Benarkah Captain America dan Iron Man Akan Tampil di Film Spider-Man Terbaru?

Film Spider-Man Terbaru - Captain America Iron ManDengan terpilihnya Tom Holland untuk memerankan Spider-Man, sudah dipastikan karakter superhero populer itu akan tampil di Civil War. Namun kini beredar dugaan kalau dua anggota Avengers lain, Captain America dan Iron Man, justru akan balik tampil di film Spider-Man terbaru! Benarkah?

Kabar ini bahkan berasal dari pemeran Iron Man sendiri, Robert Downey Jr. Dalam acara Jimmy Kimmel, yang juga menjadi debut trailer epik Civil War, ia menyampaikan sebuah pernyataan unik. Setelah awalnya ia dan Chris Evans mendiskusikan betapa panasnya syuting di Atlanta, RDJ menyampaikan ke Evans:

“By the way, we are going to shoot in Atlanta again, you and I.”

Kalau mau mendengar sendiri percakapan yang dimaksud, cek menit 3:01 dari video di bawah. Chris Evans juga mengiyakan kalau ia akan ikut syuting lagi di sana.

Benarkah Captain America dan Iron Man Akan Tampil di Film Spider-Man Terbaru?

Beredar rumor kalau Captain America dan Iron Man akan tampil di film Spider-Man terbaru. Benarkah? Lalu apa peran mereka di sana?

Abaikan

Seminggu kemudian, seperti yang bisa kamu baca di Comic Book Resources, Tom Holland mengonfirmasi kalau mayoritas proses syuting film Spider-Man terbaru akan berlokasi di Atlanta. Tanggal rilis dan produksi film Spider-Man pun jauh lebih dekat ketimbang Avengers: Infinity War, yang juga akan syuting di Atlanta.

Film Spider-Man Terbaru - Captain America Iron Man Spider-Man

Inilah Easter Egg Marvel Cinematic Universe di Jessica Jones!

Penasaran apa saja easter egg Marvel Cinematic Universe di Jessica Jones? Inilah beberapa yang berhasil penulis temukan dari serialnya!
Baca Juga

Mengingat film Spider-Man terbaru akan rilis setelah Civil War, aneh rasanya kalau filmnya justru menjadi prequel. Untuk sekarang, diduga film Spider-Man terbaru akan melanjutkan kisah Spidey, yang sebelumnya ditampilkan di Civil War.

Jadi… kenapa Cap dan Iron Man justru sama-sama muncul di film Spider-Man? Seperti yang bisa dilihat di trailer, keduanya terlihat akan baku hantam habis-habisan karena konflik yang dibangkitkan oleh Sokovia Accord dan keberadaan Bucky. Apakah mereka akhirnya bermaafan di akhir film? Apakah ternyata konflik itu hanya rencana besar untuk mengecoh publik, sehingga Avengers kini memiliki tim inti yang dipimpin oleh Stark sambil diam-diam juga diperkuat tim Avengers rahasia yang dipimpin oleh Cap?

Lagi pula, sebenarnya Spider-Man di Civil War akan berpihak ke siapa? Cap? Iron Man? Ataukah ia justru hanya mengamati saja, mengingat dia di Marvel Cinematic Universe hanya seorang anak SMA yang baru memulai karir sebagai penumpas kejahatan? Sayangnya, pertanyaan yang itu belum bisa terjawab karena Marvel masih sepenuhnya menutupi peran Spidey.

Kostum Spider-man - Spider-Man HomemadeKemungkinan yang lebih sederhana sih, RDJ bisa jadi hanya mengingatkan Evans kalau ia akan syuting di Atlanta yang panas lagi untuk Infinity War, bukannya Spider-Man. Percakapan keduanya pun ambigu, tidak ada indikasi mereka harus syuting dalam waktu dekat. Tapi itu pun membangkitkan dugaan yang bisa menenangkan hati fans: apapun yang terjadi, Steve Rogers akan kembali tampil dalam film Marvel berikut. Meski ia mati di Civil War pun ia akan bangkit lagi, entah untuk film Spider-Man atau Infinity War.


SHARE
Previous articleValentino Rossi Bakal Punya Game Resmi Tahun Depan!
Next articleDalam Digimon World Next Order, Kalian Bantu Pulihkan Kota Digimon yang Hancur
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.