Yusuke Murata Bikin Sketsa Animasi One Punch Man yang Keren Abis!

yusuke murata Sketsa Animasi karakter One Punch Man ini lucu-lucu dan keren!

One Punch Man saat ini menjadi salah satu fenomena yang populer. Manga yang berawal dari komik iseng buatan ONE ini menjadi pembicaraan netizen karena keunikannya. Manga ini tidak lazim karena selain seperti digambar asal-asalan, juga menghadirkan tokoh utama yang terlalu kuat bagi lawan-lawannya, tidak seperti umumnya genre Shonen dimana tokoh utamanya akan berusaha menjadi semakin kuat untuk melawan musuhnya. Shueisha’s Young Jump pun menggarap serius manga ini dan menjadikan Yusuke Murata -terkenal dengan manga Eyeshield 21- menjadi ilustrator One Punch Man dalam seri web manga. Kemudian karena sambutannya positif Weekly Shonen Jump pun menerbitkan manga One Punch Man yang masih berlanjut hingga saat ini.

Penunjukan Yusuke Murata juga menambah nilai keunikan manga One Punch Man. Hal ini dikarenakan  Yusuke Murata dikenal akan kehebatannya dalam mengolah frame per frame dari setiap manganya. Bahkan yang mungkin orang awam tidak sadari, frame per frame ini jika dirunutkan bisa menjadi animasi yang lebih keren daripada versi anime nya sendiri! Namun hal ini akan kita bahas di lain waktu.

Kali ini, hal menarik yang dilakukan Yusuke Murata adalah keisengannya di kala senggang -entah kapan ada waktu senggang bagi seorang mangaka, hal ini sekali lagi menunjukkan kehebatan dari seorang Yusuke Murata itu sendiri-. Dalam akun twitter nya, ia mengunggah beberapa karya sketsa terkait dengan One Punch Man. Namun ini bukan sketsa sembarang sketsa, karena sketsa ini dibuat berunutan sehingga menjadi animasi pendek yang menarik! Beberapa keisengan Yusuke Murata dalam membuat sketsa animasi pendek dari One Punch Man adalah sebagai berikut:

Yusuke Murata menggambar karakter Metal Bat. Ia adalah hero S-Class rangking 16. Bisa dilihat karakternya yang congkak namun gesit dengan jurus pukulan baseball bat miliknya

Kali ini Yusuke menggambar ciri khas dari Saitama. Ya, kehidupan Saitama memang apa adanya, seperti orang lainnya, ia juga berbelanja ke pasar untuk membeli belanjaan. Bahkan ia lebih panik ketika melewatkan event diskon di pasar dibandingkan saat Carnage Kabuto berubah menjadi Carnage Mode.

Animasi Saitama ini bisa dibilang paling keren karena terlihat serius, halus, dan rumit. Seolah-olah Saitama sedang mengukur kecepatan larinya.

 

 

Gak cuman gambar yang serius, gambar yang asal-asalan pun diposting di halaman twitter nya!

Bagaimana menurutmu tentang skill Yusuke Murata? Apakah kamu bisa menirunya bahkan melebihinya?


SHARE
Previous articleFox Siap untuk Memproduksi Serial TV Rambo
Next articleMantap! Indonesia Sabet Juara Ketiga di Kejuaraan Dunia THWC 2015!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.