Awas, Ternyata ISIS Ada Disekitar Kita, dan Kalian Mungkin Pernah Memakannya!

Perusahaan mengunakan nama ISIS

Jepang “MOEFIKASI” ISIS: ISIS-Chan!!

Sebelumnya meme, sekarang moefikasi... Saya nggak ikut-ikutan, ah :v
Baca Juga
Bulan november lalu tentu menjadi hari yang tidak terlupakan bagi warga paris. Bagaimana tidak lebih dari 150 orang dilaporkan tewas dalam sebuah aksi terror brutal di kota paris pada hari jumat, 13 November 2015 lalu. Aksi terror berada dala tujuh titik yang diserang secara bersamaan. Senapan  hingga aksi bom bunuh diri membuat suasana paris begitu mencekam. Belakangan bahwa terror tersebut melibatkan ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) dalam rangka aksi balas dendam pada Perancis.

Pasca aksi terror nama ISIS tentu menjadi buah bibir di berbagai media. Masyarakat tentu kesal dengan aksi terror yang dilakukan ISIS. Kekesalan masnyarakat terhadap ISIS berdampak pada beberapa perusahaan yang menggunakan nama ISIS sebagai merek produk mereka. Padahal perusahan-perusahaan ini tidak terkait dengan ISIS, bahkan kebanyakan dari perusahaan tersebut telah ada sebelum adanya ISIS. Berikut beberapa perusahaan yang terkena dampak karena menggunakan nama ISIS.


1

Coklat Belgia ISIS


Perusahaan mengunakan nama ISIS

Perusahaan coklat asal belgia ini dikabarkan terpaksa harus mengganti nama mereka karena tidak mau dikira terlibat dengan jaringan ISIS. Penggantian nama tersebut bukan tanpa alasan, merebaknya ISIS membuat penjualan coklat asal Belgia tersebut turun drastis. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1923 ini pada mulanya dikenal dengan merek “Italo Suisse” namun kemudian berubah menjadi “ISIS” setelah pembuatan coklat tidak lagi berasosiasi dengan Italizadan Swiss


2

ISIS Hospitality, Amerika


Perusahaan mengunakan nama ISIS

ISIS Hospitality adalah perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan. Perusahaan ini juga terpaksa mengganti nama karena terkena dampak dari ISIS. Perusahaan ini telah berdiri semenjak 25 tahun yang lalu dan sama sekali tidak terlibat dengan ISIS. Namun apa daya stereotipe masyarakat membuat mereka mengganti nama menjadi Liv Hospitality, LLC . “Kami mencari sesuatu dengan nuansa kontemporer, sesuatu yang akan berkomunikasi dan ber kredibilitas untuk tamu kami. Nama baru kami mwakili apa yang kami lakukan ketika para tamu mengunjungi properti kami.. mereka “live (tinggal)” mereka datang untuk bermain, makan, minum dan bersantai. Mereka datang untuk tinggal”


3

ISIS Pharmaceuticals Inc, Amerika Serikat


Perusahaan mengunakan nama ISIS

ISIS Pharmaceuticals Inc merupakan nama perusahaan farmasi di California, Amerika Serikat. Mereka telah berdiri semenjak 25 tahun lalu. Meskipun terkena dampak gara-gara menggunakan nama ISIS tapi nampaknya mereka tidak berniat mengubah nama mereka.


4

ISIS Transport, Inggris


Perusahaan mengunakan nama ISIS

ISIS Transport merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang dan logistik. Pada pembukaan situs resminya perusaan ini mengganti namanya yang semula ISIS Transport menjadi OPEX Logistic.


5

ISIS Salon and Day Spa, Kanada


Perusahaan mengunakan nama ISIS

Salah satu salon di kanada ini bernama ISIS. Pawson, owner dari ISIS Salon and Day Spa ini mengaku tidak tertarik untuk merubah nama salonnya tersebut. Dalam wawancara yang di kutip dari CBC NEWS, Pawson menegaskan bahwa ia tidak akan merubah nama ISIS tersebut “Saya tidak menyesal memilih nama itu dan saya yakin nama Isis merepresentasikan sesuatu yang indah,”

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleTiga Hari Penuh Keseruan di Anime Festival Asia Singapura 2015!
Next articleIni Jadinya Jika Cerita Naruto Shippuden Berada di China dan Amerika!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.