PES 2016 Free to Play Dikonfirmasikan, Versi Gratisan Khusus PS3 dan PS4!

pes 2016 free to play

Rumor yang beredar beberapa waktu lalu akhirnya menjadi kenyataan. Semalam, Konami mengkonfirmasikan bahwa mereka tengah menyiapkan versi gratisan dari Pro Evolution Soccer (PES) 2016 yang bertajuk PES 2016 Free to Play!

10 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang PES 2016

Sesuai janjinya, PES Productions sudah membeberkan banyak detail mengenai PES 2016. Berikut ini 10 hal yang harus diketahui, nomor 10 yang paling penting!
Baca Juga

Bukan untuk PC, bukan pula untuk mobile seperti yang diprediksikan sebelumnya. PES 2016 Free to Play merupakan versi “lite” dari PES 2016 yang rencananya akan dirilis Konami khusus untuk PS3 dan PS4. Dalam PES 2016 Free to Play ini, ada tiga mode berbeda untuk dimainkan. Pertama, ada mode Exhibition yang bisa kamu mainkan secara offline, dimana kamu bisa memilih satu dari tujuh tim yang sudah disediakan seperti Bayern Munich, Juventus, AS Roma, Brazil, dan Prancis. Bagi kamu yang bukan penggemar tim-tim di atas, sayangnya kamu tidak bisa memasukkan tim kesayanganmu di mode Exhibition ini..

Kedua, ada mode training mirip seperti yang kamu temui di PES 2016, tanpa ada pengurangan satu elemen pun. Dan mode ketiga, myClub inilah yang menjadi daya tarik utama (sekaligus sumber duit utama) dari Konami di PES 2016 Free to Play ini. Dalam myClub, kamu bisa membentuk tim sesuka hati, dengan merekrut pemain-pemain top dan pelatih dari seluruh dunia. Tim yang kamu buat ini nantinya bisa kamu tandingkan dengan tim milik gamer lain secara online, baik yang dibentuk menggunakan PES 2016 Free to Play maupun PES 2016 reguler. Selain itu, ada banyak event dan kompetisi online yang bisa kamu ikuti di myClub ini.

pes 2016 free to play

Nah, untuk membeli pemain-pemain ini, kamu perlu mengumpulkan koin yang bisa kamu kumpulkan setelah pertandingan, atau dengan menggunakan myClub Coins yang dibeli menggunakan uang nyata. Di sinilah Konami menerapkan model micro transaction untuk mendapatkan uang, karena game-nya sendiri bisa kamu dapatkan secara gratis. Yang menarik, statistik dan roster pemain yang bisa kamu beli di myClub game ini akan di-update setiap minggunya bersamaan dengan update di PES 2016 reguler. Termasuk jika nantinya Konami merilis patch dan update baru untuk PES 2016 reguler, versi gratisan ini juga akan mendapatkannya.

Konami sendiri menyebut PES 2016 Free to Play ini sebagai “entry level” bagi gamer yang ingin mencicipi gameplay PES 2016 tanpa harus membeli versi reguler-nya. Namun bukan demo, karena versi gratisan ini memiliki tiga mode penuh, hanya saja memang konten dan jumlah timnya sedikit “dikepras” karena memang highlight utama dalam versi ini adalah myClub yang sebagian besar dimainkan secara online.

Tertarik untuk mendapatkan PES 2016 versi gratisan ini? Kabar baiknya, kamu tidak perlu menunggu terlalu lama, karena PES 2016 Free to Play ini akan segera dirilis pada tanggal 8 Desember 2015 mendatang.

duniaku-pes2016free-1

Sebagai tambahan, Konami juga memberikan teaser bahwa mereka siap memberikan update baru, yang memungkinkanmu untuk merekrut pemain legenda. Ada yang bisa menebak, siapa yang ada pada gambar di atas?

Sumber


SHARE
Previous articleBisakah Kalian Temukan Perbedaan Karakter-karakter Anime Terkenal Berikut?
Next articleDigimon World Next Order Juga Kedatangan Monster dari Digimon Adventure tri!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.