Quantum Break, Produk Eksklusif Xbox One yang Mengaburkan Batas Antara Game dan Film!

Kombinasi yang unik! Bagaimana caramu bermain akan mempengaruhi serial televisinya, dan serial televisi tersebut juga akan menginformasikan pada kalian bagaimana cara menyelesaikan game-nya!

Quantum-Break-2

Quantum-Break-4

Quantum Break sendiri adalah sebuah game action dengan permainan tembak-menembak menggunakan pistol penuh dengan adegan sinematik dan menghadirkan mekanisme perlindungan dinamis. Di dalam permainan, waktu bisa berhenti, mengubah “pergerakan sepersekian detik yang tidak mungkin memisahkan kematian dan kehancuran” menjadi panggung utama “pertarungan melawan waktu”. Seperti setting ceritanya, di sini aliran waktu menjadi tidak stabil di mana tiba-tiba bisa berhenti atau malah melompat langsung ke waktu jauh di masa depan. Dengan kemampuan sementara menghentikan waktu, kalian mendapatkan opsi strategis, seperti menyerang kapan dan dimana, yang diluar dugaan musuh. Kalian juga menggunakan momen ketika waktu berhenti, dipercepat atau diperlambat tersebut untuk menghindari kekacauan dan kehancuran selama permainan. Untuk itulah, di Quantum Break ini kamu secara tidak langsung akan diminta untuk menguasai sejumlah kekuatan mengendalikan waktu dan mengalahkan Monarch Industries, sebuah perusahaan yang didirikan oleh Paul Serene.

Quantum-Break-3

Quantum-Break-5

Remedy Entertainment sendiri mengatakan kalau Quantum Break menjadi bentuk hiburan baru yang interaktif, karena menggabungkan sebuah video game dengan serial televisi. Kamu akan bisa mengubah jalan ceritanya tergantung dari pilihan yang diambil selama permainan berlangsung, dan hal itu nantinya akan mempengaruhi serial televisinya. Sedangkan dari serial televisinya sendiri, pemain bisa mengetahui beragam petunjuk untuk menyelesaikan permainan.

Quantum-Break-6 Quantum-Break-7Saat mengembangkan Quantum Break, Remedy Entertainment berkonsultasi dengan seorang konsultan ilmuwan yang punya pengalaman bekerja di CERN (organisasi peneliti nuklir di Eropa) untuk mengajari mereka bagaimana membuat plot cerita yang sesuai dengan teori fisika terkini. Dia mengajari mereka semua mengenai teori kuantum dan teori fisika dasar untuk menjadikan ceritanya jadi masuk akal. Sam Lake selaku kreator dan sutradara kreatif Quantum Break mengatakan bahwa kebanyakan materi kuliah yang diberikan tersebut berada di luar kepala mereka, tapi menjadi masukan yang berguna.

Quantum-Break-8 Quantum-Break-9

Sebelum berlangsungnya E3 2014, Remedy Entertainment mengungkapkan jika game ini bakal dirilis selama 2015. Namun awal April 2015 lalu, diumumkan jika game ini ditunda, dan dipastikan perilisannya selama Gamescom 2015 Agustus lalu jika Quantum Break bakal hadir 5 April 2016 mendatang eksklusif Xbox One.

Quantum-Break-10 Quantum-Break-12

Berikut para pengisi suara karakter dan pemeran serial TV-nya:

  • Shawn Ashmore (“X-Men: Days of Future Past”) sebagai Jack Joyce
  • Dominic Monaghan (“Lost”) sebagai William Joyce
  • Aidan Gillen (“Game of Thrones”) sebagai Paul Serene
  • Lance Reddick (“Fringe”) sebagai Martin Hatch
  • Marshall Allman (“True Blood”) sebagai Charlie Wincott
  • Patrick Heusinger (“Black Swan”) sebagai Liam Burke
  • Mimi Michaels (“The Ugly Truth”) sebagai Fiona Miller
  • Amelia Rose Blaire (“True Blood”) sebagai Amy Ferraro
  • Brooke Nevin sebagai Emily Burke
  • Courtney Hope sebagai Beth Wilder
  • Jacqueline Pinol sebagai Sofia Amaral
  • Jeannie Bolet sebagai Kate Ogawa
  • Sean Durrie sebagai Nick Marsters

Quantum-Break-14 Quantum-Break-15

Quantum Break – World Premier Gameplay Demo

Quantum Break – Demo Walkthrough with Sam Lake

Quantum Break Gamescom 2015 Gameplay

Quantum Break – Time is Power Trailer

 

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.