Trailer Civil War Memecahkan Rekor Marvel Studio!

Trailer Civil War - Captain America Iron ManDalam 24 jam di hari perilisannya tanggal 25 November lalu (untuk waktu Indonesia), trailer Civil War rupanya memecahkan rekor. Rekor apa memangnya yang dipecahkan oleh trailer yang sangat heboh ini?

Jawabannya, seperti yang disampaikan Variety, adalah rekor jumlah penonton trailer. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Avengers: Age of Ultron yang ditonton 34 juta kali saat debut.

Trailer Civil War berhasil ditonton hampir dua kali lipat dari jumlah debut Age of Ultron, tepatnya 61 juta kali. Rupanya taktik Marvel Studio untuk mengangkat tema konflik Captain America Vs Iron Man, yang didukung pula oleh semua anggota aktif Avengers, memang berhasil menyerap perhatian fans maupun penonton awam. Sequel terbaru film Captain America ini pun tampaknya mampu mengisi kekosongan film Avengers di tahun 2016 nanti. Tapi apakah itu cukup untuk membantu Civil War mengungguli Batman V Superman, yang diperkuat oleh dua karakter DC Comics paling terkenal? Itu masih harus dilihat.

poster civil war captain america and iron man

Sneak Peek Trailer Batman V Superman – Superman Mengungkap Identitas Batman?!

Dalam sneak peek trailer ini... Superman memiliki pasukan pribadi? Batman tertangkap? Apa sebenarnya yang terjadi?
Baca Juga

Meski trailer Civil War berhasil menyerap penonton yang begitu banyak, trailer itu bahkan masih jauh sekali dari rekor film lain yang juga dimiliki oleh Disney. Trailer Star Wars: The Force Awakens berhasil ditonton 112 juta kali, dan bisa mencapai 128 juta kalo penonton dari Monday Night Football di Amerika dihitung juga. Jumlah fantastis yang akan sulit dikalahkan oleh film apapun.

Tapi, ada satu jenis penonton lagi yang bisa dimanfaatkan oleh Marvel Studio kalau mereka ingin mengejar rekor Star Wars: fans Spider-Man. Ya, superhero super populer ini memang belum tampil di trailer Civil War meski dia sudah dikonfirmasi akan tampil. Meski akhirnya perannya di filmnya mungkin tak lebih dari cameo, sekedar penampakan sebentar di trailer kedua atau ketiga Civil War akan membuat kehebohan tersendiri di kalangan fans.

Jumlah penonton trailer perdana Captain America: Civil War ini menjanjikan keuntungan besar-besaran bagi Marvel. Sekarang, giliran Warner Bros menjawab tantangan ini dalam “perang” mereka dengan Marvel Studio dan Disney. Trailer perdana Batman V Superman tertutupi oleh debut Star Wars: The Force Awakens yang sangat heboh. Kini mereka bersiap-siap untuk debut trailer kedua Batman V Superman lewat acara Jimmy Kimmel Live, yang akan tayang Kamis siang nanti waktu Indonesia. Apakah jumlah penonton trailer kedua Batman V Superman akan sukses melampaui penonton trailer Civil War?


SHARE
Previous articleFallen Legion, Action RPG PS4 Pertama dari Developer Indonesia!
Next articleReview The Flash Season 2 Episode 8 – Tim Arrow dan Flash Vs Vandal Savage!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.