MGS V Dinobatkan Sebagai Best Action/Adventure Game, Konami Larang Kojima Untuk Terima Penghargaan!

hideo kojima thumbsMGS V berjaya pada The Game Awards 2015, tetapi sayangnya sang kreator Hideo Kojima dilarang oleh Konami untuk datang dan menerima penghargaan pada event tersebut.

Inilah Daftar Pemenang The Game Awards 2015!

The Witcher 3: Wild Hunt dinobatkan sebagai Game of the Year! Game apa lagi yang memenangkan The Game Awards 2015? Yuk, kita cek bersama.
Baca Juga

The Game Awards 2015 baru saja selesai dan mengumumkan para pemenangnya beberapa saat yang lalu. Beberapa game sempat berjaya dalam event terbesar video game tersebut: The Witcher 3: Wild Hunt, Splatoon dan tidak ketinggalan MGS V (Metal Gear Solid V). Nah, berbicara tentang MGS V, terdapat kejadian yang cukup menarik dibalik layar: Hideo Kojima sang kreator MGS V ternyata dilarang mendatangi The Game Awards 2015!

MGS V menjadi salah satu game yang berjaya di The Game Awards 2015. Game ini dinobatkan sebagai Best Action/Adventure Game dan juga Best Score/Soundtrack. Tentu saja, kedua penghargaan tersebut seharusnya diserahkan kepada Kojima yang merupakan otak inti dibalik MGS V. Akan tetapi, Konami ternyata melarang Kojima untuk mendatangi The Game Awards 2015. Terlebih lagi, Konami bahkan melarang Kojima untuk menerima penghargaan tersebut!

the game awards 2015 MGS VGeoff Keighley yang menjadi host dalam The Game Awards 2015 menjelaskan situasi tersebut saat event ini berlangsung:

“Dia (Kojima) masih dalam kontrak kerja, dan benar-benar mengecewakan serta saya tidak paham kenapa seorang seperti Hideo tidak diperbolehkan untuk datang kemari dan merayakan kemenangan game sehebat MGS V bersama dengan sahabat dan juga rekan-rekannya. Tetapi begitulah situasinya. Hideo kini berada di Tokyo menyaksikan acara ini–dan kita ingin kamu tahu Hideo, bahwa kami memikirkanmu–dan kita merindukanmu. Kita harap kita bisa bertemu kembali di The Game Awards 2016.”

Mangaka Horror Legendaris, Junji Ito Seharusnya Ikut Mengerjakan Silent Hills!

Guillermo Del Toro baru-baru ini mengkonfirmasikan bahwa sang mangaka horror legendaris, Junji Ito, seharusnya ikut serta mengerjakan Silent Hills!
Baca Juga

Keighley sendiri setelah itu memberikan penghargaan kepada Kojima dengan sebuah penampilan live Stefanie Joosten (sang pemeran Quiet dalam MGS V) yang membawakan lagu tema Quite. Tentu saja, penampilan ini adalah sebuah surprise yang bahkan mengejutkan Konami.

Penghargaan terhadap MGS V sendiri akhirnya diwakili oleh Kiefer Sutherland, sang pengisi suara Venom Snake dalam MGS V. Sementara itu, Hideo Kojima sendiri tampaknya menerima banyak sekali dukungan dari para fans beserta dengan komunitas. Atas segala dukungannya tersebut, Kojima pun memberikan ucapan terima kasihnya.

Sumber: Wired, TheVerge


SHARE
Previous articleAnime Steins;Gate Ditayangkan Ulang Dengan Cerita Baru!
Next articleWow! Final Fantasy VII Remake Bakal Dibuat Seperti Kingdom Hearts!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.