Masdimboy, Komik Strip yang Gak Cuman Ngomik Aja!

duniaku (2)Kejenakaan komik Masdimboy merambah merchandise menarik!

Apakah kamu tahu Masdimboy? Jika kamu pengguna sosial media seperti instagram, maka komik ini biasanya tampil di beberapa akun populer seperti dagelan, komdag, komikin_ajah, dan akun-akun lainnya. Komik ini hadir sebagai komik humor yang memuat jokes unik sehari-hari. Seperti apa sih salah satu komik indie karya putra Indonesia ini?

Komik strip ini merupakan karya dari komikus bernama asli Adimas Bayu. Ia merupakan lulusan Desain Komunikasi Visual ITB. Ia mulai bikin komikstrip karena tadinya ingin membuat komik panjang, namun karena tidak siap membuat komik panjang jadi sering gagal dalam prosesnya. Pada 2004-2005 an Adimas pun mulai bikin komikstrip. Dan ternyata komikstrip ini lebih nendang dan diterima khalayak sosmed.
Karakter dari komikstrip Masdimboy adalah Adimas Bayu sendiri. Ciri khasnya adalah selalu menggunakan topi dibalikin, dan memakai kacamata. Pada dasarnya ini memang ciri khas dari Adimas Bayu dalam kesehariannya. Ide membuat komik ini bisa dari mana saja dan kapan saja untuk diungkapkan -bisa jadi di antaranya ada curhatan Masdimboy itu sendiri-. Kadang komikstrip ini juga diramaikan dengan karakter-karakter lain sehingga tidak hanya dirinya saja yang beraksi di komikstrip ini.
Nah, Masdimboy ini akunnya dah banyak lho follower nya! Menjelang akhir tahun 2015 saja follower-nya telah menembus angka 50K! Antusiasme publik ini tidak salah jika diapresiasi positif -maupun negatif- di masyarakat. Setidaknya seperti yang kita lihat di beberapa contoh terkadang juga turut serta dalam program publik.

Masdimboy, Komik Strip yang Gak Cuman Ngomik Aja!

apa sih serunya dari komik strip Masdimboy?

Abaikan

Salah satu contoh apresiasi terhadap komik ini adalah munculnya lini produk dari es krim Wall’s yaitu Ice Cream Sandwich. Di Ice Cream Sandwich ini ternyata ada gambar komiknya Masdimboy lho di bagian biskuitnya. Jadi kita bisa makan komik sambil membaca es krim! -atau terbalik ya? :v-.

Selain itu Masdimboy juga tampil di berbagai pameran komik. Salah satunya adalah pada saat Indonesia  Comic Con di Jakarta Convention Center beberapa waktu lalu. Stand ini mencoba mendekati penggemarnya, dan juga menyediakan berbagai merchandise bergambar komik Masdimboy seperti sarung bantal dan tote bag. Bahkan terdapat edisi khusus berupa gambar 4 kolom kosong, dimana pembeli bisa meminta Adimas menggambarnya sesuai permintaan!

masdimboy comic con (9)
masdimboy comic con (5)masdimboy comic con (8)masdimboy comic con (7)
masdimboy comic con (2)masdimboy comic con (4)masdimboy comic con (1)
Penasaran kan? Pantau terus akun Masdimboy di instagram maupun di facebook fan page nya!

SHARE
Previous article5 Easter Egg Star Wars dari Google yang Wajib Kamu Coba!
Next articleMarvel Telah Mengumumkan Daftar Pemeran Doctor Strange!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.