Penjelasan “Evolusi” One-Punch Man dalam 3 Gambar Yang Berbeda!

one-punch man thumbsTahukah kamu tentang asal usul dari One-Punch Man? Tiga gambar berikut akan menjelaskan “evolusi” dari One-Punch Man!

Saitama One-Punch Man Hajar Karakter DC dan Marvel Comics!

Bagaimana jadinya jika Saitama One-Punch Man melawan para superhero dan supervillain dari DC dan Marvel Comics seperti Superman dan Captain America?
Baca Juga

Kepopuleran One-Punch Man terus menanjak tinggi semenjak serial anime-nya dirilis. Kepopuleran anime ini sendiri bisa dimaklumi karena One-Punch Man memiliki cerita yang ringan dan tidak terlalu berbelit-belit, penuh dengan humor parodi yang menggelitik, serta yang paling utama adalah tokoh-tokoh-nya yang begitu menarik –terutama Saitama si superhero satu pukulan. Nah, tahukah kamu bahwa sebelum dirilis dalam bentuk anime, One Punch Man mengalami beberapa kali perubahan?

Pada tahun 2009, One-Punch Man memulai debutnya dalam bentuk web-comic yang dipublikasikan sendiri oleh ONE. Web-comic ini sendiri merupakan karya iseng “ONE” dan digambar secara ‘tidak niat’. Legenda mengatakan bahwa ONE membuat One-Punch Man ini karena merasa bosan dengan stereotipe animanga yang ada. Oleh karena itu, kalian akan menemukan sekali banyak parodi dari serial animanga lain dalam One-Punch Man. ∇

one-punch manPada tahun 2012, One-Punch mulai menyita perhatian publik. Akhirnya Shueisa memutuskan untuk menerbitkan web-comic ini dalam format manga. Tentu saja, setiap gambar yang ada dibuat kembali dengan epik oleh salah satu ilustrator terbaik di Jump, Yuusuke Murata yang juga pernah menggarap Eyeshield 21. ∇

one-punch man 2Sekarang, One-Punch Man berubah menjadi sebuah HIT. Web-Comic iseng yang mulanya dibuat seadanya kini dibuat kembali secara serius dalam bentuk manga, dan anime. One-Punch Man berhasil dengan sukses di pasaran melalui kekuatan satu pukulan milik Saitama. ∇

Dragon Ball Z x One-Punch Man: Vegeta vs Saitama!

Manga cross-over Dragon Ball Z x One-Punch Man buatan fans ini perlihatkan pertarungan epik Vegeta melawan Saitama! Kira-kira, siapa yang bakal menang?
Baca Juga

Tentu saja, karena One-Punch Man dibuat secara iseng, ONE sepertinya tidak pernah berpikiran untuk membuat “origin” atau asal mula dari kekuatan super IMBA milik Saitama –kecuali dengan penjelasan bahwa dia hanya melakukan push-up, sit-up dan squat sebanyak 100 kali plus berlari sejauh 10 km setiap hari. Meskipun begitu, tampaknya asal mula kekuatan Saitama sebenarnya dijelaskan secara tidak langsung berdasarkan teori ini.

Bagaimana menurutmu mengenai One-Punch Man, apakah kamu menyukai serial animanga ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…


SHARE
Previous articleDalam Game Attack on Titan, Kalian Bakal Merebut Kembali Wall Maria
Next articleNintendo dan Foxconn Siapkan 20 Juta Nintendo NX, Dirilis Awal Tahun 2016!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.