Tiga Hari Penuh Keseruan di Anime Festival Asia Singapura 2015!

AFASG 2015

Event Anime Festival Asia Singapura 2015 (AFASG 2015) berakhir sudah. Event yang diselenggarakan di Suntec Singapore Convention & Exhibition Centre pada tanggal 27 sampai dengan 29 November 2015 tersebut sukses meraih ribuan pengunjung, dengan booth dan juga artis yang tidak kalah menarik dari tahun sebelumnya.

AFASG 2015

Seperti biasa, acara tahunan yang diselenggarakan selama tiga hari ini menarik cukup banyak pengunjung untuk antri masuk bahkan beberapa jam sebelum pintu pameran dibuka. Sejak jam 6 pagi sudah terlihat antrian yang panjang, padahal pintu baru akan dibuka pukul 9 pagi. Tidak heran, mengingat banyaknya merchandise limited yang menarik untuk dibeli. Namun khusus bagi member AFA World (berbayar 60 SGD per tahun), bisa memasuki area pameran lebih awal yaitu pada pukul setengah 9.

AFASG 2015

AFASG 2015

Begitu pintu dibuka, para pengunjung langsung berlarian menyerbu booth incaran masing-masing, dan yang paling utama dituju adalah booth Pony Canyon, yang memang kali ini menghadirkan banyak artis sehingga dengan membeli CD-nya seharga 15 sampai dengan 30 SGD saja, kamu sudah bisa mendapatkan kupon untuk sesi tanda tangan artis yang kamu beli CD-nya. Jumlah kupon yang dibagikan setiap harinya terbatas, sehingga tidak sedikit yang kecewa ketika mereka gagal mendapatkan kupon sesi tanda tangan artis favorit mereka.

AFASG 2015

AFASG 2015

Untuk tahun ini, booth Sony sendiri hanya menghadirkan sesi tanda tangan untuk Chico with Honeyworks. Untuk booth merchandise, beberapa lisensor seperti Odex, Proware, Muse dan Mighty dari Taiwan juga hadir dengan merchandise judul-judul yang mereka lisensi. Antrian panjang dari orang-orang yang mengantri untuk masuk ke tempat tersebut pun terlihat. Bushiroad, yang langganan hadir dalam AFASG juga hadir, kali ini dengan memperkenalkan card game baru mereka yang baru saja diumumkan, yaitu Luck & Logic. Selesai mengikuti tutorial, kamu akan mendapatkan deckbox bergambar karakter dari Luck & Logic. Selain memperkenalkan card game baru, kamu juga bisa menantang admin dalam card game lain seperti Vanguard, Buddyfight, dan Weiss Schwarz dan mendapatkan hadiah menarik jika mampu memenangkannya.

AFASG 2015

AFASG 2015

Bandai, kali ini hadir tidak hanya sekedar jualan kit, namun juga memiliki display menarik di mana mereka memajang banyak Bearguy namun dimodifikasi menyerupai unit Gundam-Gundam lain! Selain itu Bandai juga memajang hasil jadi beberapa model kit Star Wars, yang ternyata sangat bagus. Selain itu, Bandai Namco juga menghadirkan demo dari game PS Vita Mobile Suit Gundam: Extreme VS Force. Booth Banpresto juga hadir, dengan pilihan ichiban kuji yang lebih beragam dibandingkan sebelumnya, dengan seri seperti The Idolm@ster: Cinderella Girls, Love Live!, Evangelion, Haikyuu, Yowamushi Pedal, One Piece, Dragon Ball, Sword Art Online, Kuroshitsuji, dan Cardcaptor Sakura.

AFASG 2015

AFASG 2015

Beberapa penerbit juga untuk pertama kalinya akhirnya membuka booth di event AFA dan juga menjual beberapa merchandise, seperti Kadokawa dan Shogakukan. Beberapa artis yang hadir seperti bless4, BACK-ON, dan Mika Kobayashi juga menjual merchandise dan CD lagu mereka di AFASHOP, di mana kamu juga bisa mendapatkan beberapa merchandise lain dari anime Aldnoah Zero, Gundam, Kancolle dan juga Hatsune Miku.

AFASG 2015

Booth lain yang seperti Aniplex dan juga Good Smile Company menampilkan display figure yang belum dirilis. Di Good Smile Company, kamu bisa melihat display dari beberapa Nendoroid yang belum dirilis seperti Nendoroid Saitama dari One Punch Man, dan juga beberapa PVC dari Good Smile Company dan Max Factory. Good Smile Company juga banyak menjual beberapa Nendoroid yang langsung sold out hanya dalam hitungan jam. Sedangkan di booth Aniplex, beberapa display figure seperti Saber Bride dan juga Kaori dari Shigatsu wa Kimi no Uso bisa dilihat, dan kamu juga bisa melihat gambar display di dindingnya, bahwa figure seperti Mashu (Shielder dari Fate/Grand Order), Saber Altria, dan juga beberapa figure chibi dari Fate/Grand Order sedang dalam masa produksi. Di booth Aniplex juga dijual beberapa merchandise dari anime seperti Sword Art Online, Gakuen Toshi Asterisk, dan Charlotte.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleIni Dia Bentuk Sokovia Accord Dari Captain America: Civil War!
Next articleAwas, Ternyata ISIS Ada Disekitar Kita, dan Kalian Mungkin Pernah Memakannya!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.