One Punch Man Ep 10 : Lord Boros!

duniaku

Lord Boros hadir di One Punch Man ep 10 sebagai bencana yang membahayakan Bumi

One Punch Man ep 10 menghadirkan cerita pasca serangan Sea King. Seperti yang kita ketahui di akhir cerita diperlihatkan kematian dari Madamme Shibabawa. Madamme Shibabawa adalah peramal andalan Hero Association dalam memprediksi bahaya, bencana, maupun serangan yang dapat mengakibatkan kehancuran. Prediksi Madamme Shibabawa ini selalu tepat sehingga Hero Association bisa merencanakan strategi dalam menghadapi prediksi dari Madamme Shibabawa.

Namun kali ini prediksi Madamme Shibabawa menyebabkan ia terhentak kaget dan ia pun meninggal dunia. Menjelang ajal, ia meramalkan akan terjadi sebuah bencana yang bisa menghancurkan Bumi. Sayangnya tidak diketahui dengan jelas apa maksud dari prediksi tersebut.

Tatsumaki vs Terror Lizard

One Punch Man ep 10 (1)

One Punch Man ep 10 dimulai dengan sebuah adegan filler, dimana Terror Lizard tampak muncul hendak menguasai permukaan Bumi. Dengan lenyapnya Subterranean King dan Deep Sea King, tampaknya kini Terror Lizard yang berniat menguasai permukaan Bumi dari tangan manusia. Namun ulahnya ini telah terantisipasi dan Hero Association mengirim Tatsumaki, hero S-Class rank 2.

Tatsumaki mengalahkan Terror Lizard dengan mengarahkan meteor yang jatuh kepada Terror Lizard. Ia menyelesaikan misi ini secepat mungkin karena dipanggil oleh Hero Association untuk urusan mendesak.

Silver Fang Dojo

One Punch Man ep 10 (2)

Adegan beralih ke dojo milik Bang sang Silver Fang, hero S-class rank 3. Ia memeragakan tekniknya  Ryuusui Gansai Ken pada Saitama dan Genos namun mereka tidak tertarik mempelajarinya. Murid Bang, Charanko merasa tersindir namun Genos menghentikan serangannya. Bang membentak Charanko agar ia menghentikan perbuatannya karena Saitama sesungguhnya jauh lebih kuat dari dirinya. Lalu tiba-tiba Bang dan Genos dihubungi markas Hero Accosiation di A-city, karena semua hero S-class dipanggil untuk urusan mendesak. Saitama pun ikutan walaupun sebenarnya ia adalah hero B-class dikarenakan ia tidak ada kegiatan.

S-class meeting

One Punch Man ep 10 (3)

Yang menarik kita bisa melihat kehadiran hampir seluruh hero S-class di One Punch Man ep 10 ini. Di ruang rapat para S-class berkumpul, di antaranya ada Blast -absen- (rank 1), Tatsumaki/Tornado of Terror (rank 2), Bang/Silver Fang (rank 3), Atomic Samurai (rank 4), Child Emperor (rank 5), Bofoy/Metal Knight -absen- (rank 6), King (rank 7), Zombieman (rank 8), Drive Knight (rank 9), Pig God (rank 10), Superalloy Darkshine (rank 11), Watchdog-man (rank 12), Lightspeed Flash (rank 13), Genos/Demon Cyborg (rank 16), Tanktop Master (rank 14), Metal Bat (rank 15), dan Puri-Puri-Prisoner (rank 17). Bisa dibilang keseluruhan hero S-class datang kecuali Blast dan Metal Knight, juga Saitama yang kehadirannya menjadi tanda tanya bagi kebanyakan hero. Mereka diberitahukan mengenai ramalan bencana ini dan diminta untuk bersiap-siap dalam 6 bulan karena biasanya ramalan Madamme Shibabawa berlaku hingga 6 bulan ke depan. Walaupun begitu, Saitama berpikir artinya ramalan itu juga bisa terjadi saat ini juga, dimana tiba-tiba…

Sky King

One Punch Man ep 10 (4)

Sky King muncul menyerang A-city bersama dengan 4 anak buahnya, Falcon, Kite, Hawk, dan Eagle. Namun dalam sekejap mereka binasa oleh alien Melzalgald.

Invasi Alien

One Punch Man ep 10 (5)

Sebuah pesawat raksasa berada di atas A-city, dan dalam sekejap menyerang A-city hingga hancur berantakan. Melzalgald dihadang oleh Iairon, murid Atomic Samurai, namun ia kewalahan hingga kehilangan tangannya. 3 hero S-class pun menghadang Melzalgald antara lain Atomic Samurai, Silver Fang, dan Metal Bat.

Di sisi lain hero S-class lain kebingungan menggapai pesawat alien yang berada di angkasa, tanpa diketahui Saitama telah menyerang pesawat itu -hal yang hanya disadari oleh Genos. Tanpa Saitama ketahui, Lord Boros telah menunggu kedatangannya di pesawat itu.

REVIEW OVERVIEW
Review Anime

SHARE
Previous articleReview The Flash Season 2 Episode 9 – Sekali Lagi, Flash Vs Luke Skywalker
Next articlePoster Karakter Ip Man 3 Menyajikan Pose Keren Donnie Yen, Tyson, dan… Bruce Lee?
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.