Dalam Digimon World Next Order, Kalian Bantu Pulihkan Kota Digimon yang Hancur

Digimon-World-Next-Order-26

Digimon World Next Order Juga Kedatangan Monster dari Digimon Adventure tri!

Digimon World Next Order Juga Kedatangan Monster dari Digimon Adventure tri! Gambar Digimon World Next Order, video Digimon World Next Order
Baca Juga

Pertengahan Juli 2015 lalu, Bandai Namco mengkonfirmasikan game Digimon terbarunya, yaitu Digimon World Next Order, sebuah game Digimon baru eksklusif PS Vita, dengan rencana rilis di Jepang tahun 2016 mendatang. Seperti Digimon Story Cyber SleuthDigimon World Next Order memungkinkan kalian evolusikan Digimon (digivolve), bertarung, dan bertualang bersama Digimon. Dunia yang kalian lalui dalam game ini bakal berevolusi seiring dengan perjalanan karakter. Membedakannya mungkin settingnya, dimana Cyber Sleuth memilih setting modern di tengah kota Tokyo, sedangkan di sini, seperti dalam Digimon World pertama, settingnya seperti sebuah dunia fantasi, lebih banyak di alam terbuka. Dalam Digimon World Next Order, kalian bakal merasakan sistem pergantian cuaca siang dan malam, dan daratan bakal berbeda bergantung pada waktu kalian menjelajahinya (sepertinya ada dampak besar dari pergantian waktu tersebut). Kemudian juga sempat dijelaskan sebelumnya, jika para Digimon selama permainan diperlihatkan memiliki ekspresi tersendiri, seperti ketika mereka senang, sedih, atau marah penampilannya terlihat berbeda. Terakhir kami juga mengulas bagaimana Bandai Namco juga berhasil membawa satu Digimon dari film terbarunya, Digimon Adventure tri masuk ke dalam game ini, serta kemungkinan kembalinya Hiro dari Digimon World pertama, kini kita kenali beberapa karakter lainnya yang bakal kalian temui selama permainan.

Digimon-World-Next-Order-37

Digimon-World-Next-Order-36

Karakter Baru Digimon World Next Order Sama Imutnya Seperti Salamon!

Karakter Baru Digimon World Next Order Sama Imutnya Seperti Salamon! Download Digimon World Next Order, game Digimon baru, video Digimon World Next Order
Baca Juga

Bandai Namco belum melepaskan informasi yang lebih detail bagaimana karakter tiba-tiba berakhir di dunia digital. Mereka hanya menyebutkan ketika karakter liburan, mereka mendapatkan Digivice, dan pasca mengaktifkan alat tersebut, karakter langsung tersedot masuk ke dalam dunia digital, tidak ada pintu masuk, atau pun keluar. Begitu berada di Digital World, karakter diserang Mugendramon, dan berhasil lolos. Karakter dan partnernya bertemu Jijimon, serta melihat bagaimana kota diserang Mugendramon. Karakter piun memutuskan membantu Jijimon membangun kembali kota, karena memang sejauh ini belum menemukan cara untuk kembali ke Jepang. Tidak lama kemudian, dia bertemu Himari dan Kouta.

Himari Obuchi dan Rikka

Digimon-World-Next-Order-3

Murid tahun ketiga SMA seperti karakter utama kalian di sini, dikenal keras kepala, tegas, namun juga egois karena kerap bertindak gegabah. Sebaliknya, dia bakal berusaha keras membantu yang lain, walaupun mengorbankan perasaannya sendiri. Dia berakhir masuk ke dalam Digital World seperti Kouta. Sesekali dia juga terlihat memiliki beban pikiran yang berat. Partner Digimonnya adalah Salamon bernama Rikka. Rikka sendiri selalu terlihat bersama Himari, dan sepertinya dia sangat bergantung padanya.

Jijimon

Digimon-World-Next-Order-30

Digimon yang dituakan di suatu kota. Dia dikenal serius, dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, walaupun terkadang suka bertindak bodoh. Setelah kotanya diserang Mugendramon, Digimon yang mendiami kota tersebut terpencar. Kini Jijimon bekerja keras membangun kota dan berusaha mengembalikan Digimon penduduknya.

Luce

Digimon-World-Next-Order-27

Digimon-World-Next-Order-44

Gadis misterius yang kehilangan sebagian besar ingatannya. Dia selalu membawa mainan yang mirip bentuknya dengan Numemon.

Taomon

Digimon-World-Next-Order-28

Digimon-World-Next-Order-43

Digimon-World-Next-Order-33
Partner kalian juga bisa berubah ke wujud evolusinya selama permainan…
Digimon-World-Next-Order-38
Amati dari jauh, tekan L atau R untuk mengganti fokus Digimon yang sedang diamati…

Digimon yang sudah lama berteman dekat dengan Jijimon, dan dikenal sebagai sage Digital World. Berbeda dengan Taomon, dia cenderung pesimis, jarang mau peduli dengan orang lain, pendiam dan juga keras kepala. Namun Taomon menyadari di dunia digital ada pihak yang memang bertujuan memutar balikkan kebenaran dan berniat jahat. Dari dia juga karakter mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di dunia Digital.

Digimon-World-Next-Order-32
Pertarungan menjadi lebih sinematik dengan sudut pandang difokuskan pada partner yang menjadi fokus karakter.
Digimon-World-Next-Order-35
Langsung mengendalikan dua Digimon, unsur strategi berperan di sini…

Kemudian di sisi gameplay, kalian bisa bertualang bersama dua partner Digimon bersamaan di sini. Untuk pertarungannya, disebutkan bakal berkembang dibandingkan seri sebelumnya, khususnya di sisi strategi dan kecepatan. Kemudian seperti kami sebutkan di atas, Digimon memiliki ekspresi, saat mereka senang, mereka menjadi lebih kuat. Partner Digimon bertarung bersama selama pertarungan.

Digimon-World-Next-Order-31
Musuh terlihat pada layar, mereka juga memiliki ekspresi sendiri.. awas, jika terlihat marah, bisa saja mereka bertarung habis-habisan!

Pertarungannya bendiri dipicu dengan menyentuh musuh pada field map, atau biasa disebut sebagai symbol encounter. Aksi selama pertarungan kalian (karakter, yang mengamati dari kejauhan) tentukan sembari para Digimon berpikir (tombol Segitiga untuk menggunakan item, Kotak untuk taktik, dan L serta R untuk berganti antara partner Digimon mana yang sedang kalian amati). Kalian bisa memberikan semangat pada partner Digimon (tombol Lingkaran) ketika mereka beraksi dengan baik, maka mereka merespon dan beraksi lebih baik lagi.

Digimon-World-Next-Order-39 Digimon-World-Next-Order-40 Digimon-World-Next-Order-41 Digimon-World-Next-Order-45 Digimon-World-Next-Order-46 Digimon-World-Next-Order-47 Digimon-World-Next-Order-48 Digimon-World-Next-Order-49 Digimon-World-Next-Order-50

Digimon dalam Digimon World Next Order Punya Ekspresi Tersendiri

Digimon dalam Digimon World Next Order Punya Ekspresi Tersendiri, video Digimon World Next Order, gambar Digimon World Next Order, download anime Digimon
Baca Juga
[clearboth]

Pertarungan dan unsur merawat Digimon tersebut berkaitan erat. Dengan dua partner yang bisa kalian rawat bersamaan, maka kalian harus membagi perhatian kepada dua obyek. Bandai Namco pun meningkatken level realisme dalam perawatan makhluk tersebut. Seperti ketika Digimon memenangkan pertarungan, mereka mungkin berharap kalian memujinya. Bergantung juga bagaimana kalian memuji, atau menegurnya, kalian tetap bisa memantau perasaan mereka secara langsung melalui antar muka selama permainan.

Digimon-World-Next-Order-29

Digimon-World-Next-Order-42

Satu yang menarik dari fitur merawat partner Digimon ini adalah hadirnya Gallantmon: Crimson Mode. Untuk pertama kalinya dia dimasukkan sebagai partner Digimon yang bisa kalian latih.


SHARE
Previous articleBenarkah Captain America dan Iron Man Akan Tampil di Film Spider-Man Terbaru?
Next article4 Serial Anime yang Banyak Diperdebatkan!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.