Eden Avalon Legends, Game Online Android dan iPhone di Era Knights of the Round

Eden-Avalon-Legends-14

Beberapa tahun lalu, game Action RPG online mungkin lebih asyik dimainkan di warnet bersama teman. Namun akhir-akhir ini mengikuti maraknya perkembangan platform mobile dan juga pertumbuhan internet dari provider seluler yang kian pesat, bermain game online melalui smartphone dan tablet ternyata lebih banyak diminati gamer kasual, golongan gamer yang memiliki potensi pasar sangat besar. Tidak heran jika game-game Action RPG seperti Dragon Encounter, Blade Waltz atau Seven Knights begitu ramai dimainkan di platform mobile. Kini ada satu lagi pilihan Action RPG mobile, dari True Digital Plus. Setelah sebelumnya mereka sukses dengan Battle of Gods – Apocalypse, kini giliran game lainnya melalui EDEN Avalon Legends, yang sudah resmi dirilis 24 November kemarin untuk Android dari iOS.

Eden-Avalon-Legends-16

Avalon adalah suatu pulau di legenda Britania tempat pedang Excalibur Raja Arthur ditempa. Game Eden – Avalon Legends yang dirilis oleh True Digital Plus, mengajak kita berpetualang ke tempat legendaris ini untuk berjuang membela kehormatan. Petualangan dikemas dalam game RPG penuh aksi dengan tampilan 3D yang begitu hidup.

Saat memulai permainan, ada tiga kelas karakter yang dapat dipilih, yaitu Warrior (pejuang), Archer (pemanah) dan Mage (penyihir). Tak perlu bingung bermain, karena selama berpetualang ada Carina sang mentor yang senantiasa memandu.

Eden-Avalon-Legends-13 Eden-Avalon-Legends-11 Eden-Avalon-Legends-12

Pulau Avalon memang begitu luas, namun jangan khawatir tersesat, karena ada alat navigasi yang dapat menuntun ke lokasi Carina dan tokoh-tokoh lain, seperti Shirley sang vendor skema Epik, Kane sang vendor peralatan langka, Elric sang tukang besi kota, Lance sang vendor bahan-bahan kerajinan dan peralatan legendaris, Green sang vendor skema mitos dan legenda, Holy Guardian yang merupakan toko pernak pernik dan Portal Dungeon untuk mengakses arena pertarungan bawah tanah (Dungeon). Selain tokoh-tokoh tersebut, ada juga Raja Arthur dan Merlin si Penyihir.

Eden-Avalon-Legends-10

Bagi pecinta game RPG penuh aksi, tentu saja Dungeon merupakan tempat paling seru karena teknik bertarung sangat mempengaruhi skor kemenangan. Ada dua macam Dungeon dalam game ini yaitu Campaign dan Multiplayer. Pada Dungeon Campaign, petualangan dilakukan secara berurutan dari satu lokasi ke lokasi lain. Setiap lokasi ada tiga pilihan tingkat kesulitan, yaitu Easy, Medium dan Hard. Bila ingin mencapai tiga bintang dalam setiap lokasi, taklukkan seluruh tingkat kesulitan di setiap lokasi. Skor hasil pertarungan di mode ini terdiri dari E, D, C, B, A hingga S yang tertinggi. Bila berhasil meraih skor S, maka bisa mengambil bonus tambahan. Kumpulkan juga emas sebanyak-banyaknya selama bertarung untuk meningkatkan skill dan menempa peralatan tempur.

Eden-Avalon-Legends-9 Eden-Avalon-Legends-8

Sebagai game online tentu akan lebih seru jika bisa bertarung bersama dengan pemain lain, nah Dungeon Multiplayer tempatnya. Anda bisa bergabung dengan pemain lain dalam satu tim untuk bertempur bersama menaklukkan musuh dan Boss di Dungeon secara real time. Berbagai tempat pertarungan di Dungeon juga dapat diakses melalui menu King’s Order, yang terdiri dari tiga kategori, yaitu Trials, Special dan Eternal.

Eden-Avalon-Legends-7 Eden-Avalon-Legends-5

Bila ingin adu kebolehan dengan karakter pemain lain ala PvP lakukanlah dalam menu Arena. Tunjukkan bahwa strategi permainan Anda paling jitu untuk membentuk karakter yang tangguh. Raih peringkat tertinggi di Arena untuk membuktikan siapa petarung sejati. Di Arena, tersedia Arena Shop untuk berbelanja memakai nilai hasil kemenangan di Arena.

Pada setiap karakter tersedia perlengkapan perang untuk dikenakan dari kepala hingga kaki, bahkan bisa menambah sayap pada level tinggi! Ada enam tingkat perlengkapan perang, mulai dari putih, hijau, biru, ungu, kuning, hingga emas. Upgrade setiap perlengkapan di menu Talisman atau gunakan skema untuk meningkatkan kemampuannya. Bila ingin lebih sakti, lengkapi juga batu-batu dengan kekuatan magis dalam kantong tiap perlengkapan. Kantong dapat ditambah untuk menampung hingga empat batu. Kesaktian batu pun dapat ditingkatkan dengan cara menggabungkan tiga batu dari jenis yang sama menjadi satu.

Eden-Avalon-Legends-6

Keahlian bertempur dapat ditingkatkan melalui menu skill yang terdiri dari tiga kategori, yaitu skills, proficiency dan training. Keahlian dalam skills dan proficiency masing-masing dibagi lagi dalam jenis-jenis serangan. Sedangkan training mencakup kategori Attack, Armor, Health, Dodge, Crit dan Healing Strength. Bila kekurangan emas untuk mengasah perlengkapan perang atau meningkatkan skill, datanglah ke Alchemist untuk mengubah permata menjadi emas.

Eden-Avalon-Legends-3 Eden-Avalon-Legends-4 Eden-Avalon-Legends-2

Pilih dan latih hewan peliharaan (pet) untuk mendampingi petualangan dan membantu menyerang musuh yang menghadang. Ada 30 jenis hewan yang dapat dipilih dengan delapan jenis keahlian yang bisa ditambahkan. Seiring dengan meningkatnya level, perlengkapan tempur dan keahlian karakter, maka tampilan sosok karakter pun perlahan akan berubah sehingga tampak begitu hidup. Efek suara game pun mendukung semangat untuk terus bertempur. Pengaturan suara dapat dipilih, mengaktifkan efek atau musik, atau keduanya.

Eden-Avalon-Legends-1

Selain berbagai fitur game yang patut dicoba, tersedia juga berbagai hadiah yang dapat diperoleh dari sistem undian Lotto dan reward atas pembelian diamond yang dapat ditukar dengan benda-benda lain. Jangan khawatir untuk berbelanja, karena game ini menyediakan kemudahan cara untuk melakukan transaksi pembelian yang aman. Nah, ayo ajak semua teman untuk ikut bermain, sehingga bisa berkoalisi melawan musuh atau untuk sekadar menantang berduel dalam Arena.


SHARE
Previous articleAction Puzzle Town, Game Favorit Artis K-Pop Ini Sudah Hadir di Indonesia!
Next articleSmileGate Games Mengumumkan Keberhasilan Turnamen CrossFire Invitational 2015
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.