Valentino Rossi Bakal Punya Game Resmi Tahun Depan!

valentino rossi the game

Penggemar Valentino Rossi akan dimanjakan tahun depan. Game resmi MotoGP 2016 akan berubah nama menjadi Valentino Rossi The Game yang akan banyak menyorot pembalap asal Italia ini!

Seri MotoGP 2015 yang penuh dengan “drama” sudah berakhir beberapa minggu lalu. Meskipun sempat di puncak klasemen selama berbulan-bulan, namun sayang Valentino Rossi gagal menjadi juara dunia, dan merelakannya jatuh ke tangan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Meskipun gagal menjadi juara dunia, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Valentino Rossi adalah magnet utama dari MotoGP dengan koleksi sembilan gelar juara dunianya. Mungkin itulah alasannya, Dorna selaku penyelenggara MotoGP pun memutuskan, bahwa Valentino Rossi akan menjadi tema utama game resmi mereka tahun depan!

Yap, game resmi MotoGP tahun depan tidak akan mengambil judul MotoGP 16 atau MotoGP 2016 seperti yang sebelum-sebelumnya, namun akan berubah judul menjadi Valentino Rossi The Game dengan nuansa serba kuning yang menjadi warna ciri khas rider dengan nomor motor favorit 46 ini!

Game ini sendiri dikonfirmasikan akhir pekan kemarin bersamaan dengan event Monza Rally Show 2015 yang juga diikuti The Doctor -julukan Valentino Rossi. Bukan hanya di atas motor saja dia hebat. Bahkan saat mengendarai mobil reli pun, Valentino Rossi masih tetap garang dan akhirnya menjadi jawara di event tersebut, mengalahkan beberapa pembalap hebat lainnya.

Dalam Valentino Rossi The Game nanti, kamu akan tetap menemui mode-mode yang sering kamu temui di game resmi MotoGP, seperti mengikuti satu musim penuh MotoGP 2016 dan juga mode Career. Namun yang menarik, karena titelnya adalah Valentino Rossi The Game, maka Valentino Rossi akan banyak mendominasi konten dari game. Kamu bisa mengikuti kisah perjalanan karirnya sejak masuk ke kelas 125 CC hingga kini menjadi raja di MotoGP dan persaingan “drama” dengan Marc Marquez, mengikuti berbagai event menarik seperti balapan reli di Monza Rally, hingga mengikuti kesehariannya di luar sirkut dalam Valentino Rossi Ranch. Tentu saja, ini semua akan menjadi daya tarik utama bagi para penggemar Rossi yang mungkin masih kecewa jagoannya gagal menjadi juara dunia.

Rossi sendiri kabarnya akan terjun langsung membantu pengembangan game ini yang dikembangkan oleh studio asal Italia, Milestone. “Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya berpartisipasi dalam pembuatan Valentino Rossi The Game, bersama dengan Milestone,” ungkap Rossi seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Kami memutuskan untuk memasukkan semua elemen penting dalam karir saya dan juga berbagai konten penting seperti Ranch, Rally dan masih banyak lagi. Saya akan bekerja sama dengan tim pengembang untuk memastikan bahwa fans akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam game ini,” lanjutnya.

valentino rossi the game

Rencananya, Valentino Rossi The Game ini akan dirilis pada bulan Juni 2016 mendatang, atau tepat di sela-sela penyelenggaraan musim baru MotoGP 2016 yang biasanya dimulai bulan Maret-April. Game ini sendiri ditargetkan akan rilis untuk PS4, Xbox One dan PC.

Penggemar Valentino Rossi, mana suaranya?

Sumber


SHARE
Previous article5 Superhero yang ‘Mungkin’ Masih Hidup Setelah Civil War!
Next articleBenarkah Captain America dan Iron Man Akan Tampil di Film Spider-Man Terbaru?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.