Quantum Break, Produk Eksklusif Xbox One yang Mengaburkan Batas Antara Game dan Film!

Quantum-Break-11

Microsoft memang perlu berusaha ekstra keras meningkatkan eksistensi Xbox One di mata gamer dunia. Apalagi banyak data memang menyebutkan jika konsolnya Sony yang saat ini lebih di atas angin. Bahkan dua event game yang baru saja berlangsung akhir pekan lalu pun didominasi judul eksklusif Sony. Meskipun mungkin kalian tidak menyadari, selama The Game Awards, ada juga satu game eksklusif Xbox One yang banyak ditunggu, namun selama setahun belakangan justru lebih sering absen di tengah event game besar dunia. Itu adalah Quantum Break. Salah satu game yang banyak diharapkan muncul selama E3 2014 dan E3 2015 kemarin, namun ternyata absen, mendapatkan trailer sinematik baru selama The Game Awards, yang bisa kalian lihat di bawah ini:

Quantum Break – The Game Awards

Game third-person shooter yang membuat banyak gamer Xbox One penasaran tersebut menyuguhkan aksi gameplay yang dibuat menyatu dengan adegan full-motion video, sehingga seakan membuat pemainnya merasa mereka mengendalikan sebuah film action. Makin mengaburkan apakah Quantum Break ini pantas disebut sebuah game atau film, juga sedang diproduksi serial televisinya yang berjalan sebanyak empat episode, dan menurut developer, bagaimana kalian memainkan game bakal mempengaruhi serial TV-nya, dan serial TV-nya juga disisipi panduan bagaimana sebaiknya kalian selama memainkan gamenya. Di sini kalian mengendalikan Jack Joyce, yang bertarung melawan dunia yang labil dimana jalannya waktu seakan maju mundur untuk mencegah berakhirnya waktu, berakhirnya dunia. Beberapa screenshot serial televisinya bisa kalian lihat di bawah!

Quantum-Break-Show-1

Quantum-Break-Show-2

Quantum-Break-Show 6

Quantum Break, Bertahan Hidup di Tengah Aliran Waktu yang Kacau

Salah satu game yang banyak diharapkan muncul selama E3 2014 kemarin, namun ternyata absen adalah Quantum Break. Game ini membuat banyak gamer penasaran karena menyuguhkan aksi gameplay yang menyatu dengan adegan full-motion video,
Baca Juga

Quantum Break datang dari Remedy Entertainment, pengembang di balik kesuksesan Alan Wake dan seriMax Payne. Quantum Break adalah IP yang benar-benar baru dan eksklusif Xbox One. Pihak Microsoft mengatakan bahwa Quantum Break menjadi terobosan pengalaman baru dalam bermain game yang “mengaburkan batas antara bermain dan menonton televisi, dengan mengintegrasikan drama dan gameplay dalam satu pengalam baru yang benar-benar unik dan tak terasa bedanya”. “Bagaimana caramu bermain akan mempengaruhi serial televisi, dan serial tersebut juga akan menginformasikan padamu bagaimana cara bermain game-nya,” ungkap Microsoft.

Quantum-Break-Show-3 Quantum-Break-Show-5

Quantum-Break-Show-7Quantum Break ini menjadi satu dari dua game yang ditampilkan saat Microsoft mengumumkan secara resmi konsol Xbox One tahun 2013 lalu. Permainan dalam Quantum Break dimulai ketika sebuah eksperimen perjalanan waktu di Riverboat University tidak berjalan dengan lancar, malah mengakibatkan sebuah anomali di mana waktu berhenti dan bergerak maju mundur tanpa batasan yang jelas. Jack Joyce dan Beth Wilder, dua protagonis utama Quantum Break, bersama dengan Paul Serene, teman masa kecil Jack yang di sini menjadi antagonis utama, berada dalam kejadian tersebut. Percobaan yag sama, sayangnya, justru menciptakan retakan waktu yang mengancam dunia, dan bahkan sanggup menghentikan sepenuhnya jalannya waktu. Itu artinya, juga akhir dunia!

Quantum-Break-1

Menyadari ancaman tersebut, Paul melompat ke masa depan untuk menyelamatkan diri, namun kembali ke masa lalu sesaat kemudian dengan penampilan yang berbeda, lebih tua dan sadis, serta mendapatkan kekuatan untuk memanipulasi waktu. Saat itu terjadi, Jack juga mendapatkan kekuatan yang sama. Baik Jack maupun Beth dapat dimainkan di sini, dan Jack harus menggunakan kekuatannya untuk melawan temannya tersebut dan memperbaiki jalannya waktu, sebelum benar-benar terhenti.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleMod GTA 5 Ini Bikin Game Terlihat Lebih Nyata Seperti Film Hollywood!
Next article[Opini] Kenapa Banyak Sekali Drama di Internet dan Media Sosial?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.