Game Asal Bandung Sekar’s Adventure Siap Dirilis 30 November 2015!

Sekar's-Adventure-3

Setelah hadir selama GDG Prime 2015 awal bulan ini di Bandung, akhirnya studio game indie Indonesia, ADK Games, memastikan kapan game terbaru mereka, Sekar’s Adventure akan dirilis. Sekar’s Adventure bakal hadir mulai akhir November 2015 ini tepatnya pada tanggal 30 November 2015 dalam bentuk Early Acces (Prototype) di Game Jolt. Dalam game ini hanya ditampilkan 4 level dan 2 musuh saja. Sebelumnya game ini mengikuti ajang GDG Prime 2015 dan lolos seleksi “30 Game Terbaik YummyYummyTummy Challenge” dan dalam Prototype game ini hasil showcase dari acara GDG Prime 2015 kemarin. Yang berbeda hanyalah kini terdapat fitur Joystick, sedangkan yang sebelumnya hanya menggunakan keyborad dan mouse saja untuk pengendaliannya.

Sekar's-Adventure-4

 

Sekar’s Adventure adalah game yang bertemakan 3D Side-Scrolling Games yang dikembangkan oleh ADK Games. Game ini menceritakan seorang perempuan yang bernama Sekar, awal kisah dimana Sekar dilahirkan disebuah desa yang bernama Shekelhowa, didesa tersebut terjadi peperangan, para monster dan makhluk lainnya menghancurkan desa Shekelhowa, Sekar tidak bisa berbuat apa-apa, namun saat anugrah “Sinar Surgawi –Heavenly Light-“ datang memberikan kekuatan kepada Sekar, dan saat itulah Sekar tumbuh menjadi seorang Pendekar. Setelah dia menjadi Pendekar yang kuat, tetapi desa tersebut sudah hancur tak tersisa. Kemudian Sekar ingin membalas dendamkan amarahnya kepada para monster itu. Dan dia harus menyelematkan desa lain yang ingin dihancurkan oleh para monster.

Sekar's-Adventure-5

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, selama memainkan game ini mengingatkan kami pada Megaman X (Rockman X). Terdapat fitur yang membuat dimana Sekar bisa melakukan dash dengan menekan Shift –baik di darat maupun udara. Oh, dan kamu bahkan bisa melakukan serangan sambil melakukan dash di udara, lho! Bisa dibilang fitur dash (dan juga double jump) dalam game ini adalah hal yang paling membuat kami tertarik untuk memainkannya.

Sekar's-Adventure-6

Kontrol dalam game ini sendiri sebenarnya agak rumit jika kamu belum terbiasa. Untuk berpindah ke kanan dan ke kiri, digunakan A dan D, lalu untuk melompat kamu menekan Spasi. Nah disinilah masalahnya, karena Sekar’s Adventure adalah sebuah game side-scrolling, pastinya kamu bakalan terjebak menekan W untuk melompat –alih-alih menggunakan spasi.

Sekar's-Adventure-7

Untuk menyerang sendiri terdapat dua pilihan: menggunakan mouse atau menggunakan tombol keyboard. Klik kiri pada mouse atau tombol J digunakan untuk menyerang menggunakan senjata, dan klik kanan atau tombol L digunakan untuk menyerang menggunakan magic.

Bagi kalian yang pengen mencoba game ini, bisa menyiapkan dulu sistem PC sesuai dengan standar developernya berikut ini:

Minimal

Sekar's-Adventure-1

Disarankan

Sekar's-Adventure-2

Sekar’s Adventure [Teaser #3] – Gameplay


SHARE
Previous articleNetmarble Rayakan Peluncuran Global Game Arcade Balapan, Rush N Krush
Next articleMillenium Puzzle dari “Yu-Gi-Oh!” Ini Terbuat dari Emas Murni!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.