Ini Alasan Mengapa Luke Skywalker Absen di Materi Promosi Star Wars The Force Awakens!

luke skywalker star wars the force awakens mark hamill

Luke Skywalker, karakter yang diperankan Mark Hamill absen dalam berbagai materi promosi Star Wars The Force Awakens. Ternyata ada alasan di balik itu semua!

RESMI! Trio The Raid Bakal Beraksi di Star Wars The Force Awakens!

Beberapa hari jelang penayangannya, Trio The Raid (Iko Uwais, Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman) DIKONFIRMASIKAN bakal muncul di Star Wars The Force Awakens!
Baca Juga

Beberapa trailer sudah dirilis. Puluhan TV Spot sudah mengudara. Namun masih ada satu yang menjadi tanda tanya: di mana Luke Skywalker? Yap, selama ini kita tidak pernah melihat wajah Luke Skywalker dalam apapun materi promosi Star Wars The Force Awakens, baik itu video maupun poster, berbeda dengan Han Solo dan Leia yang sudah beberapa kali muncul, termasuk di poster resminya. Mungkin satu-satunya penampakan Luke dalam trailer adalah ketika ada sosok berjubah yang memegang R2-D2 dengan tangan bioniknya.

Banyak pertanyaan muncul di kalangan fans. Benarkah itu Luke? Banyak juga teori-teori liar muncul, mulai dari Luke yang berpindah ke Dark Side, hingga yang paling liar (dan paling tidak mungkin) Luke adalah Kylo Ren itu sendiri.

Lantas, apa alasan J.J Abrams selaku sutradara tidak menampilkan Luke Skywalker dalam beberapa materi tersebut? Rupanya J.J Abrams menyiapkan sebuah kejutan besar dengan ketidak hadiran Luke Skywalker di berbagai materi promosi Star Wars The Force Awakens!

J.J Abrams sendiri mengungkapkan, bahwa ketidak hadiran Luke dalam berbagai materi promosi Star Wars The Force Awakens bukanlah sebuah ketidaksengajaan. Potensi kejutan besar ini juga diakui oleh Mark Hamill, sang pemeran Luke Skywalker. Mark mengatakan, bahwa dirinya bakal mendapatkan “penalti” dari rumah produksi apabila dia membocorkan rahasia kejutan besar ini ke publik karena dia sudah “disumpah” untuk tidak membocorkannya sebelum film ini ditayangkan!

mark hamill luke skywalker star wars the force awakens
Mark Hamill

Perjanjiannya adalah, ada sebagian gaji dari Mark Hamill yang masih belum dibayarkan. Jika Mark bisa menjaga rahasia besar tersebut, gaji tersebut akan dibayarkan. Namun apabila dia gagal menjaga rahasia, maka sejumlah uang tersebut tidak jadi dia terima!

5 Bukti Kylo Ren dan Rey Punya Hubungan Keluarga di Star Wars The Force Awakens!

Kylo Ren dan Rey dalam Star Wars The Force Awakens disebut-sebut merupakan saudara kandung keturunan dari Skywalker. Berikut ini adalah bukti-buktinya!
Baca Juga

“Jika rahasia tersebut bocor karena saya, maka saya tidak akan mendapatkan uang tersebut,” ungkap Mark seperti dikutip dari PCGamer. “Jika saya berhasil menjaga rahasia tersebut, saya akan mendapatkan bayaran tersebut,” lanjutnya.

Rupanya bukan kali pertama ini saja Mark diharuskan menjaga “rahasia besar” film Star Wars. Masih ingat dengan adegan ketika Darth Vader dan Luke bertarung dalam Empire Strikes Back dan diakhiri dengan adegan ikonik “I’m your father“? Ya, kejutan besar tersebut adalah salah satu rahasia yang pernah dijaga oleh Mark. Bahkan, sang istri maupun Harrison Ford (pemeran Han Solo) pun awalnya tidak mengetahui hal tersebut sebelum menonton filmnya!

“Saya hebat dalam menjaga rahasia,” ungkapnya. “Saya bangga dengan fakta bahwa saya tahu satu setengah tahun lebih awal sebelum orang-orang tahu bahwa Darth Vader adalah ayah Luke. Saya bahkan tidak pernah memberitahu Harrison Ford ataupun istri saya, karena akan sangat buruk jika akhirnya mereka berbicara kepada fans, dan itu semua karena saya,” lanjutnya.

Sebagai informasi, adegan “I’m your father” awalnya tidak seperti itu. Baik Mark Hamill maupun aktor dan aktris lain yang ada di lokasi syuting Empire Strikes Back hanya mendapatkan informasi bahwa Luke tidak tahu kenyataan bahwa Darth Vader adalah ayahnya. Yang Luke tahu bahwa Obi Wan telah membunuh ayahnya. Namun di sebuah pertemuan rahasia, sutradara Irvin Kershner dan George Lucas pun memberitahu Mark Hamill untuk mengganti adegan tersebut menjadi seperti yang kita kenal, dan akhirnya muncullah “I’m your father” yang ikonik tersebut!

Apakah absennya Luke di berbagai media promosi Star Wars The Force Awakens ini berpotensi memunculkan plot yang mengejutkan ala “I’m your father“? Menarik untuk ditunggu!

Via SFGate


SHARE
Previous articleThe Walking Dead: Michonne Rilis Februari 2016, Lihat Video Pertamanya!
Next articleXiaomi Pecundangi Samsung! Redmi Note 3 Lebih Unggul dari Galaxy Note 5
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.