Wow! Final Fantasy VII Remake Bakal Dibuat Seperti Kingdom Hearts!

Final-Fantasy-VII-Remake-3

Batal Jadi Game Shooter, Final Fantasy VII Remake Ternyata Menjadi Game Beat ’em up

Square Enix mungkin memang mem-PHP kalian dengan Final Fantasy XV, namun developer satu ini memberi kalian kesempatan mainkan Final Fantasy VII Remake lebih awal, meskipun bukan dalam genre RPG!!
Baca Juga
[clearboth]

Pasca The Game Awards 2015, kita mendapatkan perhelatan video game lainnya yang tak kalah menarik. Khususnya, bagi penggemar PlayStation. Sony Computer Entertainment resmi menggelar PlayStation Experience 2015, event tahunan yang pertama kali digelar tahun 2014 lalu, dan kini berlangsung hingga hari ini, 6 Desember 2015. Ada banyak game playStation diungkapkan, didemokan, atau mendapatkan indormasi baru. Salah satunya, game yang menjadi most-wanted di tengah kalangan penggemar RPG, khususnya Final Fantasy, yaitu Final Fantasy VII Remake, mendapatkan video trailer barunya. Mari kita lihat bersama-sama di bawah ini:

PlayStation Experience 2015: Final Fantasy VII Remake – PSX 2015 Trailer | PS4

Square Enix membawa video trailer pertama yang memperlihatkan cutscene dan gameplay dari Final Fantasy VII Remake selama opening keynote PlayStation Experience 2015. Dan ya, seperti yang kami ungkapkan sebelumnya, gameplay-nya memang berubah total! Tidak kok, bukan menjadi game shooter, melainkan pertarungan disisipi unsur action yang pasti familiar bagi kalian gamer Kingdom Hearts, atau mungkin juga akan sedikit sama dengan Final Fantasy XV (karakter bisa aktif bergerak selama pertarungan, namun belum ada tanda mereka bisa melompat sih!). Well, ya, buang jauh nuansa klasik Active Time Battle di sini! Trailer tersebut juga menunjukkan pada kita bakal ada elemen baru selama permainan yang membuatnya lebih dinamis. Seperti, kalian perlu merangkak untuk melalui area yang hancur, atau menyusuri celah kecil. Dan ada voice acting-nya juga selama cut-scene. Cloud dan Barrett, di tengah aksinya di game Final Fantasy VII, untuk pertama kalinya terdengar disuarakan dalam video di atas.

Final-Fantasy-VII-Remake-4

Final Fantasy VII Remake Bakal Ada Cerita Tambahan! Aerith Akan Hidup dan Tifa yang Tewas?

Ternyata bukan Sephiroth yang membunuh Aerith guys! Dalang pembunuhan Aerith tidak lain adalah...
Baca Juga

Selain trailer tersebut, Square Enix juga resmi merilis port PC dari Final Fantasy VII untuk PlayStation 4, lengkap dengan tambahan baru seperti koleksi trophy. Jika kalian membelinya, maka kalian mendapatkan bonus theme Final Fantasy VII Remake untuk dashboard PlayStation 4. Game ini dijual dengan harga $15.99, atau sekitar Rp. 220 ribuan saja. Berikut trailer untuk port PC tersebut. Dan ya, anggap saja game ini sekadar selingan saja, karena keseluruhan tampilannya tidak berbeda jauh dibandingkan Final Fantasy VII yang kita kenal nyaris 2 dekade yang lalu. Informasi lainnya, sejauh ini Final Fantasy VII terjual mencapai 11 juta unit di seluruh dunia. Dan jumlah tersebut pasti bakal bertambah pasca remake-nya ini dirilis nantinya.

FINAL FANTASY VII – PS4 Launch Trailer

“Tim kami bekerja keras mengerjakan game yang pertama kali diungkapkan selama E3 ini, Final Fantasy VII Remake, kami melanjutkan pengembangan game dan menemukan cara baru memperbarui kontennya dan seiring kami melihatnya kembali,” ujar produser Yoshinori Kitase selama keynote.

Sang sutradara Tetsuya Nomura yang juga hadir menambahkan, “Kami melihat ke depan untuk memperbarui kalian dengan hal baru yang mengejutkan mengenai game ini. Trailer ini hanya menjadi bagian kecil dari gamenya, namun kami berharap kalian menikmatinya.”

Theme bonus dari pembelian port FFVII untuk PS4!
Theme bonus dari pembelian port FFVII untuk PS4!
Theme bonus dari pembelian port FFVII untuk PS4!
Theme bonus dari pembelian port FFVII untuk PS4!

Selama event PlayStation Experience awal Desember 2014 lalu, Square Enix dan Sony Computer Entertainment mengkonfirmasikan remake Final Fantasy VII untuk PlayStation 4. Sontak saja penggemar yang memang sudah lama menunggu girang, apalagi untuk PS4, pasti kualitasnya wah! Kenyataannya, game tersebut sebatas port saja, dengan grafis yang masih sama seperti aslinya ketika dirilis tahun 1997 silam untuk PSOne, hanya di-upscale saja! Hasilnya bisa ditebak, para fanboy Final Fantasy VII marah, dan menganggap Square Enix sekadar nge-troll saja!

Final-Fantasy-VII-Remake-3

Dan Ternyata Karakter Baru dalam Final Fantasy VII Remake Adalah…

Ayo coba tebak, siapa kira-kira karakter baru yang bakal masuk dalam Final Fantasy VII Remake nantinya...
Baca Juga

Namun melalui ajang Electronic Entertainment Expo 2015 (E3 2015), Square Enix resmi mengkonfirmasikan Final Fantasy VII Remake yang sebenarnya, bukan port, dengan grafis HD, dirilis timed exclusive untuk PlayStation 4, dan platform lainnya bakal menyusul. Semoga itu termasuk juga Xbox One dan juga PC, karena pasti gamer Xbox bakal banyak yang menangis tidak mendapatkan RPG most wanted di tengah penggemar serial Final Fantasy ini! Video pertamanya yang dirilis selama E3 2015, dan kembali kalian lihat beberapa potongan adegannya dalam trailer di atas memperlihatkan beberapa potongan adegan awal Final Fantasy VII yang kita kenal dulu, dengan visualisasi baru, beberapa adegan baru, dan jelas memperlihatkan seorang pria dengan Buster Sword yang familiar. Lihat saja kembali trailer pertamanya di bawah ini:

Final Fantasy VII Remake terbukti menjadi game yang paling dinantikan penggemarnya. Bisa terlihat mealui bagaimana reaksi publik pasca konfirmasinya. Seperti nilai saham Square Enix yang terdongkrak, meme lucu yang menunjukkan kehebohan internel atas konfirmasi game ini, harapan Cloud berkostum cewek yang lebih realistis, indikasi bakal ada cerita tambahan atau karakter cameo Final Fantasy lainnya dalam remake ini, dan seperti yang kalian lihat dalam trailer barunya sistem pertarungannya berbeda. Pastikan saja kalian bookmark tautan www.duniaku.net/tag/final-fantasy-vii-remake ini untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Final Fantasy VII Remake.