Naruto vs One Piece! Manakah Yang Pantas Dianggap Serial Terbaik? (Part 2)

Penilaian masih berlanjut! Manakah serial yang lebih baik? Naruto atau One Piece? Berikut ulasannya!

Naruto vs One Piece! Manakah Yang Pantas Dianggap Serial Terbaik? (Part 2)

Naruto vs One Piece! Manakah Yang Pantas Dianggap Serial Terbaik? (Part 2)

Pada artikel Naruto vs One Piece! Manakah Yang Pantas Dianggap Serial Terbaik? (Part 2)

Naruto memiliki alur cerita yang cukup mendalam, mulai dari pengkhianatan hingga percintaan antar karakternya. Sejak episode pertamanya, kita melihat perjuangan Naruto dari seorang anak kecil yang dibenci oleh penduduk desanya hingga menjadi pahlawan. Selain melihat perjuangan Naruto, kita juga melihat masa lalu dari berbagai tokoh dalam dunia Naruto, seperti sejarah kelam klan Hyuga atau pemberontakan dari klan Uchiha. Namun, walaupun memiliki banyak alur cerita yang beragam dari berbagai karakter, seluruh cerita tersebut dapat dikaitkan dengan Naruto. Kematian dari seorang karakter juga memiliki dampak yang sangat terasa bagi penggemarnya karena alur cerita yang dapat membuat siapapun merasakan kehilangan saat melihat karakter favoritnya meninggal.

Naruto vs One Piece! Manakah Yang Pantas Dianggap Serial Terbaik? (Part 2)

[read_more id="232061"]

Dunia One Piece juga dipenuhi dengan alur cerita yang tidak kalah menarik, masing masing anggota dari kru Topi Jerami telah mengalami kehilangan dalam masa kecilnya, seperti Nami yang harus kehilangan Bellemere atau Chopper yang juga kehilangan Hiluluk. Setiap pulau yang didatangi oleh kru Topi Jerami selalu memberikan alur cerita dan karakter baru seperti Pulau Jaya yang membuat Luffy ingin menemukan pulau langit dan membuktikan kepada penduduk pulau tersebut bahwa ada sebuah pulau diatas langit. Namun, tidak selamanya One Piece memiliki alur cerita yang ceria. Contohnya pada alur cerita Water 7 yang hampir memecahkan kru Topi Jerami dan pengkhianatan dari Robin atau eksekusi Shanks yang berujung pada pertempuran Marineford. Selain kedua contoh tersebut, One Piece masih memiliki banyak cerita lain yang cukup berkesan dan menarik untuk diikuti dan dibaca ulang.

Naruto vs One Piece! Manakah Yang Pantas Dianggap Serial Terbaik? (Part 2)Dalam hal alur cerita, One Piece lebih unggul dari Naruto. Dengan berbagai alur cerita yang disajikan secara menarik oleh Oda, One Piece terlihat lebih ditujukan untuk penggemar remaja daripada Naruto. Walaupun tidak kalah menarik, alur cerita Naruto lebih mudah untuk ditebak dan terlihat lebih cocok untuk penggemar yang usianya lebih muda.

Lanjut ke halaman 2....


[page_break no="4" title="Lokasi Cerita (Blue Sea dan Land of Fire)"]


Kedua serial ini jelas tidak akan lengkap tanpa adanya lokasi yang memberikan pemandangan memukau, dari lautan luas One Piece hingga dataran Naruto, kedua serial ini masing masing mempunyai berbagai tempat yang dapat membuat kita kagum saat menyaksikannya. Namun, antara lautan dan daratan, manakah yang memiliki pemandangan lebih memukau?

Naruto vs One Piece! Manakah Yang Pantas Dianggap Serial Terbaik? (Part 2)Dunia One Piece dipenuhi oleh lautan biru yang luas yang terbagi menjadi empat bagian, keempat lautan ini juga adalah kampung halaman dari berbagai tokoh sepanjang jalan cerita. Keempat lautan dalam One Piece dipisahkan oleh Grand Line, lautan misterius yang ditakuti bahkan oleh bajak laut kuat sekalipun. Berbagai pulau dalam Grand Line juga mempunyai iklim yang cukup aneh, seperti pulau salju Drum atau hutan lebat pada Little Garden. Perjalanan Luffy juga selalu memperlihatkan berbagai pulau misterius yang tidak pernah diduga, seperti Skypiea yang berada di atas langit hingga Fishman Island di dasar laut.

Naruto vs One Piece! Manakah Yang Pantas Dianggap Serial Terbaik? (Part 2)

[read_more id="232568"]

Berlainan dengan One Piece, Naruto justru lebih banyak memperlihatkan dataran luas daripada laut. Cerita Naruto berlokasi di Land of Fire, negara terbesar dan terkuat dari sembilan negara lainnya. Setiap negara juga memiliki pimpinan mereka masing masing, dan juga terdapat banyak desa besar yang banyak tersebar dalam suatu negara. Selain itu, setiap negara juga memiliki ciri khas mereka seperti Land of Iron, sebuah dataran luas yang tertutup salju dan dipimpin oleh samurai. Karena pada awal cerita Naruto adalah seorang ninja yang masih dalam usia muda, maka mayoritas cerita awalnya berlokasi di akademi pelatihan ninja. Namun, seiring dengan berjalannya cerita dunia Naruto semakin diperluas dan memperkenalkan berbagai tempat yang baru.

Dalam hal lokasi cerita, One Piece lebih dapat memperlihatkan dunia yang jauh lebih luas daripada Naruto berkat pulau misterius di Grand Line. Walaupun dunia tempat Naruto berasal juga memiliki banyak pemandangan yang memukau, berbagai kota unik seperti Water 7 atau Long Ring Long Road.

Naruto vs One Piece! Manakah Yang Pantas Dianggap Serial Terbaik? (Part 2)Jika kita melihat empat hal tersebut, sepertinya One Piece memang memiliki beberapa poin yang lebih unggul daripada Naruto, apakah memang alur cerita Naruto terkesan terburu buru dan lebih diperuntukkan untuk anak kecil (notabene pasar yang sangat luas)? Atau One Piece sudah berjalan terlalu panjang sehingga banyak penggemar mulai bosan membacanya? Berikan pendapatmu melalui kolom komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU