Inilah Easter Egg Marvel Cinematic Universe di Jessica Jones!

Easter Egg Marvel - Jessica JonesSebagai bagian dari Marvel Cinematic Universe, jelas Jessica Jones dibumbui easter egg, petunjuk, hingga referensi terhadap film-film lain dan juga dunia Marvel Comics. Inilah easter egg Marvel Cinematic Universe yang ditemukan penulis dalam serial Jessica Jones!

1

Avengers


Easter Egg Jessica Jones - Avengers

Reaksi Trailer Civil War: Kalimat “So Was I” Yang Bikin Heboh

Melihat reaksi trailer Civil War, dialog antara Tony Stark dan Steve Rogers cukup menohok fans. Inilah beberapa reaksi lucu untuk dialog tersebut!
Baca Juga

Tak heran kalau ada penonton yang sempat lupa Jessica Jones ada di dunia yang sama dengan Avengers. Selain karakternya yang bahkan tak terasa seperti superhero, Jessica pun berkubang di sudut New York yang kelam, berurusan dengan penjahat super tanpa bantuan sosok-sosok seperti Black Widow, Hawkeye, maupun Nick Fury.

Tapi Jessica tetap berada di Marvel Cinematic Universe. Karenanya, walau tak disebut namanya, referensi Avengers pun beberapa kali ditemui dalam episodenya.

Sejak episode tiga, Luke Cage sudah menyebut-nyebut “The big green dude.” Bahkan orang yang awam Marvel pun dapat menyimpulkan sendiri siapa yang dia panggil dengan nama itu. Di episode 4, Jessica kembali menyebutkan ciri Hulk saat berhadapan dengan manusia pembenci orang berkekuatan super. Tapi ia juga menyebutkan ciri anggota Avengers lain: “flag waver.” Jelas, yang dimaksud adalah Captain America; satu-satunya anggota Avengers yang menggunakan warna bendera di kostum dan tamengnya.

Ngomong-ngomong soal Captain America, kostum sang Kapten muncul dikenakan seorang anak di episode 5. Tampaknya Hulk dan Captain America adalah anggota Avengers paling terkenal di dalam Marvel Cinematic Universe… meski semua orang yang terlibat di sini tidak mau menyebut nama mereka.

Easter Egg Marvel - Jessica Jones Captain America


2

Invasi Chitauri


Easter Egg Jessica Jones - ChitauriSeperti Daredevil, invasi Chitauri masih disebut-sebut di Jessica Jones dengan sebutan “the incident.” Insiden tersebut diungkit oleh Audrey Eastman di episode empat, di mana terungkap kalau motivasi balas dendam perempuan itu adalah karena ibunya tewas dalam invasi tersebut.


3

Jewel


Easter Egg Marvel - JewelJewel adalah identitas superhero Jessica Jones di komik, sebelum Purple Man menghancurkan karirnya. Jessica sama sekali tak pernah menggunakan nama maupun kostum itu di serialnya… tapi bukan berarti nama dan kostumnya sama sekali tak pernah disebut-sebut.

Easter Egg Marvel - Jewel kostumDi episode 5, kostum Jewel yang sangat, sangat mirip diperlihatkan oleh Trish ke Jessica. Trish bahkan merekomendasikan nama Jewel. Namun Jessica menolak menggunakan identitas tersebut maupun kostumnya karena ia merasa itu lebih mirip nama dan kostum seorang penari telanjang.


4

Night Nurse dan Daredevil


Easter Egg Jessica Jones - Night NurseSebelumnya karakter Claire Temple sudah muncul di Daredevil. Di Jessica Jones, karakter ini benar-benar muncul untuk membantu Jessica di episode akhir. Tak hanya itu, Claire juga menawarkan bantuan ke Jessica karena ia memiliki seorang sahabat… yang juga memiliki kekuatan super. Itu adalah referensi terselubung tentang calon rekan Jessica Jones di kelompok Defenders nanti: Daredevil.

Film Terbaik Marvel - DaredevilSayangnya Jessica menolak tawaran tersebut. Padahal di komik Daredevil adalah satu dari sangat sedikit orang yang bisa menahan efek sugesti super Kilgrave. Fans harus bersabar hingga Defenders untuk melihat interaksi mereka.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleBegini Jadinya Jika Karakter Cewek Anime Ada di Dunia Nyata!
Next articleNetmarble Rayakan Peluncuran Global Game Arcade Balapan, Rush N Krush
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.