Teman Makan Teman! Xiaomi Redmi Note 3 Dijual, Harga Redmi Note 2 Terjun Bebas!

Harga-Redmi-Note-3-2

Xiaomi Pecundangi Samsung! Redmi Note 3 Lebih Unggul dari Galaxy Note 5

Xiaomi Pecundangi Samsung! Spesifikasi Redmi Note 3 Lebih Unggul Dibandingkan Galaxy Note 5, harga Redmi Note 3, cara root Redmi Note 3, video Redmi Note 3
Baca Juga

Pada 24 November 2015 kemarin, Xiaomi resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Redmi Note 3. Agak mengejutkan, mengingat kakaknya, Redmi Note 2 baru saja lahir beberapa bulan sebelumnya (tepatnya di bulan Agustus 2015), dan di Indonesia pun juga baru dijual sebatas melalui distributor tidak resmi. Xiaomi Redmi Note 3 sukses menarik minat banyak pengguna gadget karena impresi wow yang dipancarkannya melebihi banyak smartphone Xiaomi sebelumnya, khususnya, yang duduk di rentang harga kelas menengah. Dan semuanya itu berkat casingnya yang mengadopsi konsep full-metal (ketika Redmi Note 2 masih menggunakan material plastik), sesuatu yang sangat sulit kita temui di rentang harga Rp 2 jutaan (lebih tepatnya, mulai harga $140 atau sekitar Rp. 1,9 jutaan), dan mungkin juga sebelumnya konsep full-metal tersebut hanya dinikmati mereka pengguna Android kelas atas saja. Selain itu, Redmi Note 3 juga telah disiapkan oleh Xiaomi untuk menjalankan dengan maksimal Android 6.0 Marshmallow, yang mengintegrasikan fitur pemindai sidik jari ke dalam sistem Android. Redmi Note 3 telah dilengkapi sensor sidik jari agar kalian bisa merasakan fitur unggulan Android 6.0 tersebut. Xiaomi sendiri mengklaim sensor tersebut membantu kalian membuka kunci layar hanya dalam waktu 0.3 detik saja, lebih praktis dan cepat dibandingkan harus mengusap-usapkan jari pada layarnya.

Harga-Redmi-Note-3-4

Xiaomi Redmi 2A Turun Harga, Kini Hanya Rp. 1 Jutaan!

Xiaomi Redmi 2A Turun Harga, Kini Hanya Rp. 1 Jutaan! Spesifikasi Xiaomi Redmi 2A, spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime, Cara Root Xiaomi Redmi 2A
Baca Juga

Beberapa peningkatan diberikan Xiaomi untuk smartphone bongsor mereka ini selain yang tampak mata, casing full-metal yang kelihatan premium, dan sensor sidik jari. Mulai layarnya, yang masih sama dengan dimensi 5.5-inchi, resolusi Full HD dan material IPS seperti pada Redmi Note 2. Namun Xiaomi mengklaim, di sini layarnya mereka sebut sebagai Sunlight Display, yang otomatis menaikkan kontras dan brightness ketika dihadapkan pada cahaya matahari misalnya, atau paparan cahaya lampu, agar kita masih bisa melihatnya dengan jelas. Meskipun tidak terlihat begitu besar perbedaannya, memang di sisi kontras dan kedekatan warna dengan aslinya, Redmi Note 3 mampu menyuguhkan kualitas yang lebih baik.

Harga-Redmi-Note-3-5

Upgrade lainnya di sisi baterai, yang kini kapasitasnya menjadi 4,000-mAh, meningkat dari 3,021-mAh dari Redmi Note 2. Pengguna Redmi Note 2 pasti merasa baterai smartphone mereka cukup boros, dan kapasitas yang meningkat ini menjadi solusi masalah tersebut. Walaupun sayangnya, sumber tenaga 4,000-mAh tersebut terkunci rapat. Dan ini yang paling ditunggu, baterainya mendukung fitur quick-charging, walaupun tidak disebutkan klaim berapa lama yang dibutuhkan untuk men-chargenya dari 0-100%!

Harga-Redmi-Note-3-7

Xiaomi Mi5 Bakal Gunakan Prosesor 10 Core, Dijual Hanya 4 Jutaan!

Spesifikasi Xiaomi Mi5 Bakal Gunakan Prosesor 10 Core, Dijual Hanya 4 Jutaan! Benchmark Xiaomi Mi5, Xiaomi Mi5 AnTuTu, harga Xiaomi Mi5, gambar Xiaomi Mi5
Baca Juga

Seperti smartphone full-metal lainnya, Redmi Note 3 casingnya unibody. Oh ya, sebenarnya tidak 100% full-metal juga sih, karena sisi atas dan bawah Redmi Note 3 ini masih berbahan plastik. Poin plus lainnya dari Redmi Note 2, casingnya begitu kokoh, dan lebih nyaman digenggam karena permukaan back-casenya lebih melengkung (juga diklaim lebih dingin dan mampu meredam panas prosesornya). Gejala casing belakang / penutup baterai yang agak longgar pada kakaknya, tidak akan kalian temui di sini. Kemudian jatah RAM-nya, juga kini ditingkatkan menjadi 3GB, khususnya, untuk varian Redmi Note 3 yang internalnya 32GB.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, kami kagum Xiaomi mampu membuat dimensinya tidak terpaut jauh dari kakaknya. Jika dibandingkan, dimensi Redmi Note 2 152 x 76 x 8.3 mm dan beratnya 160gram. Sedangkan adiknya ini yang memiliki baterai berlimpah, dimensinya 150 x 76 x 8.7 mm dan beratnya hanya meningkat 0.4gram saja, menjadi 164 gram. Dan seperti kami sebutkan di atas, sisi atas dan bawahnya masih berbahan plastik kok, untuk membantu dalam penerimaan sinyal dan fitur konektivitasnya.

Harga-Redmi-Note-3-8

Sisa spesifikasinya sama, mulai prosesor octa-core MediaTek MT6795 Helio X10 dengan kecepatan 2.0 GHz dan GPU PowerVR G6200, kapasitas internal juga tersedia dalam dua pilihan, 16GB atau 32GB, ada port IR blaster buat kalian yang suka usil gonta-ganti channel TV di ruang tunggu, dan konfigurasi kameranya pun juga sama, 13-megapixel di belakang yang menggunakan sensor dari Samsung (dengan bukaan lensa f/2.2 dan mendukung autofocus phase-detection), serta kamera depannya 5-megapixel menggunakan sensor dari OmniVision (dengan bukaan lensa f/2.0). Oh ya, Redmi Note 2 LED flash-nya kini dual tone, jadi ada dua LED, dibandingkan 1 LED pada Redmi Note 2.

Harga-Redmi-Note-3-6

Spesifikasi Redmi Note 2 Bakal Gunakan Prosesor Tercepat MediaTek!

Spesifikasi Redmi Note 2 Bakal Gunakan Prosesor Tercepat MediaTek! Gambar Redmi Note 2, jual Redmi Note 2, beli Redmi Note 2, flash sale Redmi Note 2
Baca Juga

Dengan berbagai peningkatan tersebut, Redmi Note 3 apa yang membuat kami kagum, adalah harga Redmi Note 3 tersebut. Smartphone yang dipasarkan dalam pilihan warna gold, silver (warna ini yang sudah dijual di Indonesia oleh distributor tidak resmi), dan dark grey. Harganya, untuk konfigurasi RAM 2GB dan storage 16GB, ditawarkan seilai CNY 899, atau sekitar Rp. 1,9 juta. Kemudian yang RAM 3GB dan storage 32GB, meningkat menjadi CNY 1,099, atau sekitar Rp. 2,3 jutaan. Itu pun hanya sedikit lebih mahal dibandingkan Redmi Note 2, namun dengan beberapa penambahan fitur yang kami sebutkan di atas. Redmi Note 2 juga sudah dijual di negara asalnya sejak 27 November 2015 kemarin, tidak butuh waktu lama sampai distributor lokal membawanya ke Indonesia. Terpaut hanya seminggu, Redmi Note 3 sudah ditawarkan dengan harga Rp. 3,9 juta, untuk konfigurasi RAM 3 GB dan internal 32 GB. Terpaut nyaris 2 juta dari harga aslinya, meskipun sempat ditawarkan dengan “harga rebutan” Rp. 2,9 juta, dan penulis yakin, harga Redmi Note 3 rasionalnya nanti berada di angka tersebut.

Lanjut ke halaman 2… siapa yang jadi korban “teman-makan-teman” ini?

1
2

SHARE
Previous articleAyana Taketatsu: Akui Dirinya Otaku yang Mirip Dengan Kirino
Next articleWow! Telltale Games Bikin Game Tentang Batman!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.