5 Easter Egg Star Wars dari Google yang Wajib Kamu Coba!

easter egg star wars google

Lima easter egg Star Wars dari Google ini menarik untuk dicoba para penggemar Star Wars!

Snoke dan First Order Pamer Kekuatan di TV Spot Baru Star Wars The Force Awakens!

Disney kembali merilis TV Spot The Force Awakens yang baru, menampilkan banyak footage baru plus Supreme Leader Snoke, sang mentor dari Kylo Ren!
Baca Juga

Semakin dekat jelang perilisan Star Wars The Force Awakens, penggemar Star Wars di seluruh dunia terus dimanjakan oleh banyak pihak. Pagi tadi, kita sudah mendapatkan satu TV Spot baru yang menampilkan banyak adegan-adegan baru. Kali ini, salah satu perusahaan teknologi informasi terbesar di dunia, Google tak mau ketinggalan untuk memanjakan mereka dengan menghadirkan berbagai macam easter egg Star Wars menarik yang bisa dinikmati!

Easter egg Star Wars ini dimunculkan Google di berbagai produk yang mereka miliki, mulai dari Google Search, Chrome, Chromecast, YouTube, hingga Google Translate. Untuk mengaktifkan beberapa easter egg ini, pertama kali kamu harus memilih di sisi mana kamu bertarung, apakah Dark Side atau Light Side dengan mengunjungi halaman khusus Google Star Wars.

easter egg star wars google

Yang menarik, halaman khusus Google Star Wars ini menampilkan Rey untuk mewakili Light Side, dan Kylo Ren untuk mewakili Dark Side. Tentu ini semakin memperjelas rumor yang sempat beredar, dimana keduanya diisukan masih memiliki hubungan saudara (seperti yang kami tulis di artikel sebelumnya). Kamu tinggal login dan menggeser avatar-mu ke arah Rey atau Kylo Ren untuk menunjukkan “dukunganmu” terhadap salah satu sisi ini.

Setelah kamu memilih, maka foto profilmu akan memiliki “tanda” di kubu mana kamu memilih, plus kamu bisa mulai menikmati easter egg Star Wars yang disajikan oleh Google. Apa saja sih pengalaman dan easter egg Star Wars dari Google ini? Berikut adalah beberapa diantaranya.

easter egg star wars google


1

Gmail


easter egg star wars google

Tema dan juga loading bar dari Gmail akan menyesuaikan kubu mana yang kamu pilih. Jika kamu memilih Light Side seperti penulis, maka loading bar akan berubah menjadi lightsaber berwarna biru dan tema akan berubah sesuai dengan ciri khas Light Side.

easter egg star wars google


2

YouTube


easter egg star wars google

Untuk YouTube, kamu akan melihat bahwa seek bar dari YouTube akan berubah seperti warna lightsaber, biru jika kamu memilih Light Side dan merah jika kamu memilih Dark Side.


3

Waze


easter egg star wars google

Aplikasi navigasi untuk iOS dan Android ini akan mengubah apapun suara yang kamu gunakan untuk navigasi menjadi suara dari C-3PO. Selain itu, di peta juga akan dipenuhi dengan berbagai item khas Star Wars, seperti pesawat TIE Fighter saat kamu meminta petunjuk arah.


4

Google Translate


Ingin chatting dengan gebetan, akan tetapi takut diintip orang lain? Gunakan saja bahasa Aurebesh! Yap, Google Translate kini memiliki satu tambahan bahasa lagi, Aurebesh dimana kamu bisa mentranslasikan apapun ke dalam bahasa ini. Sebagai contoh di bawah ini, dimana penulis mengetikkan Star Wars The Force Awakens.

easter egg star wars google

Menarik bukan?


5

Kejutan di Google Search


Coba kamu buka Google Search dan ketikkan salah satu kalimat paling tenar di Star Wars dan selalu muncul di bagian awal film.

a long time ago in a galaxy far far away

TADAAA.. lihat apa yang terjadi dengan hasil search-mu. Hasilnya akan scrolling terus ke atas, mirip dengan sinopsis yang selalu muncul di setiap awal film Star Wars!

easter egg star wars google

Selain lima easter egg Star Wars di atas, Google menjanjikan akan lebih banyak lagi konten Star Wars yang akan dimasukkan dalam berbagai aplikasinya. Kamu hanya perlu rajin mengunjungi halaman khusus Star Wars yang disiapkan Google dan memilih salah satu aplikasi yang ada di sana.

Bangkitkan Force di Dalam Dirimu!


SHARE
Previous articleLenovo PHAB, Tablet Keren dengan Pengoperasian Senyaman Smartphone
Next articleMasdimboy, Komik Strip yang Gak Cuman Ngomik Aja!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.