Kampanye Indivisible Sukses Capai Target, Hadirkan Cameo dari Game Indie Lain!

kampanye indivisible indiegogo

Kurang beberapa jam lagi sebelum ditutup, kampanye Indivisible di Indiegogo sukses mencapai target US $1,5 juta yang dicanangkan!

Kampanye Indiegogo Indivisible Dimulai! Inilah Perpaduan Valkyrie Profile dan Super Metroid

Kampanye Indiegogo Indivisible Dimulai! Inilah Perpaduan Valkyrie Profile dan Super Metroid, download Indivisible, video Indivisible, guide Indivisible
Baca Juga

Bagi yang sering mengikuti perkembangan berita game-game indie pasti sudah mengenal judul yang satu ini. Yap, Indivisible adalah judul kedua dari Lab Zero Games setelah Skullgirls. Dan sama seperti Skullgirls lalu, Indivisible pun menempuh jalur crowdfunding melalui Indiegogo untuk mendapatkan dana US $1,5 juta yang dibutuhkannya.

Akhirnya setelah hampir satu bulan berkampanye, Indivisible sukses mencapai target tersebut! Ya, saat artikel ini ditulis atau kurang lebih 60 jam sebelum kampanyenya berakhir, Lab Zero Games sudah mengumpulkan US $1.533.309 dari sekitar 24.810 backer yang memberikan dana via Indiegogo ini. Artinya, pengembangan Indivisible akan dilanjutkan, dengan target rilis tahun 2018 mendatang untuk berbagai platform seperti Windows, Mac, Linux, PlayStation 4, dan Xbox One.

Dana sebesar ini baru permulaan saja, karena Indivisible kabarnya membutuhkan dana kurang lebih US $3,5 juta (atau sekitar Rp 50 Miliar) untuk pengembangannya secara penuh. Untungnya, Lab Zero Games mendapatkan dukungan dari sang publisher, 505 Games yang akan menutup sisanya. Dalam halaman resmi kampanye Indivisible di Indiegogo disebutkan, bahwa 505 Games akan menutup sisa US $2 juta yang dibutuhkan hanya jika kampanye Indivisible berhasil mencapai target yang dicanangkan.

kampanye indivisible indiegogo

Bagi yang belum tahu, Indivisible sendiri menawarkan gameplay yang menjadi perpaduan judul klasik PlayStation dan Nintendo, Valkyrie Profile serta Super Metroid. kamu bakal merasakan nuansa kedua judul tersebut selama pertarungan, dan ketika menjelajahi settingnya yang diperlihatkan dari samping ala Metroid. Untuk skenarionya, game ini mengambil inspirasi cerita dari negara Asia Tenggara dam banyak mitologi dunia lainnya, yang ditampilkan dalam animasi hand-drawn 2D yang cantik. Dan mungkin ini juga bakal membuatmu bernostalgia, komposer musiknya Hiroki Kikuta, merupakan komposer kenamaan Square Enix pada masanya, karena dialah yang selalu menangani musik untuk serial Mana.

kampanye indivisible indiegogo

Sistem pertarungannya sendiri dipicu dengan menyentuh musuh di map. Kemudian layar beralih menampilkan layar pertarungan yang mengingatkan kami pada pertarungan dalam Valkyrie Profile. Setiap karakter dalam party dan serangan mereka diwakili oleh setiap tombol utama pada kontroler. Bedanya dari Valkyrie Profile, dalam Indivisible kamu tidak bergerak bergantian, melainkan karakter bisa menyerang kapan saja asalkan memiliki aksi yang bisa dilancarkan, dan aksi tersebut perlu menunggu sejenak sebelum bisa kembali dilancarkan.

Satu lagi yang menarik dari Indivisible adalah konsep Incarnation yang ditawarkannya. Incarnation bisa diserap dan disatukan oleh Ajna, sang protagonis utama dan lantas bisa memanggil mereka saat berada di tengah pertarungan. Nah yang menarik adalah Lab Zero Games menghadirkan banyak karakter-karakter dari game indie lain untuk cameo di dalam game ini dengan menjadi Incarnation yang akan menemani Ajna. Yap, Lab Zero Games benar-benar memanfaatkan kekuatan dan kehangatan komunitas developer indie, yang sangat jarang kita lihat di developer-developer game AAA yang mapan.

kampanye indivisible indiegogo

Siapa saja cameo dari game lain yang bakal menjadi Incarnation yang akan menemani Ajna di dalam game ini? Berikut adalah daftar yang sudah dikonfirmasikan oleh pihak developer.

Annie (dari Skullgirls, judul sebelumnya dari Lab Zero Games)

kampanye indivisible indiegogo

Calibretto (dari Battle Chasers)

kampanye indivisible indiegogo

Drifter (dari Hyper Light Drifter)

kampanye indivisible indiegogo

Juan (dari Guacamelee)

kampanye indivisible indiegogo

Lea (dari Curse N’ Chaos)

kampanye indivisible indiegogo

Shovel Knight

kampanye indivisible indiegogo

Zackasaurus (dari Super Time Force Ultra)

kampanye indivisible indiegogo

Dengan masih lamanya waktu pengembangan game ini, tentu menarik untuk ditunggu siapa lagi yang bakal ditambahkan oleh Lab Zero Games sebagai cameo menjadi Incarnation di game ini! Jika kamu tertarik mencicipi Indivisible, kamu masih memiliki kesempatan untuk menjadi backer di halaman Indiegogo-nya, atau juga bisa mencicipi prototype yang bisa di-download untuk Windows, Linux, Mac, dan PS4

Sumber,2


SHARE
Previous articleIni Jadinya Jika Cerita Naruto Shippuden Berada di China dan Amerika!
Next articleFox Siap untuk Memproduksi Serial TV Rambo
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.