Disney Siap Lanjutkan Proyek Star Wars 1313!

Star Wars 1313

Disney ternyata tidak benar-benar “melupakan” Star Wars 1313. Kabarnya, mereka siap melanjutkan proyek ini lagi!

LucasArts Beberkan Detail Kisah dari Star Wars 1313 Sebelum Dihentikan Pengembangannya

Dengan ditutupnya LucasArts beberapa bulan lalu, banyak game Star Wars yang dihentikan pengembangannya, salah satunya adalah Star Wars 1313. Beruntung, kali ini salah satu mantan staff LucasArts membeberkan beberapa detail dan juga artwork mengenai proyek ini. Simak di dalam!
Baca Juga

LucasArts sempat membuat para penggemar Star Wars gembira saat mengkonfirmasikan pengembangan game Star Wars baru, Star Wars 1313 pada tahun 2012 lalu. Namun sayang, setahun kemudian Disney yang sudah mendapatkan lisensi atas Star Wars menutup studio tersebut, dan akhirnya menyerahkan hak pengembangan game-game Star Wars kepada EA. Hal tersebut membuat Star Wars 1313 akhirnya tidak dilanjutkan, meskipun sempat tersiar kabar bahwa Visceral Games (yang kita kenal lewat Dead Space) berusaha untuk membuat satu game baru yang terinspirasi dari Star Wars 1313 dan Uncharted.

Benarkah Disney sudah benar-benar melupakan Star Wars 1313? Ternyata tidak!

Hal ini disampaikan oleh Kathleen Kennedy, bos dari LucasFilm saat mengadakan wawancara dengan pers jelang perilisan Star Wars The Force Awakens yang kurang seminggu lagi. Dalam wawancara seperti dikutip dari /film, Kennedy mengungkapkan beberapa rencana masa depan untuk franchise Star Wars ini, beberapa diantaranya adalah serial TV dan juga sedikit menyinggung tentang kemungkinan diteruskannya proyek Star Wars 1313!

Star Wars 1313

“Dan ada game 1313 yang dulu memiliki concept art yang menawan. Jadi, apa yang kami lakukan adalah kami tidak ingin membuang hal-hal tersebut. Hal tersebut sangat berharga,” ungkap Kennedy. “Hal itulah dimana kami menghabiskan banyak waktu untuk melihat, mendiskusikan dan ingin mengembangkannya lebih lanjut. Kami sangat ingin melakukan hal tersebut,” lanjutnya.

Melihat pernyataan ini, ada kemungkinan Star Wars 1313 memang akan kembali dilanjutkan pengembangannya, entah itu masih menggunakan judul 1313, atau hanya mengambil dunianya lantas mengubahnya menjadi judul baru. Kennedy juga mengungkapkan bahwa ada kemungkinan dunia tersebut akan diangkat ke dalam serial televisi pula.

Star Wars 1313

Bagi yang belum tahu, Star Wars 1313 adalah sebuah game yang rencananya akan menjadikan Boba Fett sebagai karakter utamanya. Sesuai judulnya, game ini akan ber-setting di Level 1313, sebuah sarang kriminal yang paling berbahaya di galaksi dan terletak di bawah permukaan planet Coruscant. Dalam game ini, kamu akan memerankan Boba Fett, yang harus membongkar konspirasi kriminal yang terjadi di sarang tersebut.

Kabar mengenai kelanjutan pengembangan Star Wars 1313 ini sempat simpang siur. Tahun 2013, Disney resmi membatalkan pengembangan game ini. Namun tiba-tiba, di pertengahan tahun ini, Nolan North (pengisi suara dari Nathan Drake dari serial Uncharted) mengungkapkan bahwa ada satu game Star Wars baru yang tengah dikembangkan di Visceral Games, yang menggabungkan elemen eksplorasi ala Uncharted dengan sisa-sisa pengembangan 1313. Pada saat itu, sempat dikabarkan pula game ini akan dikembangkan bersama dengan Motive, studio baru EA yang berada di Kanada dan dikepalai oleh Jade Raymond, mantan kreator dari Assassin’s Creed.

Melihat kesuksesan dari Battlefront, sepertinya akan sangat “rugi” bagi EA jika tidak melanjutkan proyek Star Wars 1313 ini lagi!

Sumber


SHARE
Previous articleBerburu Zombie Resident Evil 0, Rebecca Pakai Kostum Cheerleader
Next articleTrailer Teenage Mutant Ninja Turtles 2 – Sangat Bernuansa Michael Bay
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.