Manga Vol 10 Sertakan DVD OVA One Punch Man!

Manga One Punch Man vol. 10 menyertakan DVD OVA One Punch Man sebagai bonus pada bundle khusus. Penasaran seperti apa ceritanya? Simak ulasan kami berikut!

Manga Vol 10 Sertakan DVD OVA One Punch Man!

Manga Vol 10 Sertakan DVD OVA One Punch Man!

Manga One Punch Man telah memasuki serial (tankobon) volume ke-10. Pada volume ini disertakan sebuah DVD anime khusus dengan cerita yang belum pernah ditayangkan di manga maupun anime. Penasaran seperti apa ceritanya? Simak ulasan kami berikut!

Manga Vol 10 Sertakan DVD OVA One Punch Man!

Dikutip dari [outbound_link text="natalie" link="https://static.duniaku.net/2015/12/vol-10-inside-cover.jpg">Manga Vol 10 Sertakan DVD OVA One Punch Man!

Pihak staff dari anime One Punch Man pun tidak ketinggalan untuk memberikan preview mengenai OVA ini melalui akun twitter mereka.

[embedly url="https://twitter.com/opm_anime/status/672397958453661696"]

Masih dari situs berita yang sama diberitakan bahwa DVD OVA ini berisikan kisah yang belum pernah diceritakan baik di manga maupun animenya. OVA yang berjudul Road to Hero ini mengisahkan bagaimana Saitama yang memulai karirnya sebagai pahlawan namun belum memiliki kostum seperti sekarang ini.

Manga Vol 10 Sertakan DVD OVA One Punch Man!

Pada OVA ini pun Saitama masih terlihat sedikit lebih tampan dengan rambut yang masih utuh. Sebelum menggunakan kostum kuning dengan jubah merah yang biasa kita lihat saat ini ia hanya menggunakan pakaian olahraga. Dengan kostum olahraga serba biru ini Saitama berlatih sambil sesekali menumpas para penjahat yang kebetulan ada di sekitarnya.

Tentunya dengan pakaian yang ala kadarnya ini jelas cukup banyak menghambatnya. Tidak jarang pakaian olahraganya ini rusak akibat kecerobohan Saitama sendiri.

Manga Vol 10 Sertakan DVD OVA One Punch Man!

Saitama pun kelihatannya belum sekuat sekarang, namun paling tidak ia cukup kuat untuk menghajar seorang monster yang mencuri dvd dan komik.

Manga Vol 10 Sertakan DVD OVA One Punch Man! Kalau kalian bisa membacanya cover komik ini bertuliskan Shield51, familiar?[/caption]

Saitama pun menemui penjahit langganannya. Ia pun membual jika pakaiannya robek akibat ulah musuh kuat yang ia hadapi. Ini pun bukan pertama kalinya Saitama membual pada penjahit langganannya yang menanggapi ceritanya dengan cukup serius. Sang penjahit pun lalu menawarkan diri untuk membuatkan kostum superhero untuk Saitama dan menunjukkan kumpulan desain yang telah ia buat.

Manga Vol 10 Sertakan DVD OVA One Punch Man!

Desain dari sang penjahit kelihatannya cukup aneh, yaitu kostum Montsuki Hakaman (Montsuki adalah sebutan untuk pakaian tradisional dan Hakama merupakan pakaian tradisional yang umumnya digunakan pria jepang jaman dahulu). Saitama pun jelas ogah dengan kostum tersebut. Namun sang penjahit bersikeras agar Saitama menerima desain buatannya tersebut. Beruntung kemampuan negosiasi nan ngeles khas Saitama ternyata berhasil meyakinkan sang penjahit bahwa masih terlalu cepat baginya untuk mengenakan kostum superhero.

Manga Vol 10 Sertakan DVD OVA One Punch Man!

Musuh utama Saitama dalam OVA ini adalah seorang lintah darat yang ingin menguasai daerah pertokoan tempat sang penjahit tadi. Ia menipu para pedagang dengan memberikan pinjaman berbunga tinggi dan kemudian menyita toko mereka.

Lanjut ke halaman 2...

Manga Vol 10 Sertakan DVD OVA One Punch Man!

Saitama yang berusaha menemui lintah darat ini diberi tahu jika orang tersebut tinggal di kompleks apartemen yang sama dengannya. Alih-alih langsung bertemu, ia harus menemui orang-orang aneh yang tinggal di apartemennya karena tidak tahu pasti kamar tempat lintah darat tersebut. Orang-orang yang ditemuinya pun tanpa alasan yang jelas menyerang Saitama, namun semua berhasil ia buat babak belur.

Manga Vol 10 Sertakan DVD OVA One Punch Man!

Bukan Saitama namanya jika berusaha menyelesaikan masalah dengan cara yang wajar. Ia pun memberikan petuah pada sang lintah darat sesuai dengan kalimat bijak yang ada di bungkus tisu. Sang mafia yang tidak terima dengan perkataan Saitama pun mengamuk dan berubah menjadi monster.

Manga Vol 10 Sertakan DVD OVA One Punch Man!

Setelah beberapa saat terpojok, Saitama mulai semangat setelah mengetahui jika musuhnya ini merupakan buronan berhadiah. Yah, sebagai pengangguran yang sedang butuh uang untuk membayar apartemennya, jelas ini tidak boleh dilewatkan. Alih-alih berhasil mendapatkan uang hadiah ia justru diusir oleh pemilik apartemennya karena dianggap membahayakan reputasi apartemennya.

Manga Vol 10 Sertakan DVD OVA One Punch Man!

Sang penjahit yang bertemu Saitama pun berterima kasih karena mau membantunya. Namun sayang ia mengatakan harus terpaksa menutup tokonya karena alasan lain. Namun sang penjahit akhirnya memberikan kostum yang telah ia buat sebelumnya untuk Saitama.

Manga Vol 10 Sertakan DVD OVA One Punch Man! Manga Vol 10 Sertakan DVD OVA One Punch Man!

Melihat kostum barunya Saitama terlihat senang. Walau awalnya kostum ini cukup membuatnya malu, namun lama kelaman Saitama terbiasa juga dengan kostum ini.

Manga Vol 10 Sertakan DVD OVA One Punch Man!Manga Vol 10 Sertakan DVD OVA One Punch Man!

Yah, sebuah kisah sederhana dengan berbagai macam twist khas One Punch Man. Berbagai parodi ringan dari beberapa judul anime lain pun jika kalian cukup jeli mungkin akan kalian temukan pada OVA One Punch Man ini. Termasuk judul dari OVA ini yaitu Road to Hero entah sengaja atau tidak mirip dengan judul salah satu movie Naruto: Road to Ninja. Paling tidak dari OVA One Punch Man ini kita bisa melihat bahwa Saitama pun memulai petualangannya sebagai pahlawan dengan banyak rintangan.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU