Review The Flash Season 2 Episode 8 – Tim Arrow dan Flash Vs Vandal Savage!

Episode Crossover Arrow-FlashLegends of Today, crossover terbaru The Flash dan Arrow, akhirnya tayang. Bagaimana kualitasnya? Simak saja review The Flash season 2 episode 8 ini untuk tahu jawabannya!

Episode perdana dari crossover dua bagian The Flash dan Arrow ini berkutat pada satu karakter: Kendra Saunders. Tadinya hanya muncul sebagai gadis di tengah kerumunan, saat kekacauan di akhir musim satu The Flash, lalu menjadi pacar Cisco Ramon, ternyata Kendra memiliki peran yang lebih besar. Begitu besar, bahkan, sampai seorang penjahat yang telah hidup sejak era Mesir Kuno mengunjungi Central City hanya untuk membunuhnya: Vandal Savage.

Review The Flash Season 2 Episode 8 - Vandal SavageTampaknya masih dihantui oleh kegagalannya mengalahkan Zoom, The Flash memutuskan untuk menitipkan Kendra ke Star City, dalam pengawasan tim Arrow. Lagi pula, seperti yang Barry katakan di episode ini, mereka jauh lebih berpengalaman menangani urusan mistis. Namun Vandal Savage terus memburu Kendra, tak peduli siapa yang melindungi gadis itu. Bagaimanakah tim Arrow dan tim Flash akhirnya dapat menghentikan penjahat berbahaya ini?

CW telah membangun hype untuk episode crossover The Flash dan Arrow ini sejak beberapa pekan lalu. Sekarang episode pertama dari crossover mereka benar-benar tayang dan, bagi penulis, kualitasnya memang sesuai dengan promosi yang dibangun.

Nilai jual utamanya tentu saja adalah pertemuan kembali tim Arrow dan Flash, setelah berbulan-bulan mereka fokus ke kota masing-masing. Selama kurun waktu itu, baik Arrow maupun Flash sudah harus berhadapan dengan musuh baru, memiliki sekutu baru, bahkan mempelajari teknik-teknik baru. Interaksi tim Arrow dan tim Flash saat mereka saling bertukar pengalaman, dan melihat bagaimana keadaan kota masing-masing, benar-benar unsur menonjol di episode ini.

Review The Flash Season 2 Episode 8 - The Flash ArrowWalau mungkin menarik melihat episode yang sepenuhnya diisi oleh tim Flash dan Arrow yang santai-santai bertukar pengalaman, episode ini tentunya tidak hanya diisi oleh yang seperti itu saja. Adegan aksi yang ditampilkan juga sangat seru dan memukau. Sejak awal kemunculannya, Vandal Savage sudah memperlihatkan betapa berbahayanya kemampuan bertarung yang telah diasah ribuan tahun. Bahkan kemampuannya itu menimbulkan pertanyaan kenapa The Flash sampai perlu meminta bantuan tim Arrow, karena pada akhirnya yang paling menyulitkan Savage adalah kecepatan super The Flash. Saat Green Arrow bertarung satu lawan satu dengan Savage, hasilnya brutal.

Review the flash season 2 episode 8 - Flash and ArrowSelain Vandal Savage, episode ini juga penuh oleh kejutan. Mulai dari debut Hawkman, juga pertarungan serunya dengan Arrow dan Flash, perkembangan karakter Kendra Saunders, bahkan riset Harrison Wells tentang Velocity 6, serum yang dapat memberikan kecepatan super. Jadi kesimpulan untuk review The Flash season 2 episode 8 ini adalah: kalau kamu memang mengikuti The Flash dan Arrow, kamu wajib untuk menontonnya segera.

Tapi pertarungan tim Flash dan Arrow menghadapi Vandal Savage belum berakhir. Ia akan kembali di episode besok, saat akhirnya tim Flash dan Arrow siap untuk menghadapinya bersama. Melihat gambar promo di bawah, episode kedua crossover Flash dan Arrow ini pasti akan lebih heboh lagi!

Crossover Flash-Arrow

REVIEW OVERVIEW
Skor Episode
95 %

SHARE
Previous articleTrailer Civil War Memecahkan Rekor Marvel Studio!
Next articleIni Agenda Kemenperin untuk Industri Game Indonesia di Tahun 2016!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.