Guide Grand Warden, Hero Clash of Clans yang Akan Menjadi Mimpi Burukmu

Guide Grand WardenBeberapa waktu lalu game android Clash of Clans mendapatkan salah satu update terbesarnya, seorang hero terbaru bernama Grand Warden! Mungkin kamu telah melihat banyak gambar tentang hero terbaru ini, namun, ternyata masih banyak yang dapat kamu ketahui tentang karakter ini. Berikut Guide Grand Warden yang perlu kalian ikuti duu sebelum menguasainya!

Grand Warden

Base War TH 8 Terkuat Clash of Clans! (dengan Air Sweeper)

Desain Base War TH 8 ini benar-benar komplit: anti-hog, anti-dragon, dan anti-GoWiPe! Patut kamu coba saat berpartisipasi dalam Clan Wars!
Baca Juga

Salah satu hal terpenting yang harus kamu ketahui tentang hero ini adalah kemampuannya untuk menggunakan dua mode, Air dan Ground, yang dapat membuatnya menyerang dari udara dan tanah. Namun, walaupun hero ini berada dalam mode Ground, dia dapat tetap melewati tembok musuh seperti Hog Rider. Hal ini membuat Grand Warden dapat digunakan dalam berbagai strategi baik untuk menyerang atau bertahan. Untuk mendapatkannya kamu harus mengeluarkan 6,000,000 elixir dan hero ini juga dapat diupgrade hingga level 20.

Pada level maksimumnya, Grand Warden memiliki 110 DPS (Damage per second) yang lebih sedikit dari Wizard saat berada di level 4, namun, untuk mengatasi hal ini Grand Warden memiliki HP sebesar 2,000 yang setara dengan Archer Queen level 40.

Grand Warden memiliki dua kekuatan, skill passive Life Aura dan Eternal Tome, bagaimana cara kerja dua kekuatan ini?

Guide Grand Warden

Base War TH 7 Terkuat Clash of Clans Yang Patut Kamu Coba!

Town Hall-mu masih level 7 dan ingin ikut berkontribusi dalam memenangkan Clan Wars? Berikut ini adalah desain Base War TH 7 Terkuat Clash of Clans yang harus kamu coba!
Baca Juga

Kemampuan passive Life Aura adalah skill AoE (Area of Effect) yang dapat meredam semua serangan dalam areanya skill ini. Walaupun hingga saat ini kita belom tahu seberapa besar serangan yang dapat diredam oleh Life Aura, menurut beberapa gambar yang sudah ada Life Aura dapat menyerap hingga 33% dari serangan yang diberikan oleh musuh.

Contohnya penggunaan Life Aura saat pertarungan adalah seperti ini, setiap serangan yang diberikan oleh Archer Tower level 13 adalah 49, sedangkan Archer level 7 memiliki HP sebesar 48. Setiap serangan yang diberikan oleh Archer Tower akan dikurangi sebesar 33% dari 49 hingga menjadi 33, jadi serangan yang biasanya dapat langsung mematikan bagi Archer dapat diredam dengan kemampuan Life Aura.

Guide Grand WardenKekuatan kedua dari hero ini adalah Eternal Tome, untuk menggunakannya kamu harus mengklik ikon Grand Warden terlebih dahulu. Saat skill ini aktif, semua pasukanmu yang berada dalam jarak 10 petak dari Grand Warden dapat menangkis segala serangan, berbeda dengan kemampuan Archer Queen yang hanya berlaku untuk pasukanmu saja, Grand Warden dapat mengangkis segala serangan yang juga dia terima.

Grand WardenWalaupun tidak memiliki durasi yang cukup lama, penggunaan skill ini disaat yang tepat dapat merubah alur peperangan secara drastis. Kelemahan skill Archer Queen dapat kamu tutupi dengan menggunakan skill Eternal Tome, kombinasi Grand Warden dan Archer Queen jelas akan menjadi pasangan yang sangat menakutkan.

Salah satu kelebihan lain dari hero ini adalah jarak serangannya. Grand Warden dapat menyerang musuh dari kejauhan hingga jarak 7 petak. Salah satu cara untuk bertahan dari musuh TH11 adalah dengan mengalahkan Grand Warden terlebih dahulu karena kemampuan Life Aura miliknya dapat meredam semua seranganmu sebesar 33%, namun, bagaimana kamu dapat mengalahkannya jika dia memiliki jarak serangan hingga 7 petak? Sebelumnya kamu pasti sudah pernah merasakan betapa merepotkannya bertahan dari serangan Archer Queen, namun, jarak serangan hero tersebut hanya 5 petak. Jika berada di tangan orang yang tepat, Grand Warden akan menjadi salah satu hero paling mematikan.

Hero ini memiliki sifat support, yang berarti dia akan berada di barisan belakang dari pasukanmu. Saat kamu memanggilnya seorang diri, dia akan menyerang bangunan yang paling dekat dengannya, namun, saat kamu memanggilnya bersama dengan pasukan lain maka dia akan ikut menyerang membantu pasukan tersebut. Peletakan Grand Warden akan menjadi hal terpenting yang harus kamu perhatikan saat menggunakannya, karena kemampuan Life Aura yang dia miliki akan menjadi hal yang dapat sangat membantu dalam pertarungan.

Siapkan strategi terbaikmu, karena hero pastinya hero ini akan sangat sulit untuk dikalahkan. Bagaimana menurutmu tentang hero terbaru dari game ini? Apakah masih ada kelemahan dari serangannya? Atau kamu sudah memiliki strategi khusus untuk mengalahkannya? Berikan pendapatmu melalui kolom komentar yah!


SHARE
Previous articleKey Visual Digimon Adventure Tri Part 2 Perlihatkan Vikemon dan Rosemon!
Next articleFinal Fantasy VII Remake Beneran “More Action” Seperti Dissidia dan Kingdom Hearts!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.