerator (To Aru Majutsu no Index)
  5. Shiba Tatsuya (Mahouka Koukou No Rettosei)
  6. Sora (No Game No Life)
  7. Bell Cranel (Danmachi)
  8. Totsuka Saika (Oregairu)
  9. Sakuta Azusagawa (Seishun Buta Yarou)
  10. Maou Sadao (Hataraku! Maou-sama)

Best Female Characters:

  1. Misaka Mikoto (To Aru Majutsu no Index)
  2. Yukinoshita Yukino (Oregairu)
  3. Isshiki Iroha (Oregairu)
  4. Yuigahama Yui (Oregairu)
  5. Asuna (Sword Art Online)
  6. Megumi Kato (Saekano)
  7. Shiro (No Game No Life)
  8. Shiba Miyuki (Mahouka Koukou no Rettosei)
  9. Othinus (To Aru Majutsu no Index)
  10. Index (To Aru Majutsu no Index)

oregairu 2

Lagu Tema Baru Heavy Object Akan Dibawakan oleh All Off dan Yuka Iguchi

Salah satu serial anime yang tayang saat ini, Heavy Object, akan mendapatkan lagu tema baru yang dibawakan oleh All Off dan Yuka Iguchi.
Baca Juga

Bagi kamu yang belum tahu, Kono Light Novel Ga Sugoi adalah sebuah guidebook yang diterbitkan oleh Takarajimasha. Guidebook ini mencantumkan daftar judul light novel terpopuler setiap tahunnya. Tidak hanya daftar judul, guidebook ini juga mencantumkan karaker-karakter –baik karakter laki-laki atau perempuan– paling populer dalam light novel. Peringkat judul/karakter-karakter ini sendiri diambil berdasarkan polling pembaca via internet. Selain itu, Kono Light Novel Ga Sugoi! juga menyediakan deskripsi dari setiap judul light novel dan juga interview dari kreator light novel yang bersangkutan.

Kebanyakan light novel yang masuk ke dalam 10 besar light novel terpopuler ini terdiri dari beberapa volume –meski begitu, ada pula beberapa judul yang hanya terdiri dari satu volume. Guidebook pertama yang dirilis adalah pada tanggal 26 November 2004. Selain Oregairu yang selalu muncul dalam tiga tahun terakhir, judul lain seperti Baka to Test to Shoukanjuu dan To Aru Majutsu no Index selalu muncul dalam 6 dari 10 guidebook Kono Ga Light Novel Sugoi yang dirilis. Judul lainnya seperti seri Haruhi Suzumiya dan seri Book Girl muncul dalam 5 dari 10 guidebook yang telah dirilis.

Sumber: Yaraon


SHARE
Previous articleDikira Sudah Meninggal, Ternyata Nge-Game dan Tinggal di Warnet 10 Tahun!
Next articleDragon Ball Yang Ini Bisa Kamu Makan!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.