Inikah Pekerjaan Terburuk di Dunia? Disalahkan Atas Kentut Orang Lain!

pekerjaan terburukPekerjaan Terburuk di dunia? Di Jepang, ada sebuah pekerjaan dimana kamu akan menjadi kambing hitam atas kentut seseorang! Simak detilnya di dalam artikel!

Jepang adalah negara yang unik –sampai dalam batasan aneh. Mungkin, segala jenis pekerjaan yang ada dan bahkan tidak pernah terlintas dalam benakmu bisa kamu temukan di Jepang saat ini: tsundere maid cafe, maid cafe yang “menjual” istri/suami, hingga telepon “alarm” bangun tidur dari gadis SMA. Akan tetapi, tahukah kamu kalau sebenarnya jauh sebelum sekarang ini, Jepang sudah “menciptakan” sebuah pekerjaan aneh yang mungkin bisa disebut sebagai pekerjaan terburuk di dunia? Pekerjaan tersebut adalah “disalahkan atas kentut orang lain”!

Zaman Edo, sekitar tahun 1603 hingga tahun 1868, adalah salah satu titik balik terbesar dalam sejarah Jepang. Setelah perang sipil yang terjadi selama beratus-ratus tahun, Jepang akhirnya memiliki pemerintahan yang stabil. Terbebas dari rasa khawatir akan para samurai dari klan lain yang akan menyerang mereka kapanpun, orang-orang Jepang saat itu sudah bisa memfokuskan diri mereka kepada hal lain seperti fashion, gerakan-gerakan indah (tarian) dan juga bagaimana caranya terhindar dari rasa malu saat kentut.

Nah, munculah sebuah profesi bernama Heoibikuni. Heoibikuni adalah seorang wanita yang bekerja sebagai pelayan dari gadis-gadis muda berstatus sosial tinggi seperti anak dari jenderal perang ataupun menteri. Mendampingi nyonya mereka sehari-hari baik di dalam ataupun di luar rumah adalah pekerjaan sehari-hari bagi seorang Heoibikuni.

perkerjaan terburuk

Dragon Ball Yang Ini Bisa Kamu Makan!

Sebuah rumah makan di Jepang menyajikan semangkuk Dragon Ball yang bisa kamu makan! Yep, kini bola naga tersebut bisa kamu makan! Semoga saja Shenron tidak muncul setelah semua Dragon Ball masuk perut...
Baca Juga

Akan tetapi, para nyonya muda berstatus tinggi ini juga manusia. Ada saatnya dimana mereka akan mengeluarkan sebuah gas yang terkenal dengan sebutan kentut. Nah, inilah saat dimana Heoibikuni menjalankan tugasnya. Disaat nyonya-nya mengeluarkan kentut yang bersuara lirih nan imut, mendesis atau bahkan terdengar seperti ledakan bom atom hirosima-nagasaki, sudah menjadi tugas bagi Heoibikuni untuk mengklaim bahwa kentut tersebut adalah miliknya.

Tentu saja, ada yang tidak percaya dengan pengakuan sang Heoibikuni ini. Tetapi tidak ada orang yang mau berdebat tentang siapa yang baru saja kentut. Dengan menjadi kambing hitam, Heoibikuni berhasil menyelamatkan reputasi nyonya-nya sebagai seorang berstatus sosial tinggi. Tentu saja, beberapa orang mengatakan bahwa Heoibikuni yang melakukan hal tersebut akan mendapatkan bonus hadiah, seperti misalnya: perjodohan.

Melihat bonus hadiahnya, bisa dibilang juga bahwa Heoibikuni bukanlah sebuah pekerjaan terburuk. Bukankah begitu? Haha.

Sumber: Rocketnews


SHARE
Previous articleAction Figure Cloud Strife Yang Satu Ini Bakalan Bikin Kamu Ngiler!
Next articleSatu Hal Yang Tidak Kalian Ketahui dalam Post-Credits Incredible Hulk!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.