Fallen Legion, Action RPG PS4 Pertama dari Developer Indonesia!

Fallen Legion

Akhirnya, ada developer Indonesia yang merambah PS4. Fallen Legion dari Mintsphere ini menjanjikan gameplay action RPG dengan lebih banyak aksi layaknya game fighting!

CasCon Asia 2014: Mengenal Lebih Dekat Mintsphere, Salah Satu Jawara Indie Prize!

Mintsphere dengan Trigger Princess-nya berhasil menyabet satu gelar dalam Indie Prize Casual Connect Asia 2014. Simak wawancara antara Duniaku dengan Mintsphere untuk mengenal mereka lebih dekat!
Baca Juga

Nama Mintsphere bisa dibilang cukup lama vakum dari industri game Indonesia. Selama vakum ini, beberapa kali sempat terdengar kabar bahwa developer asal Jakarta ini tengah sibuk mengembangkan sebuah proyek rahasia. Setelah lama “menjaga rahasia”, akhirnya semalam mereka pun membuka tabir rahasia tersebut, yang ternyata adalah action RPG 2D untuk PS4 berjudul Fallen Legion!

Ya, game ini pun menjadi game pertama dari developer Indonesia yang berhasil menembus PS4. Untuk mengembangkan game ini dan mempersiapkan perilisannya di PS4, Mintsphere bekerja sama dengan YummyYummyTummy dan Acttil. Game ini sendiri pun rencananya akan dirilis secara digital di PSN pada kuartal kedua tahun 2016 mendatang.

Fallen Legion mengisahkan kerajaan Fenumia yang kini dipimpin oleh seorang putri bernama Cecille setelah mangkatnya raja sebelumnya. Cecille mendapatkan berbagai peninggalan artifak dari raja sebelumnya, salah satunya adalah sebuah buku dan juga kekuatan luar biasa yang bisa memberikan kehidupan kepada senjata. Cecille pun akhirnya memulai petualangan pribadinya untuk membuat kerajaannya berjaya kembali. Bisakah Cecille menyelesaikan misi tersebut?

Fallen Legion

Game ini menghadirkan genre action RPG dengan banyak aksi layaknya game fighting, dan bisa dibilang battle system dari game ini menggabungkan kedua unsur tersebut. Dalam bertarung, Cecille bisa membawa sampai tiga Exemplars, pasukan yang dihidupkan dari senjata. Masing-masing Exemplar memiliki kemampuan berbeda, mulai dari Zulfiqar, heavy hitter yang bisa melindungi Exemplar lain; Longinus, damage dealer yang bisa memberikan damage besar ke musuh; hingga Apollon yang bisa memberikan status merugikan ke musuh dan menguntungkan ke rekan-rekannya.

Fallen Legion

Masing-masing karakter memiliki action bar, dan kamu bisa langsung berpindah setelah melancarkan satu serangan karakter ke karakter lainnya. Untuk melancarkan serangan, masing-masing karakter juga diwakili satu tombol terpisah. Jika kamu bisa membatalkan satu serangan musuh di saat yang tepat, kamu bisa menciptakan kombo yang bisa memunculkan serangan mematikan masing-masing Exemplar. Exemplar yang mendapatkan giliran terakhir di Combo Bar akan mendapatkan kesempatan untuk mengeluarkan serangan mematikannya.

Fallen Legion

Fallen Legion

Selain bertarung, Cecille juga harus memimpin kerajaannya, dan kamu harus memilih di faksi mana yang akan kamu bela. Masing-masing pilihanmu akan mempengaruhi pandangan rakyat terhadapmu, yang menentukan buff apa yang bisa kamu bawa di setiap pertarungannya. Buff yang kamu dapat dari rakyatmu hanya akan bertahan selama satu stage saja, dan jika kamu suka bereksperimen dengan membawa buff berbeda-beda setiap stage-nya, maka cara bertarungmu di setiap stage juga akan berbeda pula.

Fallen Legion

Sekilas dari deskripsi dan trailer yang sudah dirilis, tampak game yang sepertinya merupakan upgrade dari proyek Trigger Princess sebelumnya ini terlihat sangat menjanjikan. Game ini juga menjadi salah satu menu yang bisa dicicipi dalam PlayStation Experience yang akan diselenggarakan di San Francisco pada tanggal 5 dan 6 Desember 2015 mendatang.

Sumber 2

 


SHARE
Previous articleAdzan Digunakan Sebagai OST Noragami Aragoto: Push Button!
Next articleTrailer Civil War Memecahkan Rekor Marvel Studio!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.