LG Zero, Android Cakep Bercasing All-Metal yang Ga Mirip iPhone!

LG-Zero-1

LG V10, Android Keren dengan 2 Layar dan 2 Kamera Depan, Fitur ala DSLR!

Dengan kamera sehandal LG G4, kini merekam video menggunakan LG V10 juga bisa menggunakan mode manual seperti pada kamera DSLR profesional!
Baca Juga

LG memiliki Android premium lainnya di  penghujung tahun ini selain LG V10. Setelah September 2015 lalu mereka meluncurkan LG Class di Korea Selatan, kini mereka mengkonfirmasikan Android dengan balutan casing metal tersebut ke luar Korea dengan nama lain, yaitu LG Zero. Meskipun mengusung nama yang berbeda, namun Class dan Zero sama persis. Casingnya yang keseluruhan berbahan aluminium, dengan layar 5-inchi yang sedikit melengkung di semua sisinya memberi kesan 2.5D, sepertinya memang pantas duduk di kategori Android mewah. Namun bertolak belakang dengan LG V10 yang powerfull, spesifikasi LG Zero lebih cocok diposisikan di kelas menengah.

Layarnya 2.5D-nya yang berukuran 5-inchi itu memang manis, seperti tipikal beberapa Android tahun 2015 ini (Oppo R7 misalnya, atau Galaxy Note 4). Melengkung pada semua sisinya. namun layarnya sendiri tetap datar, hanya lapisan luarnya yang dibuat 2.5D, memberi kesan layarnya timbul. Hanya saja sayangnya, resolusi hanya 720p. Dimensinya cukup kompak untuk kalian yang alergi smartphone bertubuh bongsor. Dengan ukuran 141 x 71.8 x 7.4 mm serta berat 147 gram, masih tetap nyaman digenggam. Penggerak utamanya chipset Qualcomm, tepatnya, Snapdragon 410, dengan empar core CPU yang kecepatannya 1.2GHz. Padukan dengan RAM 1.5GB, internal 16GB yang bisa diperbesar melalui microSD, serta kombinasi kamera 13MP dan 8MP, LG Zero makin jelas hanya menjual penampilan luarnya saja. Setidaknya masih pantas lah, untuk diajak ke pesta.

LG-Zero-3

Meskipun spesifikasinya tidak akan menarik perhatian banyak penggemar Android, namun setidaknya kalian yang membelinya sebagai penunjang penampilan, masih bisa memanfaatkan jalur komunikasi melalui jaringan 4G LTE. Kapasitas baterainya, 2050-mAh, yang mungkin membuat kalian bertanya-tanya, cukup ga ya ketika dibuat online seharian di jalur koneksi cepat 4G? LG menjanjikan memberikan update Android 6.0 Marskmallow dalam waktu dekat ini, karena memang yang dipaketkan baru Lollipop.

Taiwan mendapatkannya lebih dalam minggu ini, dan kemudian diikuti negara lainnya di Asia, Eropa dan Amerika Latin. Harganya belum diungkapkan, namun di Korea dan Eropa, ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 4 jutaan!

LG-Zero-2

Spesifikasi LG Zero

●   Display: 5.0-inch HD In-cell Touch (1280 x 720, 294ppi)
●   Chipset: 1.2GHz QuadCore Processor
●   Camera: Rear 13MP / Front 8MP
●   Memory: 1.5GB LPDDR3 RAM / 16GB eMMC ROM / MicroSD
●   Battery: 2,050mAh
●   Operating System: Android 5.1 Lollipop
●   Size: 142 x 71.8 x 7.4mm
●   Weight: 147g
●   Network: LTE / HSPA+ / GSM
●   Connectivity: Wi-Fi 802.11 b, g, n / Bluetooth 4.1 / USB 2.0
●   Colors: Silver / Gold

Sumber


SHARE
Previous articlePameran 100 Doraemon Secret Gadgets Expo Kini Hadir di Surabaya!
Next articleProfil: Saranghae, Ayana Moon! Hijaber dari Korea yang Cantik Banget!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.