SmileGate Games Mengumumkan Keberhasilan Turnamen CrossFire Invitational 2015

CrossFire CFS-Invitational-2012-2

Turnamen CFS Invitational telah selesai diadakan di Ho Chi Minh City, Vietnam pada tanggal 21 – 22 November 2015 lalu. Dan hari ini pihak penyelenggara SmileGate Games mengumumkan keberhasilan mereka menyelenggarakan turnamen tersebut. Melalui CEO-nya, Ina Jang, SmileGate Games mengumumkan keberhasilan dari penyelenggaraan Turnamen CFS Invitational, turnamen e-Sports bertaraf internasional dari game FPS CROSSFIRE yang bertemakan “CROSSFIRE STARS” (CFS), yang berlangsung di Vietnam dan Brazil.

CFS Invitational adalah turnamen pertama yang diadakan di luar Korea dan China, yang bertujuan untuk memperluas dan mengembangkan CFS dengan kerjasama erat antara SmileGate dan publisher lokal. Diadakan di dua Negara sekaligus, Brazil dan Vietnam, Turnamen Offline dengan metode penyiaran secara online adalah cara yang tepat untuk membuktikan antusiasme dari pecinta game CROSSFIRE dari seluruh dunia.

CFS Invitational di Vietnam berlangsung pada tanggal 21 – 22 November 2015 di Ho Chi Minh City, pusat ekonomi Vietnam. Sebanyak 8 tim dari Vietnam, Korea, Indonesia, Rusia, dan Filipina dibagi menjadi dua kelompok dan berkompetisi dalam format double-eliminasi. Tim yang menjuarai masing-masing grup akan melaju ke babak Grand Final, sedangkan untuk tim runner up grup akan berhadapan untuk memperebutkan juara 3.  Di babak Final, tim SUPER.CTV dari Vietnam meraih kemenangannya Pacific.Macta, tim dari Philipina. Dan di perebutan tempat ketiga, tim VUA, juga dari Vietnam, berhasil mengatasi perlawanan dari sesama tim Vietnam, Cybercore.

CFS-Invitational-2012-3

CFS Invitational di Vietnam adalah Turnamen e-Sports bertaraft internasional pertama yang diakui dan diresmikan oleh pemerintah Vietnam, dengan panggung yang didesain megah serta terdapat  kehadiran artis terkenal dan model, membuat penyelenggaraan event ini dipadati oleh pengunjung dan penggemar CrossFire di Vietnam. 2000 kursi yang disediakan dipadati oleh pengunjung, dan lebih dari 70 pemirsa online telah menonton acara ini selama 2 hari penyelenggaraannya.

Demikian pula dengan penyelenggaraan CFS Invitational di Brazil, berlangsung pada tanggal 20 – 22 November 2015 di kota Rio de Janeiro. 6 tim dari Amerika Latin, Amerika Utara, Cina, dan tentu saja Brasil, berkompetisi dengan sistem Full League, dimana hanya 4 tim teratas yang akan maju ke babak Playoff. Setelah meraih kemenangan melawan tim Brasil, G3X, Tim HG.LongZhu dari China melaju ke babak Final dan berhasil mengalahkan tim 3sUP.Carbon dari Amerika melalui pertandingan yang amat ketat.

Selama 3 hari penyelenggaraan event tersebut berhasil menarik sekitar total 450 ribu pemirsa online. Selain itu, terdapat 5.000 pengunjung yang menghadiri secara offline, yang menunjukkan semangat dalam memberikan dukungan penuh bagi tim peserta dan secara aktif berpartisipasi dalam kontes cosplay dan event menarik lainnya yang merupakan bagian dari program acara CFS Invitational.

CFS-Invitational-2015-1

Dengan kemitraan antara SmileGate Games dan Azubu TV, turnamen CFS Invitational di Brazil dan Vietnam, masing-masing siaran pertandingan live streaming dapat tersaji dalam bahasa lokal dari negara asal dan tersedia juga layanan multi-bahasa. Dengan adanya fitur live streaming ini, penggemar CFS dari segala penjruu belahan dunia dapat menyaksikan secara langsung pertandingan turnamen CFS.

CEO dari SmileGate Games, Ina Jang menyatakan, “Meskipun ada beberapa kekhawatiran karena merupakan yang pertama kali diselenggarakan turnamen CFS Invitational di Brazil dan Vietnam, kita bisa secara sukses menyelenggarakan turnamen ini karena dukungan dari semua fans CF, dan berharap bahwa ini akan menjadi awal dari masa depan yang lebih baik untuk para penggemar CROSSFIRE.”

CFS Invitational 2015 – GF Group Stage Draw

Sumber: Crossfirestars.com 


SHARE
Previous articleEden Avalon Legends, Game Online Android dan iPhone di Era Knights of the Round
Next articleLenovo PHAB, Tablet Keren dengan Pengoperasian Senyaman Smartphone
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.