Square Enix Serakah! Final Fantasy VII Remake Akan Dirilis Dalam Multi-Part

Square Enix Serakah

Ternyata Square Enix serakah, Final Fantasy VII Remake akan dirilis dalam bentuk multi-part terpisah!

Pada pagelaran PlayStation Experience 2015 lalu, mungkin trailer perdana Final Fantasy VII Remake yang menampilkan cutscene dan gameplay-nya mampu membuat banyak kalangan penggemar JRPG loncat kegirangan. Namun ternyata kegembiraan itu hanya terasa beberapa hari saja, pasalnya ternyata Square Enix serakah dalam mendistribusikan game emasnya ini. Dalam press release-nya, Square Enix menjelaskan bahwa Final Fantasy VII Remake merupakan “multi-part series” dimana setiap serinya akan memberikan pengalaman unik dalam bermain yang berbeda. Tentu saja hal ini membuat para penggemar Final Fantasy VII terasa di PHP-in oleh pihak Square Enix. Pasalnya jika dirilis dalam berbagai part, kita harus mengeluarkan kocek lebih banyak lagi untuk membeli seri part lanjutannya yang lain. Berita ini juga diperjelas oleh wartawan Wall Street Journal bernama Takashi Mochizuki di akun twitter pribadinya.

Dari informasi yang ditulis Takashi Mochizuki, Square Enix mengatakan Final Fantasy VII Remake memiliki jumlah data yang sangat besar, makanya akan dipisah beberapa judul. Misalnya FF VII Remake 1, lalu FF VII Remake 2. Jika hal itu benar, maka Final Fantasy VII Remake bisa dibilang merupakan seri game episodik yang selama ini dipopulerkan oleh Telltale Games. Namun pernyataan “data besar” itu langsung dibantah oleh sejumlah kalangan gamer, ada yang beranggapan bahwa sebuah BluRay Disc bisa menampung data sebesar 128 GB. Sedangkan hingga saat ini, game bergrafis terbaik dan luas pun hanya memiliki jumlah data 25 GB (contoh: MGS V: Phantom Pain) hingga 50 GB (contoh: GTA V) saja. Bahkan Final Fantasy XV pun yang memiliki grafis dan fitur yang sama dengan Final Fantasy VII Remake juga bisa dirilis dalam 1 BluRay Disc. Nah bukti-bukti ini menguatkan benar adanya jika Square Enix serakah.

Selain akan dirilis secara episodik, Takashi Mochizuki mengungkapan keserakahan Square Enix yang lain. Selain menampilkan skenario cerita dasar yang sama, Square Enix akan menambahkan beberapa “scene baru” di Final Fantasy VII Remake.

Square Enix Serakah
Komik sindiran yang menggambarkan Squre Enix serakah karya Deva & Harold

Belum jelas apa yang dimaksud dengan “scene baru” ini, tetapi jika dicermati lebih dalam mungkin kah Square Enix juga akan memberikan “episode alternatif timeline” yang dijual secara terpisah? Misalkan saja sebuah DLC berjudul “Aeris Lives?” Toh katanya Square Enix berkata tiap episode akan memberikan pengalaman berbeda. Hehe..

Square Enix Serakah Final Fantasy VII Remake
Crisis Core dan Dirge of Cerberus, Game Spin-Off Final Fantasy VII

Seperti yang kita ketahui, Final Fantasy VII merupakan seri paling disayang oleh Square Enix. Hingga saat ini sudah ada banyak spin-off dari game tersebut. Mulai dari Crisis Core: Final Fantasy VII sebuah game action untuk PSP yang menceritakan lebih detil tentang kehidupan Zack Fair dan Cloud Strife sebelum event Final Fantasy VII orisinal. Lalu ada Dirge of Cerberus: Final Fantasy VII, sebuah game shooter untuk PS2 yang menceritakan lebih dalam tentang kehidupan Vincent Valentine. Jika benar Square Enix serakah, kemungkinan besar kedua game spin-off itu akan juga akan dibuat ulang dan dijual sebagai DLC tambahan dari Final Fantasy VII Remake ini.

Bagaimana menurut pembaca sendiri? Apakah kamu juga menganggap bahwa Square Enix serakah? Isikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini.


SHARE
Previous articleIni Informasi Terbaru Soal Peran Spider-Man di Civil War!
Next article[Teori] Mungkinkah Ini Bukan Wujud Sejati Doomsday Batman V Superman?
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.