Anime Steins;Gate Ditayangkan Ulang Dengan Cerita Baru!

Steins;Gate 0

Menyambut perilisan game terbarunya, Steins;Gate 0 maka animenya pun ditayangkan ulang oleh stasiun TV Tokyo MX. Namun pada episode ke-23 yang tayang beberapa hari yang lalu muncul sebuah adegan baru yang menunjukkan alur cerita yang berbeda!

Sama seperti serial yang telah dirilis pada 2011, versi rebroadcast dari Steins;Gate kali ini juga memiliki total 24 episode. Namun seperti yang bisa kalian lihat diatas terdapat adegan baru yang tentunya juga akan menuntun pada penyelesaian cerita yang berbeda.

Pada versi aslinya Okabe Rintarou alias Houhouin Kyouma harus berusaha untuk mencari timeline yang sesuai atau menemukan Steins;Gate dengan menggunakan mesin waktu. Ini dilakukan agar ia bisa menyelamatkan asisten sekaligus kekasihnya Makise Kurisu sekaligus menjaga agar teman masa kecilnya Shiina Mayuri tetap hidup. Maka pada 2 episode terakhir yang diangkat dari visual novel berjudul Steins;Gate 0 akan ada beberapa perbedaan bagaimana ia menyelesaikan masalah ini.

Steins;Gate Beta 23

Jika pada versi aslinya selepas kembali ke masa lalu dengan mesin waktu dan tanpa sengaja membunuh Kurisu. Okabe mendapatkan pesan dari dirinya yang berada di masa depan untuk memberinya semangat dan petunjuk cara untuk menyelamatkan Kurisu dan memasuki Alpha line atau Steins;Gate. Namun pada versi kali ini pesan itu tidak ada, sebaliknya Okabe justru depresi dan akhirnya memutuskan untuk tidak mencoba lagi menyelamatkan Kurisu. Namun ternyata kenyataan kembali berubah pada dunia yang disebut Beta line ini, entah bagaimana caranya Kurisu ternyata masih hidup dan justru kembali bertemu dengan Okabe.

Steins;Gate Beta 23

Anime ini memang dirilis sebagai pemanasan sebelum versi visual novelnya dirilis. Game ini sendiri akan dirilis untuk konsol PS3, PS4 dan PS Vita pada 10 Desember mendatang. Sebuah trailer terbaru dari game ini pun telah dirilis oleh 5pb. Games beberapa hari sebelum episode 23 anime ini ditayangkan.

Pada trailer diatas sang narator mengatakan visual novel ini akan mengambil cerita dimana Okabe menyerah untuk menyelamatkan kekasihnya (Kurisu). Tidak hanya itu dalam trailer tersebut juga dikatakan akan muncul karakter baru. Seperti Shiina Kaga, anak dari Shiina Mayuri serta kakak kelas dari Kurisu yang sepertinya keduanya akan memiliki peran penting dalam alur cerita game ini. Keseluruhan cerita dari game ini nantinya juga akan diangkat menjadi serial anime dengan judul yang sama. Sehingga bisa dipastikan perubahan 2 episode yang ditayangkan ulang ini merupakan epilog untuk serial anime Steins;Gate 0. Namun hingga berita ini ditulis belum ada jadwal pasti kapan serial anime ini akan dirilis.

Steins;Gate 0 Characters
Karakter-karakter yang akan muncul pada Steins;Gate 0

MAGES dan 5pb. merilis visual novel Steins;Gate pertama kali pada 2009 untuk konsol Xbox 360. Melihat antusiasme para penggemar dan tentu saja berkat ketenaran serial animenya game ini kemudian diadaptasi untuk berbagai platform seperti PC, PSP, PS 3, PS Vita dan smartphone. Untuk versi anime sendiri Steins;Gate telah merilis 24 episode serial anime pada 2011, sebuah OVA dan sebuah movie yang dirilis pada 2013.

Steins;Gate 0 trailer

Apakah kalian juga penasaran seperti apakah alternate universe yang ditawarkan oleh Steins;Gate 0 ini? Bagaimanakah hubungan Okabe yang telah “mencampakkan” Kurisu namun ternyata kembali dipertemukan? Kalian memang harus bersabar untuk menantikan versi anime dari Steins;Gate 0. Tapi kalian bisa segera menikmati versi game visual novelnya atau paling tidak menyaksikan 2 episode baru ini yang merupakan epilog untuk serial animenya nanti.


SHARE
Previous articleDanganronpa 3 dan Danganronpa V3 Siap Dirilis Tahun Depan!
Next articleMGS V Dinobatkan Sebagai Best Action/Adventure Game, Konami Larang Kojima Untuk Terima Penghargaan!
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar