Satu Hal Yang Tidak Kalian Ketahui dalam Post-Credits Incredible Hulk!

post credits incredible hulk  thumbsTernyata Captain America: Civil War sudah dipersiapkan semenjak Incredible Hulk –lebih tepatnya: post-credits Incredible Hulk!

Apakah kalian masih ingat dengan post-credits Incredible Hulk pada tahun 2008 lalu? Jika kalian lupa, maka kalian bisa menyaksikan post-credits Incredible Hulk dibawah ini:

Satu Hal Yang Tidak Kalian Ketahui dalam Post-Credits Incredible Hulk!

Ternyata Captain America: Civil War sudah dipersiapkan semenjak Incredible Hulk!

Abaikan

Tunggu Dulu, Ada Spider-Man dalam Trailer Civil War?!

Seseorang menangkap “penampakan sekilas” Spider-Man dalam trailer Civil War! Benarkah sosok tersebut adalah Spider-Man? Yuk, coba kita cek bersama-sama!
Baca Juga

Dalam sebuah adegan, terlihat bahwa General “Thunderbolt” Ross bertemu dengan Tony Stark disebuah bar. Saat itu, Tony Stark mengajak General Ross untuk membentuk sebuah “tim” bersamanya. Nah, banyak yang percaya bahwa “tim” yang dimaksud oleh Tony adalah Avengers dalam film Avengers. Akan tetapi, sepertinya “tim” yang Tony maksud bukanlah Avengers –dan post-credits ini sebenarnya tidak bertujuan untuk memberikan kita hint akan film Avengers. Kok bisa?

Alasan pertama kenapa “tim” yang Tony maksud bukanlah Avengers dalam film Avengers adalah karena dalam film tersebut, Avengers bahkan belum terbentuk. Yep, memang disebutkan bahwa dalam film tersebut Tony sudah sempat kontak dengan Agent Phil Coulson mengenai Avengers Intiative. Akan tetapi sepanjang film Avengers, kita tahu bahwa tim ini baru benar-benar terbentuk di akhir film. Oleh karena itu, “tim” yang dimaksud bukanlah Avengers dalam film Avengers.

Lalu kedua, “tim” yang dimaksudkan oleh Tony disini juga bukanlah Avengers dalam film AoU (Age of Ultron). Karena seperti yang kita tahu, tim Avengers sudah nyaman terbentuk di AoU sehingga tidak mungkin Tony membutuhkan tambahan anggota lain dalam tim Avengers –apalagi orang seperti General Ross.

Dalam akhir kisah AoU, kita melihat bahwa setiap anggota Avengers original berpisah satu sama lain dengan agenda mereka masing-masing –termasuk Tony. Nah, logis rasanya jika setelah perpisahan tersebut Tony mulai mendatangi General Ross dan membuat sebuah “tim” lain. Tim apakah itu? Tim yang mendukung Sokovian Accord!

Seperti yang kita tahu, Sokovian Accord adalah sebuah kebijakan pemerintah dunia untuk mengawasi setiap gerak-gerik superhero/manusia super agar tidak bertindak melebihi batas dan menimbulkan kehancuran.

post credits incredible hulk - general ross civil war

Reaksi Trailer Civil War: Kalimat “So Was I” Yang Bikin Heboh

Melihat reaksi trailer Civil War, dialog antara Tony Stark dan Steve Rogers cukup menohok fans. Inilah beberapa reaksi lucu untuk dialog tersebut!
Baca Juga

Dalam trailer Captain America: Civil War sendiri, kita melihat bagaimana General Ross menyampaikan berkas Sokovian Accord kepada Captain America. Lalu, Tony Stark disini juga muncul sebagai tokoh yang pro terhadap Sokovian Accord. Jadi, bisa dibilang, “tim” yang dimaksud Tony dalam post-credits Incredible Hulk adalah tim pro Sokovian Accord.

Jadi begitulah, bisa dikatakan post-credits Incredible Hulk itu memiliki rentang waktu yang cukup jauh dengan ending dari filmnya sendiri. Post-credits ini juga bisa dibilang bukan terjadi sebelum Avengers ataupun AoU, melainkan setelah AoU dan sebelum Captain America: Civil War! Tentu saja ini masih berupa teori. Tapi, jika hal ini benar, maka ternyata Marvel sudah menyiapkan Captain Ameriva: Civil War semenjak Incredible Hulk! Bravo, Marvel!

Menurutmu sendiri bagaimana? Apakah post-credits dalam Incredible Hulk ini adalah hint menuju Avengers seperti yang dipercaya oleh banyak orang? Ataukah sebuah hint menuju Civil War? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya….


SHARE
Previous articleInikah Pekerjaan Terburuk di Dunia? Disalahkan Atas Kentut Orang Lain!
Next article[Rumor] Episode Crossover Flash dan Supergirl Tengah Disiapkan?

Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya).

Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.