Matching Images, Buktikan Kalau Kamu Lebih Pintar dari Siswa Kelas 6 SD!

Matching Images: Memorize & Guess

Yakin lebih pintar dibandingkan anak kelas 6 SD? Jangan keburu yakin dulu, karena Funkata dan Kardus Imajinasi ingin menguji dulu kemampuan ingatanmu dalam Matching Images: Memorize & Guess ini?

Nama Kardus Imajinasi mungkin sudah kamu kenal lewat salah satu produk mereka, Tebak Gambar yang sudah di-download hingga enam juta kali. Studio yang hanya digawangi oleh dua orang dari Jakarta dan Surabaya ini kembali menelurkan produk baru berjudul Matching Images: Memorize & Guess. Berbeda dengan Tebak Gambar sebelumnya, kali ini mereka bekerja sama dengan developer game dari Singapura bernama Funkata.

Sesuai dengan tagline yang disematkan untuk game ini “Are You Smarter Than A 6th Grader?”, Matching Images menantang daya ingat dan logikamu dalam menebak gambar-gambar yang ditanyakan. Dalam game ini, pertama-tama kamu akan disajikan dengan satu set gambar yang harus kamu ingat dalam jangka waktu tertentu. Setelah itu, kamu akan dihadapkan dengan pertanyaan yang harus kamu jawab dengan letak gambar tersebut, sesuai dengan yang sudah kamu ingat sebelumnya.

Sebagai contoh, jika kamu mendapatkan set gambar seperti ini.

Matching Images: Memorize & Guess

Kamu harus mengingat-ingatnya. Selanjutnya, kamu akan mendapatkan pertanyaan seperti ini.

Matching Images: Memorize & Guess

Maka kamu harus menjawabnya dengan memilih di petak mana gambar-gambar yang berhubungan dengan militer, sesuai dengan yang sudah kamu ingat tadi.

Matching Images: Memorize & Guess

Gameplay-nya terdengar simpel. Namun lama kelamaan, pertanyaan yang dihadirkan akan semakin susah, akan tetapi kamu akan mendapatkan waktu lebih banyak untuk mengingat set gambar. Jika kamu bisa mengingat gambar lebih cepat dibandingkan waktu yang disediakan, maka kamu akan mendapatkan koin tambahan. Koin-koin yang bisa kamu kumpulkan ini bisa kamu gunakan untuk membeli beberapa hint yang disediakan, seperti mengeliminasi jawaban yang salah, menambah nyawa, dan sebagainya. Oiya, setiap kali kamu menjawab salah, nyawa yang terlihat di bagian atas layar akan berkurang. Jika nyawamu habis, maka permainanmu akan berhenti dan skor akan dihitung.

Matching Images: Memorize & Guess

Game ini menggunakan metode monetisasi dengan dua cara, in app purchase (dalam bentuk koin) dan juga video ads. Jika kamu tidak mau membeli koin, maka kamu bisa mengumpulkan koin dengan bermain atau menonton video ads yang disediakan. Game ini juga menyediakan fitur sharing, sehingga kamu bisa share hasil yang kamu dapatkan ke media sosial.

Matching Images: Memorize & Guess

Mengusung tagline “Are You Smarter Than A 6th Grader?” bukan tanpa alasan. Dalam pernyataan resmi yang dikirimkan ke Duniaku, tim pengembang sudah melakukan survei terhadap 30 siswa dan siswi kelas 6 SD di sebuah sekolah di Jakarta. Hasilnya, 80% siswa SD kelas 6 tersebut berhasil melewati level 8-12 game Matching Images ini. Bahkan ada 1 orang siswa yang berhasil mencapai level 35-40. Nah, sekarang saatnya kamu mencoba, apakah kamu lebih pintar daripada anak kelas 6 SD ini? :D

Matching Images: Memorize & Guess

Matching Images: Memorize & Guess ini sudah tersedia gratis untuk iOS dan Android. Kamu bisa men-download-nya melalui tautan di bawah ini.

Download Matching Images: Memorize & Guess (Android | iOS)


SHARE
Previous articleSniper Fury Telah Tiba untuk Perangkat Android, iOS dan Windows Phone!
Next articleIni Informasi Terbaru Soal Peran Spider-Man di Civil War!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.