Maquina, Tsundere Setengah Mesin yang Imut Hadir di DragonNest INA!

maquina DragonNest INA

Maquina, tsundere dengan tubuh setengah mesin ini memiliki gameplay yang unik dibandingkan job lainnya di DragonNest INA. Seperti apa? Yuk kita kenalan lebih dekat!

Jelang akhir tahun 2015 ini, tim DragonNest INA akan menghadirkan satu update baru yang mungkin sudah ditunggu-tunggu oleh para pemainnya. Yap, akan hadir satu job baru bernama Maquina, yang merupakan perwujudan satu sosok gadis separuh mesin yang imut dan menggemaskan, serta memiliki gameplay yang sedikit unik dibandingkan job lainnya. Bahkan, menurut sang developer Eyedentity, Job Maquina ini memiliki sifat tsundere yang tidak asing bagi para penggemar anime.

Bukan hanya gameplay-nya yang unik. Maquina pun memiliki background story yang juga unik pula. Dikisahkan, suatu hari terjadi bencana guncangan dan radiasi meteor yang menghantam desa Crete Village. Setengah dari penduduk asli desa tersebut (yang memiliki cakar tajam dan panjang, ekor, telinga besar dan mata seperti kucing) tewas. Beberapa orang di antara Suku Asai yang bertahan dipindahkan ke laboratorium milik Professor K dan menjadi bahan eksperimen baru, termasuk salah satunya adalah Maquina. Professor K membuat tangan mekanik sebagai ganti atas tangan kanan Maquina yang telah rusak oleh radiasi meteor.

maquina DragonNest INA

Tidak lama setelah tangan kanannya diganti, Maquina dipindahkan ke laboratorium lain untuk penelitian lebih lanjut. Namun di tengah perjalanan, pesawat Professor K yang ditumpangi Maquina diserang oleh suku Asai. Maquina akhirnya didorong jatuh dari pesawat dan mendarat di Prairie Town. Jatuhnya Maquina ini rupanya bukan menjadi akhir, melainkan awal dari petualangan besarnya.

maquina DragonNest INA

maquina DragonNest INA

Maquina merupakan petarung dengan area serangan yang kecil namun memiliki damage yang besar mengandalkan combo jab, uppercut atau straight punch menggunakan Knuckle Gear dan Claw yang ada di tangan kanan dan kirinya. Gerakan Maquina lincah seperti binatang liar, lompatannya paling tinggi dibanding karakter lainnya dan dia juga dapat melompat jauh ke depan hingga terlihat seperti melayang.

Maquina adalah karakter pertama dengan mekanisme kombo yang luas. Sebagian skill Maquina merupakan trigger dari skill lainnya. Bahkan Normal Attack dari Maquina sudah merupakan trigger dari skill lain. Skill-skill tersebut dapat digunakan melalui space bar atau mouse click tanpa perlu menekan skill dari hotkey. Chain Combo tanpa henti dapat kamu lakukan jika bisa menguasai mekanisme dasar dari class Maquina.

maquina DragonNest INA

Saat kamu mencapai Lv 15, Maquina bisa berubah menjadi Patrona. Setelah itu, kamu bebas memilih, apakah ingin melanjutkan menjadi Ruina atau Defena saat kamu mencapai Lv. 45. Berikut adalah penjelasan untuk masing-masing job advancement dari Maquina ini.

maquina DragonNest INA


1

Patrona


Merupakan job lanjutan dari Maquina yang memfokuskan pada serangan bertubi-tubi kepada lawan menggunakan Knuckle Gear dan Claw. Dari sini Maquina akan menentukan pilihan untuk terus bermain ofensif atau defensif.

Skill utama Patrona sebagian besar memanfaatkan Steam (Maquina Bubble) untuk mengangkat kemudian menghempaskan lawan, menciptakan shockwave, serta menarik dan meledakkan lawan, plus memasang tameng knuckle di depan untuk menangkis serangan. Deus Ex Machina dan Man To Man merupakan skill ultimate dari Patrona.


2

Ruina


Merupakan job ofensif dari Maquina dengan kombo melee mematikan dengan gelombang ledakan besar yang akan melempar serta membuat lawan terus menerus lumpuh dan menerima damage. Kombinasi melee combo, yakni Followthrough EX, Followup EX, Flying Knee Kick EX, Overheating EX dan Overcharging merupakan skill andalan Ruina.


3

Defena


Merupakan job defensif class Maquina yang tidak hanya berfokus kepada support serta evasion, namun juga memberikan damage yang besar kepada lawan. Defena merupakan class dengan support skill berupa cure abnormal status, Knuckle block yang membuat dia dapat digolongkan sebagai defensive class tetapi Defena pun bisa digolongkan sebagai damager dengan paduan evasion dengan skill combo Taunting Blow, BeatDown, dan Leaping Over yang dahsyat.

maquina DragonNest INA

Tim DragonNest INA sendiri juga telah menyiapkan berbagai update dalam menyambut kehadiran Maquina. Salah satunya adalah kostum-kostum imutnya seperti yang bisa kamu lihat di bawah ini.

maquina DragonNest INA

Sudah tidak sabar? Update Maquina DragonNest INA ini akan hadir beberapa hari lagi, tepatnya tanggal 10 Desember 2015 yang akan datang. Untuk menemani Maquina ini, tim DragonNest INA juga sudah menyiapkan update fitur lain seperti mengirim Mercenary untuk menjalankan misi. Plus, akan ada juga event menarik yang bisa kamu ikuti dengan karakter Maquina milikmu. Penasaran apa saja update lain dan juga event yang disediakan? Tunggu informasi selanjutnya ya!


SHARE
Previous articleFans Dragon Ball Minta NASA Untuk Ganti Nama Planet Kepler 22b Menjadi Namek!
Next articleDalam Far Cry Primal, Kalian Bisa Gunakan Kaki Gajah Raksasa untuk Menginjak Manusia!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.