Bisakah Kalian Temukan Perbedaan Karakter-karakter Anime Terkenal Berikut?

Perbedaan Karakter Anime Berdasarkan Animator
Dalam pengerjaan sebuah anime tidak jarang dikerjakan oleh beberapa animator. Bahkan dalam satu seri anime bisa saja tiap episodenya dikerjakan oleh animator yang berbeda. Maka walaupun karakter anime cenderung menggunakan kostum yang sama dalam setiap episode. Belum tentu penampilan karakter anime ini selalu sama sepanjang serial atau bahkan satu episode.

20 Karakter Anime Paling Lucu Pilihan Fans!

Karakter yang menarik bisa menjadi maskot anime meski ia bukanlah karakter utama dari anime tersebut. Berikut 20 Karakter Anime Paling Lucu pilihan fans!
Baca Juga

Jika karya manga umumnya seluruh penggambaran karakter dikerjakan oleh mangaka. Lain halnya dengan anime yang membutuhkan lebih banyak gambar. Dalam setiap detiknya bahkan bisa digunakan puluhan gambar untuk menciptakan animasi dengan kualitas yang baik. Memang tidak jarang karakter dalam mangapun mengalami “perbaikan” dari waktu ke waktu.  Namun umumnya hal ini bukan berarti bahwa karakter ini dikerjakan oleh mangaka yang berbeda. Namun lebih dikarenakan peningkatan kemampuan mangaka tersebut seiring waktunya berkarir.

Kembali mengenai anime, seperti yang kita tahu anime hingga kini masih didominasi dengan gambar 2D. Meski 3D dan CGI mulai digunakan, namun umumnya hanya digunakan untuk adegan tertentu terutama background, efek dan adegan pertarungan. Sehingga tidak mungkin rasanya untuk satu episode anime menggunakan jasa satu orang animator saja. Kendati terdapat desain karakter anime utama, tentunya para animator memiliki gaya gambar masing-masing. Para fans pun mengumpulkan dan membandingkan karakter-karakter anime terkenal yang dikerjakan oleh beberapa animator.

Greget!! Cover Manga One Punch Man Ternyata Gambar 3D!!

Kapan yah manga yang dirilis di Indonesia juga punya double cover seperti ini?
Baca Juga
Kita mulai dengan melihat perbedaan dari Anpanman. Salah satu anime jadul nan legendaris. Anime yang menjadi salah satu inspirasi dari One Punch Man ini pun dikerjakan lebih dari satu animator.

anpanman

Bagi anime dengan jumlah episode yang luar biasa jelas dikerjakan lebih dari satu animator atau bahkan lebih dari satu produser dan studio. Maka tidak mengherankan jika karakter anime Crayon Shinchan pun mengalami evolusi dari waktu ke waktu.

Crayon Shinchan

Hal yang sama pun terjadi untuk serial anime ninja yang cukup populer jauh sebelum Naruto dan para ninja lainnya menjadi idola. Apa ada dari kalian yang masih ingat dengan Nintama Rantarou alias Ninja Boy? Apa kalian juga menyadari perbedaan desain karakter anime ini?

Ninja Boy

20 Gaya Rambut Animanga Teraneh Pilihan Fans Jepang!

Gaya rambut yang aneh atau mungkin dengan warna-warna yang tidak terduga menjadi salah satu daya tarik animanga. Tapi manakah yang teraneh?
Baca Juga
Begitu juga dengan Dragon Ball dan Sailor Moon yang memiliki lebih dari satu serial dan memiliki jumlah episode yang cukup banyak. Perbedaan desain karakter mungkin akan terasa sekali. Tapi bahkan untuk satu seri yang sama pun bisa saja desain karakternya berbeda. Memang tidak mungkin satu seri anime dalam satu musim pun hanya dikerjakan satu animator.

Dragon Ball

Sailor MonTidak hanya Sailor Moon, Cardcaptor Sakura yang juga serial anime mahou shoujo pun dikerjakan oleh beberapa animator. Bisakah kalian temukan perbedaaanya?

Cardcaptor Sakura

Bahkan para pilot Gundam 00 pun memiliki beberapa wujud yang berbeda sesuai dengan animator yang mengerjakannya.

Gundam 00

Tidak hanya judul anime yang memiliki jumlah episode lumayan banyak, anime yang hanya tayang selama 1-2 musim pun dikerjakan beberapa animator. Beberapa judul seperti K-On!, Melancholy of Suzumiya Haruhi, Free!, A Certain Series dan Love Live! yang banyak menjadi perhatian para otaku pun memiliki perbedaan untuk tiap karakter anime tergantung siapa animator yang mengerjakannya.

K-On!Melancholy of Suzumiya HaruhiFree!A Certain SeriesLove Live

Perbedaan ternyata lebih banyak terlihat untuk judul anime yang ditujukan untuk tontonan anak-anak seperti YU-GI-OH! dan Pokemon XY.

Yu-Gi-Oh!

pokemon-xy

3 Hal yang Wajib Kalian Pahami Dari Digimon Adventure Tri.!!

Sudah nonton Digimon Adventure Tri. : Reunion? Bingung atau lupa dengan istilah-istilahnya? Lupa storyline Digimon Adventure? Semuanya kami bahas disini!
Baca Juga

Mungkin kalian pun tidak akan menduga jika ada perbedaan seperti yang terlihat diatas. Perbedaan bentuk, muka dan besar mata hingga tone warna memang terlihat jelas ketika kita mengumpulkannya seperti diatas. Perbedaannya memang sengaja dibuat setipis mungkin agar para penonton tidak terganggu dan tentu saja demi terjaganya kualitas. Meski bagi judul yang memang ditujukan untuk anak-anak perbedaannya terlihat cukup mencolok. Hal ini wajar mengingat anime ini memang ditujukan untuk anak-anak yang tidak terlalu kritis terhadap hal-hal mendetil seperti ini. Maka animator mungkin akan diberikan kebebasan yang lebih banyak untuk menggambar sesuai gaya mereka.