Mob Psycho 100, Manga Lain Kreator One-Punch Man Akan Diadaptasi Menjadi Anime!

mob psycho 100 thumbsSelain manga One-Punch Man, ada satu lagi manga karya ONE yang akan mendapatkan adaptasi anime: Mob Psycho 100!

One-Punch Man x Nichijou: Crossover Yang Bakalan Bikin Kamu Ngakak!

Suka One-Punch Man? Suka Nichijou? Crossover One-Punch Man x Nichijou ini bakalan membuat harimu menjadi penuh gelak tawa!
Baca Juga

Jika kalian fans anime One-Punch Man, tentunya kalian tahu bahwa anime ini adalah hasil adaptasi dari manga karya ONE. Selain One-Punch Man, ONE juga mengerjakan manga lain yang berjudul Mob Psycho 100. Nah, melihat kesuksesan anime One-Punch Man, majalah web comic Ura Sunday terbitan Shogakukan mengumumkan bahwa Mob Psycho 100 juga akan diadaptasi menjadi anime! Anime ini akan dikerjakan oleh studio BONES –studio yang juga mengerjakan anime Noragami Aragoto– dan direncanakan untuk rilis tahun 2016 depan.

mob psycho 100Mob Psycho 100 bercerita tentang Mob, seorang anak laki-laki yang akan meledak jika kapasitas emosinya mencapai 100%. Anak laki-laki yang memiliki kekuatan psychic ni mendapatkan nama “Mob” karena dia tidak ingin terlihat menonjol diantara banyak orang. Dia berusaha untuk menyembunyikan kekuatannya agar bisa hidup normal. Akan tetapi jika level emosinya mencapai 100, sesuatu yang luar biasa akan terjadi diseluruh tubuhnya.

Setelah sekilas membaca sinopsis dan tentunya manga-nya, Mob Psycho 100 ini sepertinya tidak akan berbeda jauh dengan One-Punch Man dimana sang protagonis adalah seorang tokoh yang sangat kuat–dengan kata lain: IMBA. Meskipun begitu, bukan berarti manga ini–dan juga anime-nya–tidak menarik, karena perlu diingat bahwa ONE menjadi populer bukan karena gaya gambarnya ataupun karakter IMBA yang dia buat, tetapi karena cerita yang dia sajikan sangat menarik. Bukankah begitu?

610wembxafl.Manga Mob Psycho 100 karya ONE ini sendiri sudah dirilis semenjak tahun 2012 lalu di Ura Sunday lalu kemudian di MangaOne app pada tahun 2014. Sampai saat tulisan ini dibuat, terhitung sebanyak 10 volume tankobon Mob Psycho 100 telah dirilis. Volume 11 dari tankobon-nya sendiri akan dirilis dalam waktu dekat.

Mob Psycho 100 diadaptasi menjadi manga setelah Ura Sunday membuat sebuah polling untuk memutuskan manga mana yang akan diadaptasi menjadi anime. Manga karya ONE ini mendapatkan suara paling banyak dari pembaca sehingga akhirnya diputuskan untuk diadaptasi menjadi anime.

Mob Psycho 100 akan rilis pada 2016 mendatang.

Sumber: Yaraon! (via ANN)


SHARE
Previous articleUjian Untuk Nathan Drake, Uncharted 4 A Thief’s End Kini Ada Soal Pilihan Gandanya!
Next articleOpening Dengeki Bunko Fighting Climax Ignition Dirilis Online
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.